x

AC Milan di Ambang Penjualan, Terungkap Begini Nasib Paolo Maldini

Minggu, 17 April 2022 15:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan di ambang penjualan, terungkap begini nasib Paolo Maldini.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan, di ambang kepemilikan baru. Investor asal Timur Tengah, Investcorp, kabarnya segera mengakuisisi I Rossoneri dari tangan Elliott Management.

Jika gosip tersebut terealisasikan, lantas bagaimana dengan nasib Paolo Maldini yang kontraknya kadaluarsa tahun ini?

Baca Juga

Belakangan ini, isu penjualan AC Milan ke Investcorp memang tengah panas-panasnya. Kabar tersebut pertama kali diembuskan oleh L'Equipe.

Menurut media terkemuka Prancis tersebut, negoasiasi Elliott Management dengan Investcorp sudah terjalin sejak awal bulan ini.

Lantaran pembicaraan berlangsung positif, kedua belah pihak pun di ambang untuk menemukan kata sepakat.

Baca Juga

"Investcorp yang berbasis di Bahrain telah memasuki "negosiasi ekslusif " untuk membeli AC Milan," tulis L'Equipe.

"Sumber tersebut mengklaim bahwa kesepakatan untuk membeli klub Serie A dari pemilik saat ini Elliott Management Corporation hampir selesai,"

Kabarnya, Elliott Management setuju untuk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain tersebut di angka 1,1 miliar euro alias setara dengan Rp15,5 triliun.

Baca Juga

Pertanyaan pun muncul, bagaimana nasib Paolo Maldini yang kini menduduki jabatan Direktur Teknik AC Milan? Apakah Maldini bakal didepak?

Terlebih kontrak legenda hidup AC Milan tersebut bakal berakhir akhir musim ini. Spekuliasi seputar masa depannya pun kian liar.


1. Nasib Paolo Maldini

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Menurut Repubblica, meski AC Milan bakal dijual ke Investcorp sekali pun, nama Paolo Maldini tetap aman untuk menduduki jabatannya di manajemen I Rossoneri.

Dalam laporan yang sama, rekan duet Maldini  yakni Frederic Massara juga bakal tetap bertahan di San Siro.

Baca Juga

Repubblica meyakini, kedua sosok penting AC Milan tersebut bakal segera meneken kontrak anyar, keduanya pun diyakini akan tetap menjadi garda terdepan proyek I Rossoneri musim depan.

Calon pemilik baru AC Milan, Investcorp sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang real estate dan investasi.

Perusahaan asal Bahrain ini saat ini dipimpin oleh Mohammed Mahfood Al Ardhi dan berdiri sejak 1982.

Baca Juga

Perusahaan tersebut telah menancapkan kukunya di 13 negara di berbagai penjuru dunia, mulai dari Amerika Serikat, Inggris,  hingga India.

Dilansir dari Le'quipe, Investcorp memiliki total aset lebih dari 42 miliar dollar. Jumlah valuasi tersebut dilaporkan mengalami kenaikan dibanding tahun lalu.

Sebelum dikabarkan membeli AC Milan, Investcorp sudah lebih dulu mengambil alih dua gedung di Kota Milan dan Roma dengan nilai 200 juta euro.

Baca Juga

Saat ini, kedua belah pihak baik Investcorp maupun Elliott Manegement menolak berkomentar tentang isu penjualan I Rossoneri.

Kabar tersebut kian memanaskan spekulasi liar jika Tim Merah Hitam segera menemukan pemilik baru dalam waktu dekat.

Paolo Maldini sendiri menanggapi santai terkait isu penjualan I Rossoneri yang kian memanas. Ia mengaku tengah fokus untuk target scudetto musim ini.

"Saya hanya tahu sedikit tetapi itu normal bahwa di masa depan Milan mungkin juga ada penjualan klub. Entah kapan momen itu akan terjadi," kata Paolo Maldini.


2. Calon Pengganti Rafael Leao Jika Tinggalkan AC Milan ke Barcelona

Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Rafael Leao kini menjadi bidikan Barcelona. Berikut 3 pemain Liga Italia yang bisa diboyong AC Milan sebagai ganti, termasuk mantan pemain mereka sendiri.

Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri itu terancam kehilangan pemain andalan mereka, Rafael Leao.

Barcelona sejatinya berniat mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun, mahalnya biaya untuk bomber Norwegia itu memberatkan mereka.

Di luar harga Haaland yang mencapai 150 juta euro, Barca masih harus membayar komisi yang besar kepada Raiola serta gaji sang pemain, sehingga total biayanya bisa mencapai 250 juta euro.

Mahalnya total biaya itu pun membuat Barcelona mulai menyiapkan sejumlah alternatif. Salah satu alternatif tersebut adalah bintang klub Liga Italia, AC Milan, Rafael Leao.

Baca Selengkapnya: Termasuk Sang Mantan, 3 Calon Pengganti Rafael Leao Jika Tinggalkan AC Milan ke Barcelona

AC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini