x

Eksodus Besar-besaran Man United: 8 Pemain Siap Susul Nemanja Matic Hengkang?

Sabtu, 16 April 2022 14:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Manchester United terancam alami eksodus besar-besaran. Delapan pemain Manchester United kemungkinan siap menyusul Nemanja Matic hengkang di musim panas.

INDOSPORT.COM – Manchester United terancam alami eksodus besar-besaran. Delapan pemain Manchester United kemungkinan siap menyusul Nemanja Matic hengkang di musim panas.

Baru-baru ini, penggemar Setan Merah dikejutkan dengan keputusan gelandang Nemanja Matic untuk meninggalkan klub pada akhir musim 2021-2022.

Baca Juga

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Matic lewat akun instagramnya, Jumat (15/4/22), meski kontraknya di Man United baru berakhir pada 2023 mendatnag.

Meski demikian, mantan gelandang Chelsea tersebut merasa sudah waktunya dirinya pergi dari Old Trafford. Apalagi Matic musim ini memang tidak lagi jadi pilihan utama di lini tengah.

Melansir dari Sport Express, Matic mengambil keputusan untuk pergi sekarang demi mencegah godaan klub yang ingin memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Baca Juga

Godaan tersebut kemungkinan bakal semakin besar ketika Man United resmi memperkenalkan juru taktik asal Belanda, Erik ten Hag, sebagai manajer permanen klub musim depan.

Matic sendiri merupakan salah satu pemain Man United yang paling berpengalaman dan salah satu sedikit gelandang bertahan yang dimiliki klub saat ini.

Meski demikian, Matic hanya mencetak empat gol sepanjang kariernya membela Man United. Gol terakhirnya tercipta di Manchester Derby, Januari 2020 silam.

Baca Juga

Ternyata pemain berusia 33 tahun itu bukanlah satu-satunya pemain yang akan pergi karena eksodus besar-besaran berpotensi terjadi di kubu Manchester United.

Dengan posisi Man United pada klasemen Liga Inggris saat ini di ambang menjauh dari zona Liga Champions, maka akan ada banyak pemain yang bakal menyusul Matic menuju pintu keluar.


1. 8 Pemain Man United Susul Matic untuk Pergi

Anthony Martial, pemain baru Sevilla FC. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

Pemain pertama yakni Paul Pogba. Masa depan gelandang asal Prancis itu mulai tidak pasti lantaran negosiasi kontrak baru dengan Setan Merah tak menemukan titik terang.

Kontraknya yang akan berakhir Juni nanti membuat Pogba bakal pergi sebagai bebas transfer. Belakangan, namanya dikaitkan dengan minat Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Jesse Lingard kemungkinan juga bakal hengkang musim panas nanti. Ini akan jadi kesempatan emas Lingard untuk mencari klub baru setelah upayanya pada Januari lalu gagal karena ditahan oleh Ralf Rangnick.

Pemain depan Anthony Martial juga nampaknya bakal menambah daftar pemain Man United yang siap pergi musim panas nanti.

Pemain asal Prancis tersebut saat ini tengah dalam masa pinjaman selama enam bulan ke klub Spanyol, Sevilla.

Baca Juga

Namun Martial masih diragukan bisa dipermanenkan oleh Sevilla jika melihat perfomanya di bawah standar belakangan ini.

Selanjutnya, ada Marcus Rashford. Pemain depan berkebangsaan Inggris itu disebut-sebut tak bahagia di Old Trafford sehingga dia mempertimbangkan untuk keluar pada akhir musim.

Dean Henderson juga disarankan untuk pergi. Mantan pemain pinjaman Sheffield United menggantikan sejatinya sempat menjadi kiper pilihan pertama Man United di akhir musim 2020-21.

Namun, performa De Gea kembali membaik, dengan Henderson tak mampu tampil konsisten di bawah mistar gawang membuat kans nya merebut posisi De Gea musnah.

Baca Juga

Harry Maguire, bek sekaligus kapten klub tengah menghadapi kecaman dari para pendukung Man United. Pemain termahal klub itu disarankan pergi jika tak ingin jadi bulan-bulanan pada pendukung.

Terakhir, Crisitano Ronaldo. Sang striker nampaknya mulai kecewa karena kembalinya ke klub gagal total jika melihat pencapaian klub di musim ini.

Laporan dari Daily Mirror juga menyebutkan bahwa Ten Hag telah memberikan lampu hijau untuk Ronaldo pergi pada akhir musim.

Baca Juga

Ronaldo sendiri cukup produktif dalam musim pertamanya kembali berseragam Man United. Dia mampu mengoleksi 18 gol di semua kompetisi.

Hanya saja performa Ronaldo belakangan terus menurun. Ia hanya mampu mencetak empat gol dari 13 pertandingan.


2. Inilah Calon Pengganti Ronaldo di Man United

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)


Seiring dengan rumor kepergian Cristiano Ronaldo di akhir musim, Manchester United kini santer dikabarkan tengah mengincar tanda tangan ‘sensasi’ baru milik Benfica, Darwin Nunez.

Darwin Nunez disebut-sebut sebagai target transfer striker nomor satu Manchester United setelah Setan Merah tak lagi bernafsu untuk mengejar kapten Timnas Inggris, Harry Kane.

Manchester United dikabarkan harus bersaing ketat dengan Arsenal dan Barcelona demi mendapatkan tanda tangan Nunez.

Darwin Nunez adalah sosok striker yang menawarkan kecepatan dan juga bisa bermain melebar, seperti yang dia lakukan saat menghadapi Liverpool beberapa hari yang lalu. Musim ini ia telah mencetak 32 gol dalam 37 pertandingan.

Baca selengkapnya: Erik ten Hag Beri Lampu Hijau Kepergian Ronaldo, Man United Telah Siapkan Penggantinya

Bursa TransferManchester UnitedNemanja MaticBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini