x

Hasil Pertandingan Liga Konferensi Eropa PSV vs Leicester City: Comeback Epic

Jumat, 15 April 2022 02:09 WIB
Editor: Juni Adi
Perebutan bola antara pemain Leicester City dengan PSV Eindhoven di UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan antara PSV Eindhoven vs Leicester City di ajang UEFA Conference League.

Leicester City meraih kemenangan dramatis saat bertandang ke markas PSV Eindhoven di laga leg kedua perempatfinal UEFA Conference League, di Stadion Philipps, Jumat (15/04/22) dinihari WIB.

Baca Juga

The Foxes -julukan Leicester City- menang dengan skor 2-1. Ini merupakan pertandingan penentu setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Di laga tersebut juga mereka sempat tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya membuat comeback epic. Hasil ini membuat Leicester City melaju ke semifinal.

Babak Pertama

PSV Eindhoven dan Leicester City sama-sama bermain hati-hati. Kedua tim ngotot untuk mencetak gol, sehingga terjadi jual beli serangan di awal-awal pertandingan.

Baca Juga

Peluang demi peluang diciptakan oleh PSV Eindhoven maupun Leicester City. Akan tetapi penyelesaian akhir yang tergesa-gesar membuat skor masih 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menti ke-27. Publik tuan rumah bersorak setelah merek mampu mencetak goL.

Adalah Eran Zahavi yang mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan Youri Tielemans dalam menerima tendangan gawang. PSV Eindhoven pun unggul 1-0.

Baca Juga

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama, meski Leicester City beberapa kali menebar ancam tapi belum berhasil.


1. Babak Kedua

Selebrasi gol Ayoze Perez di Laga Liga Europa Leicester City vs Napoli.

Memasuki babak kedua, permainan masih bertensi panas dengan sama-sama tampil menyerang. 

Akan tetapi PSV Eindhoven sedikit bertahan demi mengamankan keunggulan, sementara Leicester City tampil terbuka dan terus mencari celah.

Baca Juga

Salah satu kelengahan kubu tamu terjadi pada menit ke-73. Pertahanan yang kendor membuat Ibrahim Sangare mampu menerima bola dari lini kedua di kotak penalti.

Beruntung bagi Leicester, sepakan jarak dekat Sangare hanya melambung.
 
Kesabaran Leicester City akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-77, mereka mampu mencuri gol. 

Baca Juga

Berawal dari aksi Ayoze Perez yang membangun serangan, memberikan bola kepada James Maddison yang kemudian langsung melepaskan tembakan keras.

Bola tak mampu diadang oleh kiper PSV Eindhoven. Skor berubah 1-1. Berhasil menyamakan kedudukan, para pemain Leicester City muali kembali bermin tenang.

Kesabaran Leicester City menyerang kembali berbuah manis. Di penghujung pertandingan menit ke-88, bek kanan Ricardo Pereira menggetarkan jala gawang PSV Eindhoven.

Skor berubah jadi 1-2 untuk keunggulan Leicester City. Selama sisa pertandingan, PSV berupaya keras menyamakan kedudukan.

Namun, skor 2-1 untuk keunggulan Leicester tetap bertahan. Alhasil, Leicester lolos ke semifinal Conference League 2021-2022.


2. Pemain Muslim Leicester City Tuai Pujian

Pemain baru Leicester City, Wesley Fofana.

Bek Leicester City, Wesley Fofana panen pujian dari pelatihnya, Brendan Rodgers yang tetap tampil prima meski tengah berpuasa.

Leicester City berhasil menahan imbang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-31, Sabtu (02/04/22) WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Leicester bisa saja membawa pulang tiga poin andai gol Kelechi Iheanacho di menit ke-63 tak disamakan Fred tiga menit berselang.

Terlebih lagi, pertahanan Leicester cukup memukau sepanjang laga, yang membuat barisan lini serang tuan rumah mati kutu.

Di balik kokohnya pertahanan Leicester, ada peran Wesley Fofana yang baru sembuh dari cedera patah kaki di laga pramusim tujuh bulan silam.

Baca Selengkapnya: Tetap Berpuasa di Laga Melawan Manchester United, Pemain Muslim Leicester City Panen Pujian

Leicester CityPSV EindhovenBola InternasionalHasil PertandinganUEFA Conference League

Berita Terkini