x

Diincar Manchester United, Gelandang Muda Terbaik Eropa Buka Suara Soal Masa Depannya

Sabtu, 16 April 2022 12:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni yang diincar Manchester United

INDOSPORT.COM – Gelandang muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni buka suara soal masa depannya, seiring dengan spekulasi hengkang ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2022.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United memang mulai mengincar banyak pemain untuk memperbaiki skuatnya yang akan banyak ditinggal pemain pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Salah satu pemain yang akan hengkang dari Manchester United adalah Paul Pogba yang merupakan bintang di lini tengah.

Namun demikian, penampilan Pogba tak cukup bagus dalam beberapa musim belakangan dan manajemen Manchester United pun tak menawarkan perpanjangan kontrak.

Sebagai pengganti, Manchester United kabarnya akan mengincar gelandang muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni yang disebut Pogba sebagai salah satu talenta lini tengah paling menjanjikan di Eropa.

Baca Juga

Tchouameni menjadi bintang muda AS Monaco usai didatangkan dari Bordeaux pada 2022 silam.

Catatan penampilan gelandang 22 tahun ini bersama Monaco sungguh menawan dengan 29 penampilan di Liga Prancis musim 2021/2022.

Penampilan menawan Tchouameni bersama Monaco juga membuat pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberinya kesempatan delapan kali di laga internasional.

Baca Juga

Selain timnas Prancis, Manchester United belakangan juga kepincut, mengingat mereka membutuhkan tambahan di lini tengah pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United kabarnya menunggu keputusan pelatih baru, Erik ten Hag yang segera diresmikan kedatangannya dari Ajax Amsterdam.


1. Diincar Manchester United, Tchouameni Sebut Soal Masa Depan

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni

Ten Hag menjadi pelatih permanen terbaru Manchester United usai memecat Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021 silam.

Kabarnya, pergerakan The Red Devils untuk mendapatkan Tchouameni hanya menunggu finalisasi dari Erik ten Hag.

Baca Juga

Tchouameni sendiri buka suara soal masa depannya, dengan menyebut bahwa hanya mencoba yang terbaik setiap harinya.

“Ketika saya mulai sesuatu, saya mencoba yang terbaik yang saya bisa dan sungguh tersanjung jika saya disebut sebagai salah satu pemain terbaik Eropa di posisi saya saat ini,” ujar Tchouameni.

“Saya hanya bekerja keras untuk mencapai tujuan itu dan hal ini mengharuskan kerja keras di klub, juga di rumah ketika tidak berlatih bersama rekan-rekan.”

Baca Juga

“Saya sungguh beruntung bisa berada di AS Monaco dengan perlengkapan latihan terbaik yang membuat para pemain bisa mengembangkan diri. Contohnya saya bisa menambah porsi dengan pelatih fisik.”

“Monaco masih menjadi klub besar di Prancis dengan sejarah hebat, dengan pemain hebat yang bermain di sini. Saya bahagia menjadi bagian dari klub,” imbuh Tchouameni.

Namun demikian, Tchouameni diyakini bakal menjadi bagian dari Manchester United pada musim depan jika ada tawaran yang masuk ke Monaco.


2. Manchester United Incar Banyak Gelandang Bertahan

Pemain West Ham United, Declan Rice. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Selain Tchouameni, Manchester United sendiri kabarnya mengincar banyak pemain yang akan mengisi posisi gelandang tengah di musim 2022/2023 nanti.

Nama duo timnas Inggris, Declan Rice dari West Ham United dan Kalvin Phillips dari Leeds United menjadi target nomor satu Manchester United pada bursa transfer nanti.

Baca Selengkapnya: Sambut Kedatangan Erik ten Hag, Manchester United Boyong Bintang Calon Degradasi

Manchester UnitedAS MonacoLiga InggrisAurelien Tchouameni

Berita Terkini