x

Selain Lewandowski, Pemain Ini Akan Jadi Panic Buying Barcelona Selanjutnya

Senin, 18 April 2022 20:34 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Selain Robert Lewandowski, Barcelona kabarnya juga meminati pemain lain. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, ternyata bukan satu-satunya pemain bintang yang dikabarkan menjadi buruan utama Barcelona musim depan.

Kabar yang sempat ramai beberapa minggu terakhir, mesin gol Timnas Polandia dan Munchen ini memang santer diberitakan akan segera meninggalkan Jerman untuk bergabung dengan raksasa LaLiga, Barcelona.

Baca Juga

Penyerang yang akrab dengan nomor punggung sembilan itu kabarnya telah bertemu dengan perwakilan klub, dan telah menyetujui kesepakatan secara personal dengan Blaugrana.

Perkembangan saat ini juga menunjukan bahwa Barcelona hanya tinggal menunggu waktu sembari merealisaikan saga transfer sang pemain andai klub Robert Lewandowski saat ini, Bayern Munchen, memberikan lampu hijau.

Selain itu, ada kabar lain yang mulai berhembus sepekan terakhir. Ternyata, manuver transfer Barcelona tak sebatas mendatangkan satu penyerang, ada satu nama lain yang juga dikaitkan dengan raksasa Catalan.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah Gabriel Jesus, penyerang muda asal Brasil. Saat ini dia bermain untuk Manchester City di bawah arahan mantan pelatih dan legenda Barcelona, Pep Guardiola.

Gabriel Jesus masuk dalam radar untuk mengisi dua tempat striker Barcelona, Martin Braithwaite dan Luuk de Jong, yang diperkirakan akan segera keluar dari Camp Nou akhir musim nanti.

Selain itu, dia merupakan opsi lain saat raksasa Catalan gagal merealisaikan target utama mereka musim panas depan. Sejatinya Jesus merupakan plan ketiga andai klub tak bisa mendatangkan Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Baca Juga

Sayangnya, langkah Barcelona ini akan mendapat batu sandungan dari raksasa Italia, Juventus, yang juga memperlihatkan ketertarikan pada pemain kelahiran 3 April 1997 tersebut.

Menurut laporan Marca, Manchester City akan melepas Gabriel Jesus dengan harga terjangkau. Klausul pelepasan sang striker hanya benilai 465 miliar, dana tersebut tentu masih bisa digapai kedua klub.


1. Keseriusan Barcelona Mendatangkan Gabriel Jesus

Gabriel Jesus kabarnya bakal didatangkan Barcelona dari Manchester City. Foto: Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images.

Menurut laporan media asal Spanyol, Marca, Gabriel Jesus tengah menjadi salah satu opsi pemelian lain yang cukup menarik untuk Barcelona, kepindahan sang pemain bisa terjadi musim panas mendatang.

Pemain internasional Brasil ini dibandrol seharga 465 miliar oleh raksasa asal Inggris sekaligus juara Liga Inggris, Manchester City, mereka dikabarkan akan melepas pemainnya itu.

Baca Juga

Karier sepak bola Gabriel Jesus bersama Manchester Biru dimulai sekitar Januari 2017 setelah pihak The Citizens mendatangkan penyerang belia berumur 19 tahun itu dari klub legendaris Brasil, Palmeiras.

Setelah merantau ke Inggris, Gabriel Jesus sempat menyuguhkan permainan menjanjikan. Namun sayangnya dia gagal memberikan permainan terbaik, meski Pep Guardiola lebih sering memainkanya ketimbang Aguero.

Gagal bersaing, membuat dia jadi opsi rotasi Guardiola musim ini bersama Manchester City. Meski tak bermain dengan seorang striker murni hal itu ternyata tak menjadi masalah bagi sang manajer.

Baca Juga

Menjadi pemain kedua di bawah Guardiola, bomber Brasil ini cukup bermain baik ketika diberikan kesempatan tampil. Total dia telah bermain sebanyak 33 kali di semua kompetisi bersama Manchester City.

Selama 33 kali bermain, ia telah mencetak tujuh gol dan 11 assist di empat ajang berbeda. Mulai dari Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA hingga di ajang Carabao Cup musim ini.

Tetapi dengan kontraknya yang tinggal satu tahun lebih sedikit di Manchester, sepertinya dia akan menjadi salah satu pemain yang dilepas guna mendatangkan striker Borussia Dortmud, Erling Haaland.

Baca Juga

Melihat perkembangan situasi, Barcelona tetap berusaha membujuk Jesus keluar dari Etihad Stadium. Dia akan diproyeksikan sebagai salah satu penyerang baru di klub Catalan akhir musim mendatang.

Dengan usia tergolong muda, serta harga bersahabat, nampaknya Barcelona serius meminang pemain internasional Brasil itu sebagai rencana jangka pendek mencari tandem Pierre-Emerick Aubameyang di skuat Xavi Hernandez.

 

2. Kepergian Rafael Leao ke Barcelona Menguntungkan Pemain Milan

Pemain AC Milan, Rafael Leao, disebut sebagai salah satu incaran Barcelona. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

Rafael Leao santer disebut menjadi incaran Barcelona. Berikut 3 pemain AC Milan yang akan diuntungkan jika sang winger benar-benar pergi musim panas nanti.

Nama Rafael Leao tengah menjadi perbincangan di bursa transfer. Pasalnya, winger asal Portugal itu disebut menjadi incaran raksasa Spanyol, Barcelona.

Barcelona sebenarnya lebih memprioritaskan bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan Haaland membuat Blaugrana berubah pikiran.

Pasalnya, meski banderol Haaland yang mencapai 150 juta euro, Barca diperkirakan masih harus menambah 100 juta euro lagi untuk komisi Mino Raiola selaku agen, serta gaji sang penyerang.

Mahalnya biaya ini pun membuat Blaugrana mulai mencari alternatif, salah satunya adalah Rafael Leao yang memang tampil apik bersama AC Milan musim ini.

Baca selengkapnya: 3 Pemain AC Milan yang Diuntungkan dengan Kepergian Rafael Leao ke Barcelona
 

Bursa TransferBrasilManchester CityBarcelonaJuventusRobert LewandowskiGabriel JesusErling Braut Haaland

Berita Terkini