x

Update Transfer Barito Putera: Pelatih Anyar Tiba, Hasnur akan Umumkan Segera

Selasa, 19 April 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Barito Putera sudah mengantongi pelatih anyar untuk kompetisi Liga 1 2022. CEO Hasnuryadi Sulaiman akan segera mengumumkan dalam waktu dekat.

Selain perburuan pemain baru, PS Barito Putera juga menjadi perbincangan karena belum memiliki pelatih kepala untuk Liga 1 2022, usai ditinggal Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Ya, Barito Putera awalnya menggunakan jasa Rahmad Darmawan di putaran kedua Liga 1 2021-22, hanya setengah musim saja.

Kemudian, Rahmad Darmawan kembali ke klub asalnya, yaitu RANS Cilegon FC, yang telah memastikan promosi ke pentas Liga 1.

Alhasil, posisi pelatih kepala kini kosong. Barito Putera bergerilya mencari pelatih anyar, sebelum berburu pemain di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022-23.

Baca Juga

Belakangan, ada kabar baik yang beredar di media sosial. Dokter tim Barito Putera, dr Aulia Ramadhan Supit mengunggah sebuah potret yang diduga ialah calon pelatih baru.

Lewat sebuah unggahan Instastory, dokter Aulia berfoto bersama seorang pria, dan ia menuliskan "welcome to Indonesia, Coach."

Sayangnya, sosok Coach yang dimaksud, wajahnya sengaja ditutupi dengan emoji, sehingga belum diketahui siapa sosoknya.

Baca Juga

Namun unggahan ini menyiratkan jika Barito Putera mungkin saja akan menggunakan jasa pelatih asing untuk Liga 1 2022 nanti.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, soal pelatih anyar yang akan merapat musim ini.


1. Hasnur: Suporter Minta Pelatih Asing

Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman.

Menurut CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, keputusan merekrut pemain dan pelatih anyar untuk Liga 1 2022-23, sudah didiskusikan bersama dengan suporter.

Pria yang akrab disapa Hasnur itu mengaku telah menggelar diskusi beberapa kali. Ada yang di kediamannya, dan ada pula saat ia turun ke markas suporter secara langsung.

Baca Juga

"Seperti pernyataan kami, kami ada diskusi dengan suporter untuk menerima masukan, sebelum melakukan persiapan menyambut musim depan lebih jauh," ungkap Hasnur.

"Salah satu permintaan suporter adalah memaksimalkan tim pelatih Barito Putera. Ada keinginan (pelatih asing)," ucapnya.

Baca Juga

Disinggung mengenai siapa pelatih yang dimaksud, Hasnuryadi pun mengaku telah mencapai kesepakatan dengan juru taktik.

Namun, Hasnur belum mengungkapkan siapa sosok pelatih tersebut. Ia berjanji akan mengumumkan namanya segera.

"Beberapa waktu ke depan akan kami umumkan pelatih anyar Barito Putera. Tunggu saja," pungkas Hasnuryadi.

Baca Juga

Nampaknya, Hasnuryadi masih menunggu momentum yang tepat, yakni saat perayaan ulang tahun Barito Putera yang ke-34, yang jatuh pada Kamis, 21 April 2022 mendatang.


2. Update Transfer Barito Putera

Logo Barito Putera.

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Yu Hyun-koo, bahkan kini diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang dirumorkan tengah menjalin komunikasi dengan tim.

Di antara nama tersebut ada Gavin Kwan Adsit (Bali United FC), Erwin Gutawa (PSM Makassar), Slamet Budiono (Dewa United), Donny Monim (Persipura), dan lain-lain.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk merekrut pelatih terlebih dahulu, sebelum memutuskan siapa saja pemain yang akan direkrut untuk Liga 1 2022 nanti.

Barito PuteraPelatihLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1

Berita Terkini