x

Christopher Nkunku: Dilirik Calon Pemilik Baru AC Milan, Meroket Usai Tinggalkan PSG

Senin, 18 April 2022 18:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Christopher Nkunku dikaitkan dengan ketertarikan calon pemilik baru AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Perjalanan karier Christopher Nkunku makin berwarna setelah eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dikaitkan dengan AC Milan.

Adalah calon pemilik baru AC Milan asal Bahrain, Investcorp, yang disebut-sebut tertarik memboyong pemian RB Leipzig itu ke San Siro.

Baca Juga

Seperti calon pembeli klub sepak bola pada umumnya, Investcorp pun tidak luput jadi topik perbincangan terkait serba-serbi transfer pemain. Apalagi, berkaitan dengan klub besar dan ternama seperti AC Milan.

Rossoneri sendiri belakangan memang diketahui aktif berburu pemain untuk mengisi maupun memperbaiki sejumlah sektor penting di skuat Stefano Pioli.

Selain ada pemain yang dirumorkan merapat dan sedang dipantau, ada pula yang masih harus berkutat dengan perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Selebihnya, ada yang berada di ambang pintu keluar San Siro, macam Franck Kessie yang kabarnya akan hengkang ke Barcelona.

Kedatangan pemilik baru ke sebuah klub memang membawa euforia tersendiri, di mana publik akan menanti siapa-siapa saja pemain yang mungkin didatangkan untuk memperkuat tim.

Kini, nama Christopher Nkunku pun pada akhirnya terseret dalam pusaran pemberitaan yang berkaitan dengan calon pemilik baru AC Milan, Investcorp.

Baca Juga

Sejumlah media di Italia pun sudah memberitakan rumor transfer ini, menyebut bahwa Investcorp siap menggelontorkan dana fantastis 300 juta euro atau Rp4,6 triliun untuk belanja pemain baru.

Beberapa pemain pun dikabarkan sudah masuk dalam radar klub, termasuk Christopher Nkunku dan Sebastian Haller.


1. Christopher Nkunku Sukses di Liga Jerman

Pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku, meraih kesuksesan setelah bermain di Liga Jerman. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Christopher Nkunku selama ini dikenal sebagai salah satu andalan RB Leipzig di kompetisi teratas Liga Jerman, Bundesliga, dalam beberapa waktu terakhir.

Selain itu, sepak terjangnya yang luar biasa di level Eropa juga layak mendapat acungan jempol. Pemain asal Prancis ini bahkan cukup layak disandingkan sebagai pesaing ketat bomber hebat macam Robert Lewandowski.

Baca Juga

Musim ini, Christopher Nkunku berhasil menyodok masuk daftar pemain dari lima liga top Erioa yang mencetak setidaknya 30 gol di semua kompetisi.

Sampai tulisan ini dibuat, ia telah menyarangkan 17 gol di ajang Bundesliga Jerman. Perolehan ini pun membuat Christopher Nkunku menguntit tiga bomber hebat di daftar top skor sementara 2021-2022.

Erling Haaland (Borussia Dortmund) ada di peringkat tiga dengan 18 gol, kemudian Patrik Schick (Bayer Leverkuesen) di peringkat dua dengan 20 gol.

Baca Juga

Sementara itu, Robert Lewandowski (Bayern Munchen) masih jadi yang terhebat dengan raihan 32 golnya.

Berdasarkan pencapaian ini, grafik perkembangan Christopher Nkunku pun makin menanjak dari hari ke hari.

Pasalnya sebelum ini, perolehan gol pemain kelahiran 14 November 1997 ini bahkan tidak pernah mencapai angka dua digit.

Baca Juga

Selain itu, produktivitasnya dalam menjebol gawang lawan pun terbilang impresif mengingat ia bukan berposisi sebagai penyerang.

Sejauh ini, ia dipandang sebagai pemain yang berperan sebagai gelandang box-to-box, gelandang serang, dan terkadang winger.

 

2. Christopher Nkunku yang Melejit Usai Tinggalkan PSG

Christopher Nkunku jadi sukses usai tinggalkan PSG menuju RB Leipzig. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Christopher Nkunku, termasuk pemain yang mengalami perkembangan signifikan sejak hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2019 lalu.

Tidak mengherankan apabila evolusinya yang impresif ini pada akhirnya membuat calon pemilik baru AC Milan kepincut.

Baca Juga

Meski namanya baru melejit setelah bermain bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman, ia pernah jadi talenta muda yang potensial di bawah asuhan akademi PSG.

Selain Christopher Nkunku, ada pula sejumlah pemain seperti Moussa Diaby, Ferland Mendy, Mike Maignan, dan Boubakary Soumare.

Namun sayangnya, mereka-mereka ini justru mencari menit bermain yang lebih banyak sekaligus rumput yang lebih hijau bukan di PSG.

Baca Juga

Jika berbicara tentang reputasi Christopher Nkunku saat di PSG, ia memang calon pemain potensial namun tidak terlalu spesial baik di mata klub maupun suporter.

Kepergiannya ke RB Leipzig pada tahun 2019 lalu mungkin tidak terlalu ditangisi para penggemar setia PSG.

Lantas mengapa PSG melepas Christopher Nkunku? Ia memang pemain versatile yang bisa memikul sejumlah peran berbeda dan berbagai macam posisi di skuat.

Baca Juga

Hanya saja, persaingan untuk mendapat menit bermain adalah misi yang cukup sulit dicapai pada saat itu.

Namun sekarang Christopher Nkunku telah menjelma sebagai pemain hebat di RB Leipzig hingga dikabarkan jadi incaran AC Milan. Ia seorang kreator yang bisa berubah, bak siluman, jadi pencetak skor yang produktif.

Bursa TransferAC MilanRB LeipzigBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer PemainChristopher Nkunku

Berita Terkini