x

Breaking News! Erik ten Hag Resmi Tangani Manchester United

Kamis, 21 April 2022 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: Instagram@manchesterunited

INDOSPORT.COM – Setelah para penggemar dibuat menunggu dengan sabar, akhirnya Manchester United resmi memperkenalkan Erik ten Hag sebagai manajer baru untuk musim depan.

Melalui akun di Instagram, Manchester United secara resmi mengumumkan manajer baru mereka, yakni eks juru taktik Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, pada Kamis (21/04/22).

Baca Juga

Klub berjulukan Setan Merah tersebut mengunggah sebuah poster dengan gambar Erik ten Hag dengan latar belakang Stadion Old Trafford.

“Erik ten Hag: manajer baru tim pertama Manchester United,” demikian bunyi pernyataan resmi Man United.

Manchester United resmi mengontrak Erik ten Hag dengan durasi selama tiga tahun alias sampai Juni 2025. Selain itu, klub juga memberikan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

Melansir dari laman klub, direktur sepak bola Man United John Murtough menjelaskan alasan klubnya memilih Erik ten Hag sebagai suksesor Ralf Rangnick yang hanya dikontrak selama enam bulan saja.

Menurut Murtough, Ten Hag sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling sukses di Eropa ketika menangangi klub asal Belanda, Ajax Amsterdam selama empat tahun terakhir.

Selain itu, Ten Hag juga diyakini bakal membimbing pasukan Setan Merah ke dalam permainan sepak bola yang menyerang, dan berkomitmen memerikan kesempatan para pemain muda.

Baca Juga

“Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, terkenal dengan sepak bola menyerang yang atraktif, dan komitmen timnya terhadap pemain muda,” kata Murtough.


1. Ten Hag Resmi Melatih Manchester United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Sebelumnya, Ten Hag dan Manchester United sudah melakukan diskusi panjang mengenai visi jangka panjangnya di dalam mengembalikan Man United ke level atas.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Erik karena dia fokus untuk mencapai akhir musim yang sukses di Ajax dan berharap dapat menyambutnya di Manchester United musim panas ini,” lanjut Murtough.

Baca Juga

Secara terpisah, Erik ten Hag mengaku sangat terhormat bisa ditunjuk sebagai manajer Manchester United. Dia pun tertantang dalam mengembalikan masa kejayaan tim barunya nanti.

“Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

“Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan,” lanjutnya.

Sebelumnya, rumor mengenai kedatangan Ten Hag ke Old Trafford memang sudah berhembus kencang. Hal ini berawal dari kabar bahwa Ten Hag dan Man United sudah mencapai kata sepakat.

Baca Juga

The Red Devils sudah sepakat untuk membayar kompensasi Ten Hag, berikut memenuhi permintaan pelatih Ajax Amsterdam itu.


2. Erik ten Had Bawa Ajudan Setianya

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Selain itu, ada kesepakatan lain yang sedang dibicarakan Ten Hag bersama manajemen Manchester United, seperti strategi transfer dan kebijakan lain yang menyangkut pelatih.

Ten Hag dikabarkan turut membawa serta asistennya di Ajax Amsterdam, Mitchell van der Gaag untuk menemaninya meracik strategi di Manchester United.

Van der Gaag sendiri berpengalaman melatih beberapa klub Portugal, seperti Belenenses yang sempat ditangani pada 2013.

Baca selengkapnya: Here We Go! Pembicaraan Sudah Rampung, Erik ten Hag Tangani Man United

Manchester UnitedPelatihLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini