x

Menerka 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bakal Diboyong ke SEA Games 2021

Rabu, 20 April 2022 21:08 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut 20 pemain Timnas Indonesia U-23 yang kemungkinan bakal menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk menghadapi ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dikabarkan hanya akan membawa 20 pemain Timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Itu artinya, Shin Tae-yong akan mencoret sembilan pemain dari 29 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan. Satu pemain telah dicoret yakni Ramai Rumakiek karena tidak merespon undangan dari PSSI.

Kemudian Elkan Baggott, Pratama Arhan dan Saddil Ramdani kemungkinan besar gagal bergabung lantaran tidak mendapat izin dari pihak klub.

Baca Juga

Sementara itu, satu dari empat pemain senior yang dipanggil TC juga harus dicoret oleh Shin Tae-yong. Pasalnya, SEA Games hanya memperbolehkan kontestan mendaftarkan tiga pemain senior atau di atas usia 23 tahun.

Berikut INDOSPORT telah merangkum mengenai prediksi 20 pemain Timnas Indonesia U-23 yang bakal diboyong ke SEA Games: 

Penjaga Gawang:

Untuk sektor penjaga gawang, pelatih asal Korea Selatan tersebut tentu akan memilih dua pemain yang sudah memiliki nama tenar yakni Muhamad Riyandi dan Ernando Ari.

Baca Juga

Untuk mencegah resiko adanya cedera, Shin Tae-yong kemungkinan bakal mengikutsertakan Muhammad Adisatryo sebagai kiper ketiga.

Muhammad Adisatryo layak dipilih karena sempat tampil apik dalam beberapa laga bersama Persik Kediri di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 kemarin.


1. Lini Belakang

Fachruddin Aryanto (rompi oren logo mills). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Untuk lini belakang, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga yang memiliki pengalaman di Piala AFF 2020 lalu juga sangat layak untuk masuk skuat SEA Games sebagai bek tengah.

Mereka bakal dipimpin oleh Fachruddin Aryanto yang berstatus sebagai pemain senior. Bek Madura United itu kembali mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong, setelah sebelumnya mampu menjaga lini belakang Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF.

Baca Juga

Di sektor bek kanan, Shin Tae-yong sudah jelas bakal membawa anak emasnya yang bermain di Korea Selatan yaitu Asnawi Mangkualam. Kemudian Bagas Kaffa bakal menjadi pelapis.

Di sektor bek kiri, tidak adanya Pratama Arham membuat Firza Andika kemungkinan bakal menjadi pilihan utama. Bila ia mengalami cedera atau akumulasi kartu saat SEA Games, Rizky Ridho juga bisa ditarik ke sebelah kiri.

Baca Juga

Lini Tengah

Timnas Indonesia U-23 memiliki pemain melimpah di lini tengah. Shin Tae-yong diprediksi bakal membawa dua pemain senior yakni Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Selain itu ada nama Rachmat Irianto yang sempat bermain apik di ajang Piala AFF pada Desember 2021 lalu. Kemudian Syahrian Abimanyu dipastiakn menjadi pelapis untuk posisi gelandang bertahan.

Di sektor gelandang serang, Shin Tae-yong diperkirakan akan membawa Marselino Ferdinan dari skuat U-19 dan bintang muda Persija, Braif Fatari.


2. Lini Depan:

Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman setelah membobol gawang Chinese Taipei.

Untuk lini depan, fans Garuda baru saja mendapatkan kabar gembira setelah dua pemain yang berkarier di Eropa yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bisa bergabung.

Kedua pemain itu bisa saling bertukar posisi di sektor penyerang sayap kanan maupun kiri. Witan Sulaeman menjadi pemain yang paling diandalkan setelah tampil subur bersama klub Slovakia, FK Senica.

Baca Juga

Adanya dua pemain Eropa untuk mengisi sektor sayap membuat Irfan Jaya dipastikan tidak masuk dalam slot tiga pemain senior.

Kemudian sebagai pelapis Egy dan Witan, Shin Tae-yong diprediksi membawa anak emasnya di skuat U-19 yakni Ronaldo Kwateh dan pemain sayang Pesis Solo, Irfan Jauhari.

Baca Juga

Sementara itu, untuk posisi ujung tombak, Hanis Saghara bisa menjadi andalan. Ia bermain cukup apik bersama Arema FC di Liga 1 meski hanya mampu mencetak dua gol dalam 14 laga.

Kiper:

1. Muhamad Riyandi

2. Ernando Ari

3. Muhammad Adisatryo

Lini Belakang

4. Rizky Ridho

5. Alfeandra Dewangga

6. Fachruddin Aryanto

7. Asnawi Mangkualam

8. Firza Andika

9. Bagas Kaffa

Lini Tengah

10. Marc Klok

11. Ricky Kambuaya

12. Rachmat Irianto

13. Syahrian Abimanyu

14. Marselino Ferdinan

15. Braif Fatari

Lini Depan

16. Witan Sulaeman

17. Egy Maulana Vikri

18. Irfan Jauhari

19. Hanis Saghara

20. Ronaldo Kwateh.

SEA GamesTimnas IndonesiaEgy Maulana VikriAsnawi Mangkualam BaharMarc KlokElkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini