x

Tinggalkan Persipura, Penjaga Gawang Senilai Rp1,75 Miliar Sebut Persib Jadi Tim Impiannya

Selasa, 19 April 2022 14:36 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Kiper muda klub Liga 1 Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.

INDOSPORT.COM - Fitrul Dwi Rustapa telah diresmikan sebagai pemain anyar Persib Bandung, Senin (18/4/22) kemarin. Eks penjaga gawang Persipura Jayapura itu memutuskan hengkang karena kontraknya telah berakhir.

Selain beralasan kontraknya sudah habis di Persipura, Fitrul mengungkapkan kepindahannya ke Persib karena merupakan impiannya sejak kecil. Ia juga memutuskan  pindah ke Persib karena ingin dekat dengan keluarganya di Jawa Barat.

Baca Juga

"Saya pindah karena memang kontak saya di Persipura sudah habis dan saya memilih Persib karena memang ini adalah tim impian saya juga dari kecil," ungkap Fitrul, Selasa (19/04/22).

"Persib tim yang besar dan saya juga ingin dekat dengan keluarga. Persib sudah tertarik sejak kontrak saya habis di Persipura kemarin," sambungnya.

Baca Juga

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak di Persib dengan durasi selama setahun dan opsi perpanjangan setahun.

"Saya dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan juga setahun," kata Fitrul.

Fitrul mengakui kepindahannya dari Persipura mendapatkan dukungan dari manajemen tim Mutiara Hitam yang mempersilahkan dirinya pergi secara baik-baik.

Baca Juga

"Kalau respons dari manajemen Persipura alhamdulillah mereka mendukung kepindahan saya dan saya ingin mengembangkan karier saya," terangnya.


1. 4 Tahun Memperkuat Persipura

Addison Alves saat berlatih bersama kiper kedua Persipura, Fitrul Dwi Rustapa di Kota Batu, Malang.

Fitrul merupakan penjaga gawang asli Garut, Jawa Barat, yang sudah memperkuat Persipura Jayapura sejak 2018.

Berdasarkan data di website Transfermarkt, Fitrul Rustapa memiliki banderol dengan nilai pasar sebesar Rp1,75 miliar.

Baca Juga

Kepindahan Fitrul ke Persib menyusul rekannya eks Persipura, David Kevin Rumakiek yang juga baru saja bergabung dengan tim berjulukan Maung Bandung itu.

Baca Juga

Kevin, sapaan akrabnya sudah diresmikan sebagai salah satu rekrutan anyar Persib Bandung untuk menatap Liga 1 2022/2023. Kakak kandung Ramai Rumakiek itu juga dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Baca Juga

Kevin sendiri sebelumnya telah menyatakan akan meninggalkan Persipura Jayapura, klub yang telah ia bela sejak kompetisi Liga 1 2017 lalu. Kevin tak lagi memperkuat tim Mutiara Hitam karena kontraknya telah berakhir.


2. Cari Tantangan Baru di Persib

David Kevin Rumakiek.

Selain tak ada perpanjangan kontrak, Kevin Rumakiek beralasan hengkang dari Persipura karena ingin mencari tantangan baru dalam karirnya di klub lain.

"Iya benar, kontrak saya di Persipura sudah habis dan saya juga ingin mencari tantangan baru," kata Kevin.

Manajemen Persib mendatangkan Fitrul Dwi Rustapa untuk menggantikan posisi Muhammad Natshir yang hengkang, sedangkan Kevin Rumakiek direkrut untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ardi Idrus.

Baca Selengkapnya

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Fitrul Dwi RustapaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini