x

Jawaban Terakhir Kylian Mbappe untuk Real Madrid, PSG Auto Nangis Darah

Jumat, 15 April 2022 14:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Kylian Mbappe akhirnya memberikan jawaban final terkait masa depannya bersama Paris Saint-Germain. Pemain berusia 23 tahun tersebut dijamin bikin Les Parisiens nangis darah.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe akhirnya memberikan jawaban final terkait masa depannya bersama Paris Saint-Germain. Pemain berusia 23 tahun tersebut dijamin bikin Les Parisiens nangis darah.

Meski bursa transfer musim panas belum dibuka, namun teka-teki yang menyelimuti nasib Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG) kian memanas.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, hingga saat ini eks AS Monaco tersebut belum juga meneken perpanjangan kontrak. Padahal masa tinggalnya kadaluarsa akhir musim ini.

Pada saga Januari 2022 lalu, Mbappe diisukan tak akan bertahan di Parc des Princes markas PSG dan memilih membelot ke Real Madrid secara free transfer.

Namun belum lama ini Mbappe tak menutup diri untuk bertahan. Ungkapan Mbappe tersebut sempat membuat PSG bernafas lega.

Baca Juga

“Saya belum membuat keputusan soal masa depan saya dan seemua orang tahun itu. Saya sedang mempertimbangkannya bersama keluarga saya,” ujar Mbappe belum lama ini.

"Ada elemen baru dan banyak parameter untuk memutuskannya. Jika saya membuat keputusan, tentu saja saya akan mengumumkannya,” lanjutnya

"Saya tidak ingin membuat kesalahan apa pun. Saya sekarang mencoba membuat keputusan yang tepat untuk masa depan saya,” sambungnya.

Baca Juga

"Apakah itu mungkin bertahan di PSG?” dan Mbappe pun mengatakan, “Ya, tentu saja itu sebuah kemungkinan.”

Akan tetapi, kabar dari Fichajes berkata lain. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, Mbappe sudah memberi jawaban final yaitu pindah ke Real Madrid musim panas nanti.


1. Mbappe Pilih Real Madrid

Kylian Mbappe pada laga Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena

Dilaporkan oleh Fichajes, Mbappe kian dekat untuk memulai peruntungan barunya di Tanah Matador untuk bergabung dengan Real Madrid.

Meskipun keluarganya memintanya untuk bertahan di PSG, namun Mbappe tak bergeming dan bakal membela panji Los Blancos.

Baca Juga

"Sumber yang dekat dengan TodoFichajes mengkonfirmasi bahwa Real Madrid sudah mendapatkan persetujuan dari Kylian Mbappe untuk mendarat di Bernabéu musim panas mendatang," tulisnya.

"Pada prinsipnya, keluarga pesepakbola mendesaknya untuk memperpanjang masa tinggalnya di Paris, tetapi dia tidak pernah  terpengaruh dengan hal tersebut,"

Dalam laporan yang sama, Mbappe sengaja melempar spekulasi liar bahwa ia bakal bertahan bersama Les Parisiens.

Baca Juga

Tujuannya, kata Fichajes adalah untuk menghindari tekanan publik terutama fan PSG yang mengaharapkannya untuk tinggal di Kota Paris.

Mbappe sendiri bakal meneken kontrak berdurasi jangka panjang bersama Los Blancos. Ia bakal diikat hingga 5 musim kedepan alias sampai 2027 mendatang.

Pemain asal Prancis tersebut akan menerima bayaran fantastis. Total dalam 5 musim kebersamannya bersama Los Blancos, ia akan mendapatkan gaji hingga 25 juta euro.

Baca Juga

Tak cuma itu, Mbappe akan menerima komisi dari kepindahannya ke Kota Madrid. Jika dikalkulasi, ia akan mendapat dana segar hingga 100 juta euro.

"Sang striker akan menerima bonus penandatanganan hampir €100 juta, angka yang bersedia dibayar klub Real Madrid yang musim panas lalu mencoba membelinya dari PSG,"


2. Sosok Kylian Mbappe

Kylian Mbappe mengontro bola di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Kylian Mbappe sendiri bergabung dengan Paris Saint-Germain 2018 silam. Sejak saat itu ia langsung tampil nyetel hingga sekarang.

Tercatat, selama membela panji Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe sudah membukukan total 163 gol plus 83 asisst dalam 210 penampilannya di semua ajang. Tak heran statistik ini membuat klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, terpikat di bursa transfer. 
 

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini