x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol, Sevilla vs Real Madrid: Gol Benzema, Comeback Sempurna El Real

Senin, 18 April 2022 04:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, berusaha untuk melewati adangan pemain Sevilla di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Spanyol antara Sevilla vs Real Madrid pada Senin (18/04/22) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen sementara, Real Madrid, harus menjalani pertandingan sulit kala bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan untuk bersua sang tuan rumah, Sevilla.

Baca Juga

Laga ini tentu menentukan posisi di klasemen Liga Spanyol, mengingat kedua tim hanya berjarak satu strip di klasemen Liga Spanyol, setidaknya sampai pekan ke-33.

Turun tanpa gelandang bertahan andalannya, Casemiro, Real Madrid nampak kesulitan di menit-menit pertama pertandingan untuk mengatasi gempuran Sevilla, yang digawangi oleh Alejandro Gomez dan Ivan Rakitic.

Hasilnya, Sevilla mampu unggul lebih dulu pada menit ke-21 melalui gol yang dicetak pemain senior asal Kroasia, Ivan Rakitic melalui tendangan bebas.

Baca Juga

Ketinggalan satu gol, Real Madrid justru kembali kesulitan untuk menahan gempuran Sevilla yang dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegui.

Hanya empat menit berselang dari gol pertama, Sevilla kembali membuat Real Madrid terhenyak usai Erik Lamela mencetak gol kedua.

Erik Lamela mampu mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Los Blancos untuk menerima umpan daerah dari pemain sayap asal Meksiko, Jesus Corona.

Baca Juga

Tanpa kesalahan, eks pemain Tottenham Hotspur ini menceploskan bola ke gawang Real Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Secara umum, pada babak pertama Real Madrid kesulitan untuk membongkar pertahanan Sevilla dan justru lebih banyak tertekan hingga mengakhiri laga dengan ketinggalan 0-2.


1. Rodrygo Masuk, Real Madrid Kuasai Pertandingan

Pemain Real Madrid, Karim Benzema, berusaha untuk melewati adangan pemain Sevilla di Liga Spanyol.

Pada babak kedua, Real Madrid mencoba mengubah keadaan dengan mencoba tampil lebih menyerang.

Salah satu strategi jitu pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti adalah memasukkan sayap muda Brasil, Rodrygo untuk menggantikan wonderkid Prancis, Eduardo Camavinga.

Baca Juga

Salah satu peluang kemudian hadir pada menit ke-48 ketika Karim Benzema melepaskan tembakan ke gawang Sevilla.

Namun, penampilan gemilang Yassine Bounou di bawah mistar gawang Sevilla mampu mencegah usaha Benzema memperkecil ketertinggalan Real Madrid.

Rodrygo mampu menjadi aktor kebangkitan Real Madrid usai mencetak gol pertama pada menit ke-50 memanfaatkan kombinasi bek kanan, Dani Carvajal dan anak ajaib asal Brasil, Vinicius Junior.

Baca Juga

Selepas gol dari Rodrygo, Real Madrid kemudian tampil kesetanan untuk mengejar gol kedua, salah satunya dari peluang emas yang dihasilkan bek Brasil, Eder Militao.

Sayangnya, tembakan bek tengah Real Madrid ini mampu digagalkan oleh Yassine Bounou yang tampil cukup perkasa.

Kontroversi sempat terjadi ketika wasit menganulir gol Real Madrid dari kaki Vinicius Junior pada menit ke-74.

Baca Juga

Namun, Real Madrid kemudian gagal menyamakan kedudukan usai wasit menganulir gol tersebut.

Delapan menit kemudian, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan usai bek tengah pengganti, Nacho melepas tembakan dari dalam kotak penalti.


2. Susunan pemain Sevilla vs Real Madrid

Pemain Real Madrid, Karim Benzema, berusaha untuk melewati adangan pemain Sevilla di Liga Spanyol.

Tembakan Nacho tersebut tak mampu dijangkau oleh kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Tak cukup dengan hasil imbang, Real Madrid kembali menekan untuk mencoba mendapatkan gol kemenangan.

Beruntung, Real Madrid kemudian mampu membalikkan keunggulan menjadi 3-2 dari Sevilla melalui tembakan jarak dekat Karim Benzema pada menit kedua perpanjangan waktu.

Pergerakan menawan duo anak ajaib Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo kemudian menghasilkan umpan yang tak disia-siakan oleh Benzema untuk memperdaya Yassine Bounou di bawah mistar gawang Sevilla.

Kemenangan Real Madrid bertahan sampai pertandingan usai dan membawa keunggulan 15 poin dari Sevilla di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Susunan pemain Sevilla vs Real Madrid

Sevilla (4-2-3-1): Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Acuna; Jordan, Rakitic; Lamela, Papu Gomez, Corona; Martial

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Alaba, Carvajal; Modric, Kroos, Camavinga; Valverde, Benzema, Vinicius

Real MadridKarim BenzemaSevillaLiga SpanyolRodrygo Goes

Berita Terkini