x

Erik ten Hag Bakal Menguras Keuangan Manchester United di Musim Panas 2022

Sabtu, 9 April 2022 00:32 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erik ten Hag Bakal Menguras Keuangan Manchester United Musim Panas Ini.

INDOSPORT.COM - Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag akan segera memulai pekerjaan pertamanya yakni merombak sebagain besar skuat peninggalan Ralf Rangnick.

Kedatangan mantan bos Ajax Amsterdam ke Old Trafford hanya tinggal menunggu waktu. Kesepakatan antara kedua belah pihak telah terjadi dan hanya kurang beberapa kesepakatan kecil.

Baca Juga

Dengan masuknya Erik ten Hag, dikabarkan dia akan menerima sejumlah tawaran menarik dari pihak klub. Ia akan diberikan kebebasan dalam memilih pemain di bursa transfer musim panas 2022.

Sebelumnya, Manchester United lebih dulu telah menyetujui kesepakatan yang diminta Erik ten Hag. Dia akan aktif sebagai manajer mulai bulan Juni, setelah ia menyelesaikan kewajibanya bersama Ajax.

Baca Juga

Ten Hag sendiri telah sepakat dengan sejumlah kesepakatan personal dengan Manchester United dan akan segera melakukan penandatangan kontrak jangka panjang di Old Trafford.

Pelatih asal Belanda itu akhirnya menjadi pilihan utama, setelah bersaing dengan empat kandidat manajer lain. Sebelumnya ada nama, Mauricio Pochettino, Luis Enrique dan Julen Lopetegui.

Baca Juga

Setelah nantinya sudah tiba di Old Trafford, Erik ten Hag bakal langsung fokus ke jendela transfer musim panas. Dririnya benar-benar akan mendapatkan kucuran dana segar.

Namun ada beberapa keinginan ten Hag yang harus lebih dulu disetujui oleh pihak klub sebelum musim baru Liga Inggris di mulai, apa saja itu?


1. Syarat Khusus Erik ten Hag ke Manchester United

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Kesepakatan antar pihak klub dan manajer baru Manchester United, Erik ten Hag tinggal menyelesaikan detail-detal kecil di dalam kontrak kerjasama keduanya.

Dalam usaha mencari pengganti Ralf Rangnick, pihak The Red Devils hingga mengusahakan berbagai siasat demi mendapat kesepakatan dengan calon sukseksor Rangnick.

Baca Juga

Menurut kabar yang beredar dilansir dari berbagai media, ten Hag telah meminta beberapa syarat khusus ke pihak klub jika ingin tetap memakai jasa kepelatihanya.

Kesepakan itu diprediksi akan terjadi dalam waktu beberapa waktu kedepan. Pasalanya kedua belah pihak memang sudah menjalin komunikasi cukup intens akhir-akhir ini.

Syarat khusus itu diyakini soal jaminan kontrak, ia meminta kepastian ke klub. Ten Hag digosipkan meminta kontrak berdurasi panjang, sekitar lima tahun di Old Trafford.

Baca Juga

Diyakini sang pelatih asal Belanda itu memiliki rencana jangka panjang dengan Manchester United, hal itu telah dia sampaikan pada pertemuan kedua belah pihak beberapa waktu lalu.

Alasan itulah yang kabarnya membuat perwakilan klub yang terdiri dari John Murtough dan Darren Fletcher selaku football director dan technical director Manchester United terkesan dan memilihnya.

Untuk detail lebih jauh mengenai syarat khusus yang diberikan Erik ten Hag belum ada satu pun pihak yang mengetahuinya. Namun menurut laporan Sky Sports, ada dua syarat wajib bagi Manchester United.

Baca Juga

Dalam laporanya, sang wartawan asal Belanda, Erik ten Hag hanya meminta beberapa syarat khusus untuk pihak klub. Namun hanta dua syarat yang baru ia pahami, itu pun syarat prinsipel seorang ten Hag sebagai seorang manajer.

“Erik ten Hag ingin dua syarat, satu di antaranya adalah staf yang cocok dengannya dan Manchester United, Satu hal lain adalah kebebasan dalam mengatur pemain,” ungkap Jurnalis Sky Sports, van der Kraan.


2. Erik ten Hag Minta Manajemen Daratkan Pemain Ini

Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs

Erik ten Hag tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja sampai namanya resmi diumumkan sebagai manajer baru Manchester United.

Demi melancarkan tugasnya, juru taktik asal Belanda tersebut jelas butuh amunisi baru dari bursa transfer musim panas nanti dan Kalvin Phillips adalah pilihannya.

Lini tengah memang adalah salah satu lini yang ditambal oleh Erik Ten Hag mengingat saat ini opsi gelandang di Manchester United tak begitu lengkap.

Terutama gelandang dengan tipe penghancur alias pemutus serangan lawan dan tidak takut melakukan duel-duel fisik. Memang masih ada Nemanja Matic namun pemain veteran asal Serbia itu sudah terlalu tua saat ini.

Di umur 33 tahun, eks Chelsea tersebut hanya ditugaskan sebagai pelapis sekaligus mentor di luar lapangan.

Baca selengkapnya: Latih Manchester United, Erik ten Hag Minta Dihadiahi 'Pemain Terlarang'

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamMauricio PochettinoLiga InggrisBola InternasionalErik ten Hag

Berita Terkini