x

Hati-hati AC Milan, Bek Tangguh Ini Bisa Berpaling ke Klub Tajir Inggris

Jumat, 15 April 2022 20:05 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub kaya Inggris, Newcastle United, dilaporkan akan membuat tawaran baru untuk membajak bek tengah tangguh incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub kaya Inggris, Newcastle United, dilaporkan akan membuat tawaran baru untuk membajak bek tengah tangguh incaran AC Milan.

Menurut Football Insider, Newcastle United sedang menyiapkan penawaran baru untuk bek Lille, Sven Botman, setelah tawaran mereka sebelumnya ditolak oleh klub Ligue 1 tersebut.

Baca Juga

Saat ini, situasinya semakin berat bagi The Magpies untuk merekrut Botman, karena raksasa Serie A, AC Milan, tampaknya sudah semakin dekat mendapatkan sang pemain.

Rumornya, pihak Rossoneri sedang berupaya untuk menyelesaikan kesepakatan dengan agen Botman dalam beberapa minggu mendatang. Dan tampaknya mereka berada di posisi terdepan untuk menyelesaikan transfer palang pintu Belanda tersebut.

Walaupun begitu, sesuai laporan Football Insider, Newcastle masih belum mau menyerah dalam upaya mereka mengejar tanda tangan Botman.

Baca Juga

Setelah pembicaraan ekstensif mengenai kesepakatan transfer pada Januari berakhir buntu, klub kaya baru Inggris itu berniat untuk kembali mengajukan penawaran yang lebih baik.

Newcastle United telah bersikeras untuk mempermanenkan Sven Botman pada bulan Januari dan diketahui telah melakukan sejumlah pendekatan.

Akan tetapi, The Magpies gagal menyepakati biaya transfer dengan Lille, yang menuntut harga senilai 30 juta poundsterling.

Newcastle diketahui hanya menawarkan 27 juta poundsterling untuk sang bek pada jendela transfer sebelumnya, tapi kubu Lille tak bergeming dan tetap bertahan dengan harga yang mereka tetapkan.

Baca Juga

Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas, The Magpies rupanya masih dihinggapi rasa penasaran untuk mendatangkan Botman, dan telah menjadikannya sebagai target prioritas mereka.


1. Adu Kuat Milan dan Newcastle

Sven Botman

Di sisi lain, minat AC Milan untuk mengontrak Sven Botman sudah ada sejak awal musim lalu, namun masalah finansial membuat mereka berpikir ulang untuk mendatangkan bek Belanda itu.

Beberapa bulan berselang Rossoneri tampaknya masih kepincut pada talenta Botman. Direktur Milan, Paolo Maldini disebut mengincarnya sebagai pengganti potensial untuk Alessio Romagnoli, yang akan meninggalkan San Siro ketika kontraknya berakhir pada musim panas.

Baca Juga

Kubu Milan menilai bahwa Sven Botman adalah sosok yang pas untuk diduetkan bersama Fikayo Tomori di jantung pertahanan untuk proyeksi jangka panjang mereka.

Namun, kini langkah Milan untuk segera mempermanenkan Botman bisa saja terancam gagal, apabila Newcastle United dapat menawarinya kontrak yang lebih baik.

Botman dianggap akan membawa pola pikir pemenang ke dalam skuad Tyneside, pasalnya ia telah memenangkan gelar Ligue 1 musim lalu saat merebut Piala Super Prancis dan mencapai Babak 16 Liga Champions di musim ini.

Baca Juga

Meskipun masih berada dalam tahap awal karirnya, pemain berusia 22 tahun ini memiliki banyak pengalaman dan mencatatkan lebih dari 100 penampilan senior di level klub.

Menarik untuk melihat bagaimana saga transfer Botman akan berakhir. Newcastle memegang kekuatan ekonomi yang lebih baik, sementara AC Milan akan mengandalkan sejarah, dan prestise mereka sebagai salah satu klub elite di Eropa.

Baca Juga

Saat ini, kedua klub diisukan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain dan masih dalam tahap pembicaraan dengan Lille mengenai kemungkinan kesepakatan transfer Sven Botman musim depan.


2. Newcastle jug Siap Tikung MU

Logo Newcastle United.

Pergerakan klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United, musim panas 2022 patut dinantikan. Sebab, klub berjanji akan berbelanja besar-besaran.

Pasalnya The Magpies, baru saja mendapat dukungan tak terhingga dari konsorsium di bawah pengawasan Pangeran Arab, Mohammed Bin Salman, pada akhir 2021.

The Toon Army sepertinya meniti jalan yang sama dengan 'Newcastle United' yang berjuang dalam film 'Goal', menceritakan Santiago Munez yang memimpin The Magpies menembus kancah Eropa.

Apa yang terjadi di film itu sepertinya akan segera terwujud dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Newcastle dengan dukungan dana tak terhingganya akan menjelma sebagai kekuatan baru sepak bola Inggris.

Baca selengkapnya: Kelewat Tajir! Klub Inggris Ini Siap Tikung Pemain Idaman Manchester United

Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainSven Botman

Berita Terkini