x

3 'Berkah' di Balik Terseok-seoknya Manchester United di Tangan Everton

Minggu, 10 April 2022 12:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Laga Liga Inggris Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22) berakhir cukup mengejutkan.

Tentu, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, termasuk tim yang tidak diunggulkan ternyata bisa tampil penuh kejutan.

Baca Juga

Peristiwa ini pun terjadi di pertandingan Everton vs Manchester United, di mana anak-anak asuh Frank Lampard berhasil membekuk lawannya dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di hadapan publik sendiri, mereka harus menghadapi perlawanan keras Setan Merah yang langsung menginisiasi serangan.

Cristiano Ronaldo memang ingin bermain ngotot lantaran sedang getol-getolnya memburu tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Marcus Rashford mendapatkan peluang emas pada menit ke-8, namun sepakan terukurnya masih sanggup dihalau Jordan Pickford.

Tidak lama berselang, kiper Everton tersebut pun lagi-lagi tampil gemilang menjaga keperawanan gawangnya usai menepis sundulan Marcus Rashford.

Manchester United sendiri sempat memasukkan Paul Pogba untuk menggantikan Fred yang terlihat kesakitan di lapangan.

Baca Juga

Berharap bisa mengubah situasi, ternyata kehadiran pemain asal Prancis tersebut tidak banyak berarti bagi Setan Merah yang sudah kebobolan duluan pada menit ke-27.

Adalah Anthony Gordon yang menjadi mimpi buruk Manchester United dengan tendangannya yang menembus gawang David de Gea.


1. 3 'Berkah' Kekalahan Manchester United dari Everton

Laga Liga Inggris Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

Dengan jadwal Liga Inggris yang menyisakan enam hingga delapan pertandingan lagi, tidak pelak para tim saat ini ingin tampil mati-matian demi meraup poin.

Bahkan, Manchester City (73) dan Liverpool (72) yang memimpin di dua tempat teratas di klasemen harus bersaing ketat dengan selisih poin super tipis.

Baca Juga

Keduanya pun akan berjumpa di pertandingan krusial hari Minggu ini, 10 April 2022, saling sikut demi berada di puncak.

Tidak berbeda dengan Manchester United dan Everton, yang juga merasakan panasnya atmosfer liga memasuki bulan April menuju Mei 2022.

Hasil pertandingan kemarin, yang membuat Manchester United pulang dengan kepala tertunduk, pun membawa ‘berkah’ di tengah ketatnya persaingan menuju akhir musim 2021-2022.

Baca Juga

Para Pesaing Gembira

Kekalahan sebuah tim, apalagi jika sedang bersaing ketat dengan para rival di klasemen, tentu sebuah ‘berkah’ tersendiri bagi musuh-musuhnya tersebut.

Kalah dari Everton, Manchester United gagal meraih hasil maksimal untuk mendongkrak raihan poin mereka, yang kini terhenti di angka 51. Alhasil, Arsenal dan West Ham-lah yang paling diuntungkan.

The Gunners sampai detik ini telah mengumpulkan 54 poin, jumlah yang gagal disamai oleh Setan Merah.

Baca Juga

Anak-anak asuh Mikel Arteta pun wajib bersyukur. Meski kalah dari Brighton, mereka tetap unggul atas Setan Merah dan masih memiliki dua tabungan pertandingan.

Arsenal saat ini bertengger di peringkat lima klasemen dengan 54 poin. Sementara itu, West Ham ada di bawahnya (51 poin).


2. Everton Harus Bangkit

Suasana pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Manchester United. Foto: REUTERS-Phil Noble.

The Hammers mengantongi jumlah poin yang sama dengan Manchester United dan baru akan main malam hari nanti melawan Brentford.

Jika menang, mereka tentu bisa lari dari kejaran Manchester United, yang masih punya satu laga tunda melawan Liverpool pada pertengahan April.

Baca Juga

Bagi Everton

Kemenangan atas Manchester United mau tidak mau memang mendongkrak semangat juang The Toffees kabur dari zona degradasi.

Kini, Frank Lampard dan para pemainnya bisa menatap laga-laga mereka selanjutnya dengan penuh optimisme.

Saat ini, Everton berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan 28 poin dari 30 pertandingan.

Baca Juga

Frank Lampard

Belum lama menangani Everton, sepak terjang Frank Lampard sudah dipertanyakan. Pasalnya, The Toffees masih berkutat di zona bawah klasemen dan terancam terdegradasi.

Namun di tengah kritik yang menghujam eks pemain Chelsea tersebut, ia setidaknya mendapat angin segar dari hasil pertandingan melawan Manchester United.

Jelas, melawan tim sebesar Manchester United bukan misi yang mudah bagi para para penghuni papan tengah dan bawah klasemen seperti Everton.

Baca Juga

Dengan hasil tadi malam, Frank Lampard bisa sedikit membungkam nada sumbang yang beberapa kali mengarah padanya. Setidaknya, ia masih punya harapan untuk memperbaiki Everton yang saat ini sedang terpuruk.

Selanjutnya, Everton dijadwalkan berjumpa Leicester City di laga tunda Liga Inggris pada petengahan April mendatang. Saatnya menjadikan kemenangan atas Setan Merah ini momentum untuk bangkit.

Manchester UnitedFrank LampardEvertonLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini