x

Tua-tua Keladi, Ancelotti Samakan Luka Modric dengan Paolo Maldini

Sabtu, 16 April 2022 23:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak bisa menutupi kekagumannya kepada Luka Modric dan menyamakannya dengan sosok Paolo Maldini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak bisa menutupi kekagumannya kepada Luka Modric dan menyamakannya dengan sosok Paolo Maldini.

Luka Modric mencuri perhatian tengah pekan lalu saat mengilhami comeback Real Madrid atas Chelsea di perempat final Liga Champions, Rabu (13/04/22).

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Chelsea sempat unggul 3-0 atas tuan rumah Real Madrid. Namun, keunggulan itu mampu dipangkas menjadi 3-2 sehingga Los Blancos lolos dengan keunggulan agregat 5-4.

Dalam laga hujan gol itu, Modric mampu menciptakan satu assist berkelas yang berbuah gol pertama untuk Real Madrid.

Karena assistnya itu, pemain berusia 36 tahun ini berhasil menjadi Man of the Match dan mampu menuai beragam pujian dari berbagai pihak.

Baca Juga

Pujian paling sering terucap dari mulut sang pelatih, Carlo Ancelotti. Terbaru, pria berjuluk Don Carlo ini memuji daya tahan fisiknya di usia yang hampir kepala empat.

Bahkan Ancelotti menyebut bahwa Modric punya kesamaan dengan Paolo Maldini, legenda AC Milan yang pernah ia asuh.

“Jika saya harus membandingkannya dengan orang lain, saya akan membandingkannya dengan (Paolo) Maldini. Legenda sepak bola,” ujar Ancelotti dilansir dari Football Espana.

Baca Juga

Pujian ini juga dibarengi pengakuan bahwa Ancelotti tak ragu dengan situasi kontrak Modric bersama tim berjuluk Los Merengues itu.


1. Modric Bakal Pensiun di Real Madrid

Luka Modric melepaskan tembakan di laga Real Madrid vs Granada (07/02/22). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Carlo Ancelotti mengklaim bahwa Luka Modric nantinya akan pensiun dan menutup kariernya di Santiago Bernabeu.

Hal ini dipercayai oleh Ancelotti, karena baik pihak Real Madrid dan Modric juga sepakat akan melanjutkan kebersamaannya.

Baca Juga

Di sisi lain, Ancelotti juga percaya bahwa Modric masih sanggup bermain beberapa tahun lagi, sama seperti Paolo Maldini yang baru memutuskan pensiun pada usia 41 tahun pada 2009 lalu.

“Dia (Modric) akan menghabiskan kariernya di sini, di Real Madrid. Itu adalah pikiran semua orang yang terlibat,” ucap Ancelotti.

“Tak akan ada masalah dalam perpanjangan kontraknya. Dia pemain yang selalu menjaga tubuhnya dan selama kariernya dia tak pernah mengalami cedera yang parah,” lanjut dia.

Baca Juga

Kontrak Modric bersama Real Madrid sendiri akan berakhir pada akhir musim 2022 ini. Dengan penampilannya yang masih cemerlang, diyakini ia akan menjadi buruan klub-klub lainnya.

Namun pernyataan Ancelotti itu seakan menjawab masa depan Modric, yang diyakini akan bertahan lebih lama di Real Madrid.


2. Eks Penggawa Tottenham Jadi Buruan Real Madrid

Juan Foyth dan Sergio Aguero saling berebut bola pada laga Manchester City vs Tottenham di Liga Primer Inggris (20/04/2019).

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, tengah mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran kepada sosok bek tengah yang kariernya sempat mandek di Tottenham Hotspur.

Los Blancos dikabarkan tertarik untuk mengontrak bek Argentina, Juan Foyth, senilai sekitar 20 juta euro dari tim papan tengah Spanyol, Villarreal.

Baca selengkapnya: Kariernya Sempat Hancur di Inggris, Mantan Bek Tottenham Kini Jadi Buruan Real Madrid

Real MadridLuka ModricCarlo AncelottiPaolo MaldiniLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini