x

Superkomputer Memprediksi Klasemen Akhir Liga Inggris, Siapa yang Juara dan Finis 4 Besar?

Sabtu, 16 April 2022 02:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Sebuah Superkomputer telah memprediksi klasemen akhir Liga Inggris musim 2021/22. Siapakah yang bakal juara dan finis empat besar?

INDOSPORT.COM – Sebuah Superkomputer telah memprediksi klasemen akhir Liga Inggris musim 2021/22. Siapakah yang bakal juara dan finis empat besar?

Liga Inggris musim 2021/22 tinggal menyisakan tujuh pertandingan saja. Di sisa tujuh pertandingan ini, terdapat beberapa perebutan yang melibatkan banyak tim.

Baca Juga

Pertama adalah perebutan juara antara Manchester City dan Liverpool. Kedua tim saat ini meninggalkan para pesaingnya di klasemen dan hanya ada satu poin saja yang memisahkan keduanya.

Perebutan kedua adalah mengenai posisi empat besar, di mana ada lima tim yang masih berpeluang yakni Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United dan West Ham United.

Tak mau kalah dengan papan atas, tim-tim papan bawah juga melakukan perebutan untuk terhindar dari degradasi musim ini.

Baca Juga

Setidaknya ada enam tim yang masih berpeluang turun kasta, yakni Newcastle United, Leeds United, Everton, Burnley, Watford dan Norwich City.

Dengan segala persaingan itu, banyak yang menduga-duga siapakah yang akan memenangkan perebutan-perebutan tersebut.

Dilansir dari Mirror, banyaknya perebutan ini membuat sebuah Superkomputer melakukan prediksi berdasarkan algoritma yang ada.

Baca Juga

Hasil dari prediksi Superkomputer ini pun terbilang mengejutkan, di mana beberapa hasilnya berbeda dengan prediksi orang kebanyakan orang.


1. Liverpool Juara, Tottenham Hotspur Kangkangi Arsenal

Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Phil Noble

Untuk perebutan gelar juara, Superkomputer memprediksi bahwa Liverpool akan menjadi juara ketimbang Manchester City yang saat ini tengah unggul satu poin.

Superkomputer itu memberikan Liverpool peluang keluar sebagai juara sebanyak 55 persen dan Man City hanya sebesar 45 persen saja.

Baca Juga

Lalu untuk perebutan empat besar, Liverpool dan Man City telah dipastikan akan menempati dua posisi teratas dengan persentase sebesar 100 persen, dan menyisakan dua posisi saja.

Supercomputer memprediksi dua posisi itu akan ditempati oleh Chelsea dengan persentase 99 persen dan disusul Tottenham Hotspur dengan 59 persen.

Sedangkan Arsenal diyakini hanya punya peluang 40 persen saja, di susul Man United dengan 2 persen dan West Ham dengan 1 persen.

Baca Juga

Untuk tim yang terdegradasi, Superkomputer memprediksi Norwich City turun dengan peluang sebesar 98 persen dan disusul Watford dengan 96 persen.

Sedangkan satu slot degradasi tersisa akan diraih Burnley dengan peluang sebesar 79 persen dan kemudian Everton dengan 25 persen.

Untuk Leeds United diyakini 98 persen akan bertahan dan Newcastle United dipastikan 99 persen bertahan di Liga Inggris musim depan.


2. Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan ke-33

Logo Liga Inggris / Premier League

Berikut jadwal lengkap pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pada akhir pekan ini, di mana ada empat tim termasuk Manchester United yang berjuang memperebutkan tiket Liga Champions.

Sebanyak enam pertandingan bakal berlangsung di pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (16/4/22) hingga Minggu (17/4/22) malam WIB.

Baca selengkapnya: Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Ini: Perjuangan Manchester United Tembus 4 Besar

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini