x

3 Alasan Jesse Lingard Bisa Campakkan Manchester United demi AS Roma

Minggu, 10 April 2022 15:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jesse Lingard dikaitkan dengan pintu keluar Manchester United, dan AS Roma adalah salah satu peminatnya. Foto: Visionhaus/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan Jesse Lingard bisa pergi saja dari Manchester United menuju klub Liga Italia, AS Roma.

Sepak terjang pemain yang satu ini, selama berseragam Setan Merah, bisa dibilang berwarna-warni.

Baca Juga

Sejak mentas dari akademi dan bergabung dengan tim senior, Jesse Lingard telah mengalami pasang surut sebagai seorang pemain.

Jika melihat CV-nya, ia bahkan sempat dikirim sebagai pinjaman beberapa kali ke sesama klub Inggris yang dari segi reputasi berada di bawah Manchester United.

Sebut saja beberapa di antaranya Birmingham City dan bahkan Derby County yang berkompetisi di Divisi Championship.

Baca Juga

Namun masa peminjamannya yang terakhir ke West Ham United belum lama ini berakhir dengan cukup lumayan.

Hanya saja, setelah kembali ke habitat semula, Jesse Lingard justru terseok-seok dan gagal meraih hati Ralf Rangnick.

Apalagi, kontraknya di Manchester United bakal berakhir pada musim panas 2022 dan kabarnya tidak akan diperpanjang.

Baca Juga

Newcastle United sempat disebut-sebut sebagai klub yang meminati Jesse Lingard di bursa transfer musim dingin Januari lalu, namun ternyata gagal mendaratkannya ke St James’ Park.

Kini, lagi-lagi masuk ke daftar pemain yang bakal dijual klub, bintang Timnas Inggris tersebut konon diminati banyak klub Italia, termasuk AS Roma.


1. Jesse Lingard ke AS Roma?

Jesse Lingard saat masih membela Manchester United bersama Jose Mourinho. Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

Selain AS Roma, klub-klub Negeri Pizza lainnya yang juga dikabarkan meminati Jesse Lingard adalah AC Milan dan Juventus.

Akan tetapi, ada alasan tersendiri mengapa pemain berusia 29 tahun ini agaknya lebih cocok merapat ke Giallorossi ketimbang raksasa Milan dan Turin tersebut.

Baca Juga

Jose Mourinho

Yang pertama adalah faktor pelatih. Seperti diketahui, AS Roma saat ini ditukangi Jose Mourinho yang dulu juga sempat membesut Manchester United pada periode 2016 sampai dengan 2018.

Semasa menjabat bos tim Setan Merah itulah The Special One berjumpa Jesse Lingard, yang saat itu baru saja menandatangni perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun.

Bahkan bisa dibilang, Jesse Lingard tampil paling cemerlang bersama Jose Mouriho dibandingkan para pelatih/manajer lain.

Baca Juga

Saat era Jose Mourinho pula Jesse Lingard mencatatkan jumlah penampilan terbanyak untuk Setan Merah sepanjang kariernya.

Bukan hanya itu, ia pun pernah berterima kasih kepada sang mantan pelatij, yang berperan besar dalam mengembangkan permainannya.

“Dia telah memberi saya kepercayaan diri dengan mengizinkan saya memainkan peran yang saya inginkan, yakni di posisi nomor 10,” ucap Lingard, seperti dimuat laman Manchester Evening News pada April 2018.

Baca Juga

Sebelum ini, Lingard sejatinya sudah pernah dirumorkan reuni dengan Mourinho saat pelatih asal Portugal tersebut menangani Tottenham Hotspur.

Namun takdir berkata lain, mereka tetap berpisah jalan. Lingard menderita saat era Ole Gunnar Solskjaer dan pergi ke West Ham, sedangkan Mourinho gagal bersama Spurs kemudian hengkang ke AS Roma.

 

2. Alasan Lain

Chris Smalling saat memperkuat AS Roma. Foto: ANP Sport via Getty Images.

Tersisih

Alasan yang harusnya jadi faktor utama Jesse Lingard sebaiknya tinggalkan Manchester United. Tidak hanya dirinya, pesepak bola mana pun tentu tidak ingin kekurangan jam main di klub yang dibelanya.

Sempat menderita ketika ditangani Ole Gunnar Solskjaer dan kini Ralf Rangnick, Jesse Lingard bisa memilih jalan lain yang mungkin akan menyelamatkan kariernya.

Baca Juga

Apalagi di Manchester United, pemain kelahiran 15 Desember 1992 ini pun pernah berkutat dengan level stres yang luar biasa.

Mengalami masalah keluarga, Jesse Lingard bahkan tidak bisa berkonsentrasi penuh terhadap tugas dan kewajibannya di lapangan.

Penampilannya bersama West Ham memang bisa dikatakan gemilang, namun hal tersebut seperti tiada guna apabila ia tidak bisa bersinar lagi bersama Manchester United.

Baca Juga

Dengan demikian, pintu keluar menuju AS Roma mungkin bisa ia tempuh, apalagi di sana ada pelatih yang dulu bisa mengerti dirinya dengan baik, Jose Mourinho.

Track Record Pemain Eks Liga Inggris di Italia

Alasan ketiga, Jesse Lingard mungkin bisa berkaca pada pengalaman kawan-kawannya yang mencari rumput yang lebih hijau di Italia.

Sebut saja beberapa nama seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan yang paling kelihatan adalah Chris Smalling.

Baca Juga

Khusus nama yang terakhir, merupakan mantan rekan setim Jesse Lingard yang memang menemukan tajinya lagi bersama AS Roma.

Selain Chris Smalling, Tammy Abraham yang sebelumnya kesulitan di Chelsea juga mengalami perbaikan karier saat berseragam Serigala Ibu Kota.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaJesse LingardBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini