x

Rumor Transfer Barito Putera: Slamet Budiono Masuk, Pelatih Asing Diumumkan Pekan Ini

Senin, 18 April 2022 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Rumor transfer Barito Putera jelang Liga 1 2022 terus bergulir. Kali ini, winger Slamet Budiono dikabarkan akan merapat, bersama dengan pelatih asing.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Barito Putera jelang Liga 1 2022 terus bergulir. Kali ini, winger Slamet Budiono dikabarkan akan merapat, bersama dengan pelatih asing.

Barito Putera memang belum merilis siapa saja pemain yang akan masuk di bursa transfer Liga 1 2022. Padahal, sejumlah pemain telah menyatakan hengkang.

Baca Juga

Sebut saja Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Yu Hyun-koo, dan diprediksi beberapa nama lagi akan menyusul keluar.

Namun kini, kabar yang dinanti-nanti para suporter sudah mendapatkan titik terang. Slamet Budiono dikabarkan hampir deal dengan Barito Putera untuk Liga 1 2022.

Slamet Budiono memang kurang dilirik karena selama ini hanya bermain di Liga 2, mulai dari Sriwijaya FC, Persis Solo, PSIM Jogja, dan terakhir kali di Dewa United.

Baca Juga

Bersama Dewa United, Slamet Budiono sukses mencetak enam gol dari 12 laga. Statistik yang baik bagi seorang winger.

Namun, jika Slamet Budiono benar-benar akan berseragam Laskar Antasari musim nanti, maka ia akan bersaing dengan sang kapten andalan Barito Putera, Rizky Pora.

Padahal, Rizky Pora sendiri beberapa kali jadi pemain cadangan, karena winger kiri lainnya, Beni Okto juga sedang on fire.

Baca Juga

Belum diketahui apakah Beni Okto akan memperpanjang kontrak di Barito, sedang kontrak Rizky Pora masih tersisa satu tahun.

Menarik untuk menantikan geliat transfer Barito Putera jelang Liga 1 2022. Apakah Slamet Budiono benar-benar bergabung?


1. Pelatih Asing Barito Putera Diumumkan 21 April

Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021.

Selain rumor Slamet Budiono, Barito Putera juga menjadi perbincangan karena belum memiliki pelatih kepala untuk Liga 1 2022, setelah ditinggalkan Rahmad Darmawan.

Ya, Barito Putera awalnya menggunakan jasa Rahmad Darmawan di putaran kedua Liga 1 2021-22, hanya setengah musim saja.

Kemudian, Rahmad Darmawan kembali ke klub asalnya, yaitu RANS Cilegon FC, yang telah memastikan promosi ke pentas Liga 1.

Baca Juga

Alhasil, posisi pelatih kepala kini kosong. Barito Putera bergerilya mencari pelatih anyar, sebelum berburu pemain di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022-23.

Belakangan, ada kabar baik yang beredar di media sosial. Dokter tim Barito Putera, dr Aulia Ramadhan Supit mengunggah sebuah potret yang diduga ialah calon pelatih baru.

Baca Juga

Lewat sebuah unggahan Instastory, dokter Aulia berfoto bersama seorang pria, dan ia menuliskan "welcome to Indonesia, Coach."

Sayangnya, sosok Coach yang dimaksud, wajahnya sengaja ditutupi dengan emoji, sehingga belum diketahui siapa sosoknya.

Namun unggahan ini menyiratkan jika Barito Putera mungkin saja akan menggunakan jasa pelatih asing untuk Liga 1 2022 nanti.

Baca Juga

Konon, sang pelatih akan diperkenalkan ke publik pada 21 April 2022 nanti, tepat pada perayaan ulang tahun Barito Putera ke-34.

Menarik untuk menantikan, siapakah pelatih anyar Barito Putera untuk Liga 1 2022 nanti?

 

2. Rumor Calon Pelatih Barito Putera

Fakhri Husaini dan calon pelatih Barito Putera yang masih menjadi teka-teki. Foto: Instagram@garudapossible

Sejatinya, sudah ada beberapa nama pelatih berpengalaman yang dirumorkan sebagai calon pelatih asing Barito Putera.

Mereka adalah Peter James Butler, Dragan Djukanovic, Sergio Alexandre, dan kini juga muncul lagi nama baru, yaitu Sergio Farias.

Selain pelatih asing, Barito Putera juga dirumorkan tertarik mendatangkan Fakhri Husaini, mantan pelatih Timnas Indonesia.

Namun hingga kini, belumada pengumuman resmi dari manajemen, terkait siapa pelatih anyar Barito Putera di Liga 1 2022-23 nanti.

Baca selengkapnya: Rumor Transfer Barito Putera

Bursa TransferBarito PuteraPelatihLiga IndonesiaLiga 1Slamet BudiyonoBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini