x

Termasuk Maguire, 3 Bintang Manchester United Biang Keladi Kekalahan atas Everton

Minggu, 10 April 2022 12:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Termasuk Harry Maguire, berikut tiga pemain Manchester United yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan The Red Devils atas Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Termasuk Harry Maguire, berikut tiga pemain Manchester United yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan The Red Devils atas Everton di Liga Inggris.

Bertanding di Goodison Park pada Sabtu (10/04/22) malam WIB, Manchester United sebagai tim tamu dibuat tak berdaya saat hadapi Everton yang saat ini berjuang lepas dari kejaran zona degradasi.

Baca Juga

Meski berhasil tampil ngotot, namun Manchester United kerap kesulitan membongkar pertahanan rapat Everton yang dikawal kuartet Mykolenko, Godfrey, Keane, Coleman

Terlalu asik menyerang, membuat lini tengah Man United teledor. Alhasil melalui skema serangan balik yang rapi, Everton pun memecah kebuntuan lewat di menit ke-27.

Sebuah tendangan keras dari Anthony Gordon, sempat membentur Harry Maguire dan membuat David de Gea terkecoh. Bola pun berhasil masuk ke gawang Man United.

Baca Juga

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Everton dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Manchester United coba meningkatkan tensi serangan dan berhasil ciptakan beberapa peluang berbahaya.

Harry Maguire dkk hampir menyamakan kedudukan saat Bruno melepaskan umpan manis kepada Marcus Rashford pada menit ke-49, sayang bolanya melebar.

Baca Juga

Cukup banyak peluang yang dibuat Manchester United sepanjang paruh kedua, namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor 1-0 tetap bertahan dan jadi hasil di pertandingan ini.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, permainan Manchester United secara kolektif sejatinya tidak terlalu buruk, namun ada beberapa pemain yang tampil di bawah standar dan jadi biang kekalahan The Red Devils.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Harry Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Nama pertama adalah Harry Maguire. Bek asal Inggris ini sejatinya secara statistik bermain cukup baik, namun sepanjang laga ada beberapa keputusan yang membuatnya layak jadi biang kekalahan Manchester United.

Melansir dari laman whoscored, disebutkan bahwa Harry Maguire mampu cantatkan dua kali tekel sukses, dua kali Clearances serta tiga kali Interceptions.

Baca Juga

Statistik tersebut cukup baik buat seorang pemain bertahan. Bahkan, laman whoscored memberikan rating 7,5 buat penampilan Harry Maguire atau tertinggi kedua di skuat Manchester United pada laga semalam.

Akan tetapi, satu blunder yang dibuat Harry Maguire membuat statistik impresifnya seolah hilang dan tidak terlalu berarti.

Blunder tersebut adalah blocking nya saat coba menghadang tembakan Anthony Gordon. Alih-alih menghadang bola, kakinya malah membuat arah si kulit bundar berubah dan membuat De Gea mati langkah.

Baca Juga

Bruno Fernandes
Berikutnya ada Bruno Fernandes. Sama seperti Harry Maguire, gelandang asal Portugal tersebut sejatinya juga tampil apik jika dilihat secara statistik di lapangan.

Bermain sebagai gelandang serang, Bruno Fernandes mampu lepaskan 69 kali umpan akurat, serta tiga kali Key passes atau umpan kunci.

Namun yang jadi perhatian dari penampilan Bruno Fernandes malam tadi adalah keputusannya saat membagi bola yang terlalu terburu-buru.

Baca Juga

Imbasnya, Manchester United kerap kehilangan momentum untuk membangun serangan dari counter attack dan harus putus di kaki pemain Everton.

Berbekal penampilan kurang baik tersebut, laman manchestereveningnews memberikan rating 4 buat peforma Bruno Fernandes semalam alias terendah dibandingkan tiga gelandang Man United lain di laga semalam.


2. Jadon Sancho

Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho.

Terakhir adalah Jadon Sancho. Penyerang Inggris ini masih belum bisa menemukan sentuhan terbaiknya sejak memutuskan bergabung bersama Manchester United.

Teranyar dalam laga melawan Everton semalam, eks Borussia Dortmund ini terlihat mati kutu dan sangat sedikit terlibat dalam permainan Manchester United.

Baca Juga

Selama 90 menit di lapangan, Jadon Sancho tak satupun mampu lepaskan tembakan baik mengarah ke lapangan maupun yang off target.

Statistik tersebut jauh lebih buruk ketimbang Marcus Rashford yang hanya bertanding selama 64 menit.

Tercatat, Marcus Rashford mampu lepaskan tiga tembakan dengan dua diantaranya menemui sasaran dan satu berhasil di block.

Serupa dengan Bruno Fernandes, laman manchestereveningnews juga memberikan rating 4 buat penampilan Jadon Sancho sepanjang laga.

Sementara itu dengan kekalahan atas Everton semalam, membuat Manchester United tertahan di peringkat 7 dengan perolehan 31 angka.

Berjarak enam poin dari Tottenham di tempat keempat atau batas akhir tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Sedangkan bagi Everton, tambahan poin penuh membuat mereka empat angka dari Burnley di urutan 18 atau batas akhir di zona degradasi.

Manchester UnitedEvertonLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini