x

Hasil UEFA Conference League AS Roma vs Bodo/Glimt: Srigala Menang Mudah

Jumat, 15 April 2022 04:19 WIB
Editor: Juni Adi
Perebutan duel udara antara pemain AS Roma dengan Bodo/Glimt di UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan antara AS Roma vs Bodo/Glimt di babak perempatfinal UEFA Conference League.

AS Roma tanpa kesulitan melaju ke partai semifinal UEFA Conference League, setelah mereka mamou menyingkirkan Bodo/Glimt di leg kedua partai perempatfinal, Jumat (15/04/22) dinihari WIB.

Baca Juga

AS Roma menang dengan skor 4-0. Masing-masing gol dicetak oleh Tammy Abraham dan hattrick dari Nicolo Zaniolo.

Babak Pertama

Bermain di Stadion Olimpico, tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan dua menit, AS Roma unggul lebih dahulu.

Baca Juga

Tammy Abraham mendapat ruang tembak di dalam kotak penali, tanpa ragu melepaskan tendangan. Bola tak bisa diamankan dan gol. Skor berubah 1-0.

Unggul cepat membuat AS Roma percaya diri. Bodo/Glimt dipaksa untuk bermain bertahan dan tak berkutik.

Gol kedua datang untuk AS Roma di menit ke-23. Umpan terobosan Pellegrini dituntaskan oleh Zaniolo. Skor berubah 2-0.

Baca Juga

Menit ke-29, AS Roma memperlebar skor menjadi 3-0. Zaniolo mencetak gol keduanya di laga ini, setelah memanfaatkan umpan Zalewski.

Skor 3-0 bertahan hingga laga babak pertama usai. Bodo/Glimt sendiri mencoba mengejar ketertinggalan akan tetapi serangannya udah dipatahkan.


1. Babak Kedua

Perebutan duel udara antara pemain AS Roma dengan Bodo/Glimt di UEFA Conference League.

Menit ke-49, Zaniolo mencetak hattrick sekaligus gol keempat Roma. Kali ini umpan Cristante mendarat sempurna untuk Zaniolo di kanan gawang lawan. Gol! Roma 4-0 Bodo/Glimt.

Hinga menit ke-70, Roma tampak bermain tenang untuk menjaga keunggulan. Tim tamu mulai frustrasi karena tidak juga menemukan celah.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 4-0 untuk kemenangan Roma. Agregat 5-2 mengantar Roma ke babak semifinal.

Susunan pemain

AS Roma (3-5-1-1): Patricio; Smalling, Mancini, Ibanez; Cristante, Pellegrini (76' Oliveira), Mkhitaryan (85' Veretout), Zalewski (86' Maitland-Niles), Karsdorp; Zaniolo (60' Afena-Gyan); Tammy Abraham

Bodo/Glimt (4-3-3): Haikin; Hoeibraaten, Mathian Moes (61' Boniface), Sampsted, Wembangomo; Hagen, Cetlesen, Saltnes; Koomson (73' Mvuka), Solbakken, Espejord (61' Sery Larsen)


2. Zaniolo Tinggalkan AS Roma

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Nicolo Zaniolo bakal meninggalkan AS Roma dalam bursa transfer musim panas nanti. Pemain berusia 22 tahun tersebut tak akan berlabuh ke Juventus.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu kepindahan sosok yang dijuluki The Next Dejan Savicevic tersebut memang tengah mengemuka. Penyebabnya yakni masalah penurunan penampilan.

Kendati dianggap sebagai pemain masa depan bagi I Giallorossi namun faktanya musim ini Zaniolo baru menelurkan 4 gol serta 8 assist dalam 34 pertandingan di semua ajang.

Selain itu, eks Inter Milan tersebut juga terlibat ketegangan dengan allenatore AS Roma siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho.

Situasi tersebut diperparah dengan krisis keuangan yang mendera AS Roma. Menurut rumor yang berembus, I Giallorossi punya tanggungan utang hingga 265 juta euro.

Baca Selengkapnya: Zaniolo dan AS Roma Sudah Saling Say Goodbye, Titisan Savicevic Tak Akan Gabung Juventus 

AS RomaBola InternasionalHasil PertandinganBodo/GlimtUEFA Conference League

Berita Terkini