x

Menggila di AS Roma, Tammy Abraham Kepikiran Pulang Kampung

Selasa, 5 April 2022 02:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Usai menggila bersama AS Roma di Liga Italia, Tammy Abraham pun mulai kepikiran untuk pulang kampung ke Inggris.

INDOSPORT.COM - Seusai menggila bersama AS Roma di kompetisi Liga Italia, Tammy Abraham mulai kepikiran untuk pulang kampung ke Inggris.

Seperti diketahui, Tammy Abraham tengah dalam performa terbaiknya sejauh ini dalam petualangan perdananya di Italia bersama AS Roma.

Baca Juga

Sejak bergabung di musim panas 2021 lalu dengan status pembelian termahal kedua sepanjang sejarah AS Roma, pemain berusia 24 tahun ini langsung menjadi andalan.

Kepercayaan yang diberikan Jose Mourinho kepadanya pun berbuah manis, di mana Abraham menjadi juru gedor utama AS Roma.

Sepanjang musim ini saja, eks bomber Chelsea ini telah menorehkan 23 gol dalam 41 pertandingan bersama klub ibu kota Italia tersebut.

Baca Juga

Moncernya penampilan Abraham pun lantas membuat beberapa klub papan atas, terutama dari Inggris meminati jasanya.

Abraham pun mengaku senang dengan banyaknya rumor yang mengaitkannya dengan klub-klub papan atas, terutama dari Inggris, yang membuktikan apa yang ia capai di AS Roma adalah sebuah hal hebat.

“Ketika saya melihat rumor yang mengaitkan saya dengan klub lain, itu membuat saya senang, itu membuat Anda merasa telah melakukan yang benar,” ujar Abraham dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Karenanya, Abraham pun tak menutup kemungkinan untuk pergi dari AS Roma, dan kembali ke Inggris di mana tempat ia tumbuh.

“Tentu saja saya besar di Inggris, saya bocah London. Jadi mungkin suatu hari saya akan kembali ke Liga Inggris dan membuat kebisingan di sana,” lanjutnya.


1. Ingin Menuntaskan Tugas di AS Roma

Tammy Abraham Melakukan Selebrasi Usai Cetak Gol Buat AS Roma di UEFA Conference League

Hanya saja, Abraham tak ingin cepat-cepat pulang ke Inggris. Pasalnya, ia merasa masih ada yang harus ia kerjakan bersama AS Roma, salah satunya meraih trofi.

“Tapi bagi saya sekarang adalah tetap fokus di AS Roma, melakukan terbaik yang saya bisa dan harapannya bisa memenangkan trofi yang telah lama belum mereka rasakan,” ujar Abraham.

Baca Juga

Abraham pun menambahkan bahwa dirinya hanya butuh fokus di setiap pertandingan agar rumor-rumor yang mengaitkannya dengan klub lain tetap ada.

Abraham sendiri memang masih punya peluang kembali ke Inggris, terutama pada 2023 mendatang saat klausulnya yang disertakan Chelsea, aktif.

Klausul ini pelepasannya sendiri berada di angka 80 juta euro (Rp1,2 triliun) atau dua kali lipat dari uang yang dikeluarkan AS Roma saat memboyongnya ke Italia.

Baca Juga

Alhasil, Abraham kemungkinan besar akan tetap bertahan di AS Roma hingga 2023 mendatang, itu pun jika Chelsea mengaktifkan klausulnya.

Jika tidak, kemungkinan Abraham bertahan untuk tahun-tahun selanjutnya akan lebih besar andai Giallorossi tak tergoda untuk melepasnya dalam waktu dekat.


2. Agen Abraham Dapat Bayaran Fantastis

Aksi Tammy Abraham (kiri) di laga Vitesse vs AS Roma (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Jika Abraham memilih kembali ke Inggris, maka tak hanya AS Roma yang akan mendapat keuntungan secara finansial, melainkan juga sang agen.

Terlebih, agen Abraham sendiri sudah mendapatkan bayaran fantastis saat membawanya ke AS Roma dengan mengantongi 800 ribu euro (Rp12,8 miliar) per musimnya.

Jika keseluruhannya di total, maka agen Abraham mendapat bayaran 4 juta euro (sekitar Rp64miliar) hanya dengan menyelesaikan transfer kliennya ke AS Roma.

Baca selengkapnya: Bawa Tammy Abraham ke AS Roma, Agen Ini Dapat Bayaran Fantastis

ChelseaJose MourinhoAS RomaTammy AbrahamLiga Italia

Berita Terkini