x

Liga 1: Disegani, Jebolan Cruzeiro Brasil Jadi Kandidat Kuat Pemimpin di Persik Kediri

Minggu, 17 April 2022 17:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Persik Kediri akan kembali mengandalkan Arthur Felix Silva (kiri) pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akan kembali mengandalkan Arthur Felix Silva, pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Tak cuma bertahan di skuad Persik, namun bek kebangsaan Brasil itu akan menjadi pemimpin tim Macan Putih di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Setidaknya, hal itu diisyaratkan sendiri oleh pelatih tim kepala, Javier Roca. Dia menilai Arthur Felix punya kapasitas untuk memimpin Tim Macan Putin pada kompetisi nanti.

"(Arthur Felix punya) leadership (jiwa pemimpin) bagi rekan-rekannya," ujar Pelatih Persik Kediri asal Chile itu pada Selasa (12/04/22) lalu.

Baca Juga

Penilaian Javier Roca itu pun memberi sinyal bahwa Persik sudah punya kandidat terkuat kapten tim. Arthur Felix punya kemampuan untuk menjadi jembatan komunikasi antara pelatih dengan rekan satu timnya.

Setidaknya, tugas sebagai sosok pemimpin itu sudah dilakukan Arthur Felix Silva selama beberapa laga di Liga 1 2021/2022 musim lalu.

Baca Juga

"(Mampu) menjadi perpanjangan tangan pelatih saat pertandingan," sambung dia.

Secara bergantian, tugas ini juga diberikan Roca kepada Risna Prahalabenta, Faris Aditama, setelah Andri Ibo maupun Antoni Putro Nugroho.


1. Asing Pertama

Persik Kediri akan kembali mengandalkan Arthur Felix Silva (kiri) pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Secara kualitas pun, Javier Roca tak ragu dengan keberadaan Arthur Felix Silva. Bek jebolan Cruzeiro U-20 di Brasil itu bahkan menjadi pemain asing pertama di skuat Tim Macan Putih.

Baca Juga

"Arthur (Felix) punya kapasitas mumpuni. (Mampu) membaca taktik permainan lawan," beber Roca.

Ya, pencatat 28 caps dan 1 assist musim lalu itu menjadi pemain asing tunggal yang dipertahankan oleh Persik Kediri untuk musim depan.

Baca Juga

Sementara koleganya asal Brasil, Dionatan Machado dilepas klub bersamaan Marwin Angeles (Fiipina) dan Youssef Ezzejari Lhasnoui (Spanyol).


2. Lepas 11 Pemain

Persik diketahui telah melepas sebanyak 11 pemain jelang Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Sebelumnya Persik telah mengambil kebijakan strategis dalam pembentukan tim menatap kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Persik Kediri diketahui telah melepas sebanyak 11 pemain jelang Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Manajemen Persik lantas mengimbau suporter tidak panik dengan banyaknya pemain yang dilepas. Pasalnya, proses pembangunan skuat tengah berjalan sesuai rencana.

"Teman-teman fans untuk tidak khawatir dan tetap mengawal prosesnya," tukas Rawindra Ditya.

"Sebab kami yang lakukan ini, semua demi kebaikan dan kejayaan Persik Kediri," ujarnya.

Bursa TransferPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Bursa TransferJavier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini