x

Belum Dapat Pengganti Rashid, Ini Kata Bos Persib soal Rumor Pemain Jepang

Jumat, 15 April 2022 21:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Manajemen Persib Bandung belum mendapatkan pemain pengganti Mohammed Rashid untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung belum mendapatkan pemain pengganti Mohammed Rashid untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, tim pelatih Persib dan manajemen belum menentukan slot pemain asing yang baru ditinggalkan oleh gelandang asal Palestina tersebut.

Baca Juga

Menurut Teddy, jika Persib sudah mendapatkan pengganti Mohammad Rashid, manajemen dipastikan bakal mengumumkan kepada publik seperti saat memperkenalkan pemain anyar sebelumnya, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Ciro Alves.

"Belum ada, tunggu saja," kata Teddy saat dihubungi wartawan.

Sebagai informasi, Persib sudah resmi melepas Mohammed Rashid setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Kamis (14/04/22). 

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya lewat Instagram @persib.

Baca Juga

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada Mohammed Rashid. Pasalnya pemain asal Palestina tersebut sudah memberikan kontribusi saat tampil di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Meski hanya satu musim memperkuat Persib, Mohammed Rashid merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Hatur Nuhun Mohammed Rashid. Semusim yang luar biasa bersamamu!," tulis Persib dalam keterangannya.


1. Pemain Jepang

Gelandang Persib, Mohammed Rashid di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Mohammed Rashid sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, setelah kontraknya berakhir seusai kompetisi Liga 1 2021-2022, manajemen sudah menjalin komunikasi dengan menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain yang kontraknya sudah habis, termasuk Mohammed Rashid.

Baca Juga

Namun, dalam negosiasi perpanjangan kontrak manajemen dan Mohammed Rashid tidak menemui kesepakatan, sehingga skuat Maung Bandung harus rela melepas salah satu pemain andalan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Setelah berpisah Mohammed Rashid, ada beberapa pemain di media sosial yang dikaitkan dengan skuat Maung Bandung, di antaranya pemain asal Jepang. Namun, Teddy menegaskan kabar tersebut tidak benar.

Pasalnya, sejauh ini manajemen Persib belum memiliki pemain asing untuk mengisi slot posisi yang ditinggalkan oleh Mohammed Rashid.

"Belum ada, hoaks itu," jelas pria berkacamata ini.

Baca Juga

Sementara itu, Mohammed Rashid sebelumnya mengatakan, sudah mendapat tawaran dari klub lain, setelah memperkuat tim Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 74 ini, tawaran tersebut tidak datang dari tim asal Indonesia atau peserta Liga 1, melainkan dari klub asal Mesir.

Meski begitu, Mohammed Rashid, tidak menyebutkan secara rinci tim asal Mesir yang tertarik untuk mendatangkannya, guna persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

"Dari Indonesia tidak ada. Tidak ada yang berbicara dengan saya dari Indonesia. Dari luar negeri ada dari Mesir. Tapi bukan dari Indonesia," ucap Mohammed Rashid.

Baca Juga

Mohammed Rashid sendiri selama kompetisi Liga 1 2021-2022 menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Persib. Dari 34 pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung, dia tampil pada 27 laga dan tercatat mengoleksi 6 gol serta menyumbangkan 3 assist.


2. Raih Penghargaan di Persib Award 2021/22

Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid

Persib Bandung menggelar kegiatan bertajuk Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22).

Acara tersebut digelar untuk mengapresiasi pemain, yang sudah berkunjung selama satu musim di kompetisi Liga 1 2021-2022, hingga akhirnya skuat Maung Bandung bisa finish di peringkat kedua dan mendapatkan tiket tampil di Piala AFC tahun depan.

Pada kegiatan yang digelar tertutup dan dihadiri oleh jajaran Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini, ada beberapa katagori penghargaan yang diberikan kepada pemain.

Katagori tersebut yakni Player of the year, Breakthrough player, Favorite player, Favorite young player, Goal of the year, Top scorer dan Best goal celebration. 

Selain itu, terdapat juga kategori di luar pemain yakni ditujukan untuk rekan media (reporter dan fotografer) yang telah memberitakan kiprah Persib selama kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Selengkapnya: Beckham Putra hingga Mohammed Rashid Raih Penghargaan di Persib Award 2021/22

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Mohammed Rashid

Berita Terkini