x

Beri Tawaran Konkret, Real Madrid Saingi Barcelona Gaet Bintang Baru Argentina

Selasa, 19 April 2022 03:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain River Plate, Enzo Fernandez. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dikabarkan akan mengganggu Barcelona dalam usaha mendatangkan pemain Argentina, Enzo Fernandez di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Real Madrid disinyalir memang berminat pada gelandang tengah klub raksasa Argentina, River Plate, yaitu Enzo Fernandez dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Tak hanya berminat, dilansir dari Defensa Central. Los Blancos dikabarkan akan mengajukan tawaran konkret yang akan mengganggu peminat lain.

Seperti diketahui, Enzo Fernandez menjadi talenta baru yang akan laris diburu klub besar Eropa.

Selain Real Madrid, ada Barcelona yang kabarnya sejak lama mengamati perkembangan Enzo Fernandez.

Baca Juga

Enzo Fernandez sendiri merupakan salah satu talenta baru yang diorbitkan oleh River Plate dan sudah menjalani debut pada 2020 di bawah asuhan Marcelo Gallardo.

Namun demikian, pemain yang satu ini tak cepat jadi pilihan utama di River Plate dan sempat menjalani peminjaman di klub Argentina, Defensa y Justicia.

Sejak saat itu, Fernandez mendapatkan menit bermain di Liga Argentina sebelum kembali bermain di River Plate.

Baca Juga

Bersama salah satu tim besar Argentina ini, pemain 21 tahun itu mendapatkan 36 pertandingan dengan enam gol dan satu assist.

Penampilan menawan Fernandez bahkan membuatnya dipanggil ke timnas Argentina beberapa waktu silam.


1. Enzo Fernandez Jadi Tenaga Baru Lini Tengah Real Madrid

Pemain River Plate, Enzo Fernandez. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

Meskipun belum tampil bersama timnas Argentina, Fernandez mampu menarik minat sejumlah klub Eropa, seperti Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid dikabarkan bersiap untuk meremajakan lini tengah, mengingat dua pemain, Toni Kroos dan Luka Modric mulai dimakan usia.

Baca Juga

Dua calon suksesor sudah ditemukan, yaitu gelandang Uruguay, Federico Valverde dan pemain muda Prancis, Eduardo Camavinga.

Meskipun demikian, skuat Real Madrid perlu mencari pemain baru, karena duo Spanyol, Isco Alarcon dan Dani Ceballos kabarnya segera hengkang.

Dengan datangnya Enzo Fernandez, lini tengah Real Madrid akan lebih kuat dengan diisi pemain-pemain yang lebih segar.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona juga membutuhkan tenaga Enzo Fernandez, untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Barcelona memang sudah mendapatkan gelandang timnas Pantai Gading, Franck Kessie secara gratis dari AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun demikian, dengan mulai meredupnya sinar gelandang bertahan Spanyol, Sergio Busquets, Barcelona butuh banyak kekuatan untuk menambal lini tengah.

Baca Juga

Selain itu, Barcelona dikabarkan akan kehilangan gelandang muda Spanyol, Riqui Puig yang akan hengkang untuk mencoba kesempatan di klub lain pada musim 2022/2023.

Hal ini menyebabkan Blaugrana bisa saja mendatangkan Enzo Fernandez untuk menambal lini tengah karena terancam kehilangan beberapa tenaga.


2. Satu Masalah Real Madrid

Pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim REUTERS-Marcelo Del Pozo

Namun demikian, Real Madrid masih memiliki masalah jika akan mendatangkan Enzo Fernandez pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Real Madrid harus lebih dulu meminjamkan atau memainkan Fernandez di tim Castilla, mengingat ada tiga pemain non-Eropa di skuat arahan Carlo Ancelotti.

Tiga nama tersebut adalah Vinicius Junior, Eder Militao, dan Rodrygo Goes. Jika salah satu dari mereka mendapatkan paspor Spanyol pada 2023, otomatis ada tempat untuk Enzo Fernandez di Real Madrid.

Baca Selengkapnya: Polemik Gelaran Piala Super Spanyol di Arab Saudi, Bintang Barcelona Disinyalir Terima Duit Setan

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolEnzo Fernandez

Berita Terkini