x

Adu Statistik Berardi dengan Asensio, Mana yang Paling Pantas untuk AC Milan

Sabtu, 16 April 2022 01:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Domenico Berardi, striker Sassuolo

INDOSPORT.COM - AC Milan saat ini dikaitkan dengan winger kelas dunia yakni Domenico Berardi dan Marco Asensio, namun menurut statistik siapa yang paling pantas membela panji Merah-Hitam?

Salah satu posisi yang paling urgent di AC Milan adalah winger, oleh karena itu Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku direktur teknis mencari pemain mumpuni untuk mengisi sektor tersebut.

Hal ini tak lepas dari penampilan Junior Messias dan Alexis Saelemaekers yang jauh dari harapan. 

Baca Juga

Dalam beberapa pertandingan terakhir, kedua pemain tersebut tampil mengecewakan sehingga AC Milan meraih hasil minor.

Di musim ini saja, Saelemakers serta Junior Messias baru berkontribusi dengan sumbangan 5 gol serta 3 assist.

Statistik yang jauh dari kata lumayan jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 11 gol serta 6 assitnya.

Baca Juga

Tak pelak jika I Rossoneri berniat mendatangkan winger anyar dalam waktu dekat. 

Beberapa nama juga sudah dikaitkan dengan AC Milan diantaranya dari Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur), Federico Bernardeschi (Juventus) hingga Noa Lang (Club Brugge).

Namun dari beberapa nama tersebut, ada dua pemain menonjol yang sangat dekat dengan kepindahan ke AC Milan. Mereka adalah Domenico Berardi (Sassuolo) dan Marco Asensio (Real Madrid).

Baca Juga

Kedua pemain tersebut dirumorkan akan meninggalkan klub masing-masing dengan alasan yang berbeda.

Domenico Berardi kabarnya belum mau memperpanjang kontrak dengan Sassuolu yang akan berakhir pada 2024 karena ingin melihat kesempatan untuk menjajal pengalaman baru.

Sementara itu, Marco Asensio mendekati pintu keluar Real Madrid karena semakin tersisih dari skuat utama Carlo Ancelotti di musim 2021/22.


1. Berardi Lebih Mentereng dari Asensio

Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari AC Milan soal rencana mereka merekrut Domenico Berardi atau Marco Asensio. Dan sepertinya tidak mungkin jika kedua pemain tersebut didatangkan bersamaan.

Pasalnya harga pasar Berardi dan Asensio masih cukup tinggi bagi AC Milan yang saat ini sedang membangun kestabilan ekonomi.

Oleh karena itu, jika dilihat dari data statistik, siapakah yang paling pantas untuk mengisi posisi winger di AC Milan menggantikan Junior Messias dan Alexis Saelemaekers.

Baca Juga

TMW  telah mengadu keduanya, dimulai dengan melihat penghargaan yang telah dimenangkan masing-masing. Melihat trofi yang dimenangkan Asensio jauh mengungguli Berardi.

Berardi memenangkan Serie B bersama Sassuolo pada tahun 2013 dan EURO 2020 bersama Italia, tetapi Asensio memiliki dua trofi Liga Champions dan bahkan mencetak gol di final melawan Juventus pada 2018.

Marco Asensio juga memiliki dua gelar LaLiga, tiga piala super Spanyol dan dua Piala Dunia Antarklub FIFA.

Baca Juga

Musim terbaik Asensio adalah 2021/22 ini dengan 10 gol dalam 35 penampilan secara keseluruhan walaupun sering tampil sebagai pemain cadangan.

Sementara Berardi mencetak 14 gol dalam 29 penampilan dan juga memiliki 11 assist, yang berarti ia menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang mencetak gol dan assist dalam dua dijit.

Dilihat dari rata-rata per laga, Berardi punya lebih banyak assist 0,43 per game dan umpan yang menghasilkan tembakan 1,6 per game dibandingkan dengan pemain Iberia (0,06 dan 0,81 per game).

Baca Juga

Berardi juga menyelesaikan lebih banyak dribel dengan rata-rata 3,84 dan 2,17 per game sementara Asensio hanya 2,44 dan 1,44.

Pada level fisik, Berardi memenangkan lebih banyak duel udara (0,96 banding Asensio 0,13 per game), duel bertahan (1,92 banding 1,25) dan duel menyerang (4,7 banding 2,13) ​​dan memiliki hampir dua kali lipat interseps (rata-rata 3,98 banding 1,94 per pertandingan).


2. Siapa yang Paling Pantas

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Tak hanya soal ofensif, kedua pemain tersebut juga sering membantu pertahanan.

Berardi lebih berguna dalam hal defensif karena ia memulihkan lebih banyak bola (2,56 per game melawan Asensio 1,88) dan memiliki hampir dua kali lipat intersepsi (3,98 melawan 1,94).

Baca Juga

Menilik statistik di atas, Berardi lebih unggul dari Asensio. Apakah AC Milan akan membulatkan tekat untuk memboyong Berardi daripada Asensio?

Bursa TransferReal MadridAC MilanSassuoloMarco AsensioDomenico BerardiAC Milan News

Berita Terkini