x

Chelsea Dibantai Arsenal, Cesar Azpilicueta Gelut dengan Suporter

Kamis, 21 April 2022 13:10 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta. FOTO: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta terlibat adu mulut dengan suporter. Kejadian itu terjadi setelah The Blues digilas Arsenal dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/04/22) dini hari WIB.

Selepas pertandingan, bek internasional Spanyol memang terlihat kesal. Ia pun terlihat mendekati fans tersebut untuk adu argumen.

Baca Juga

Awalnya Azpilicueta kebingungan dengan ulah fans yang menunjuk-nunjuk dirinya. Kemudian, Azpi juga mendapatkan tepuk tangan sarkastik.

Hal tersebut tampaknya membuat sang kapten naik pita. Ia pun seketika menghampiri segerombol supporter setelah pertandingan usai.

Dengan emosi yang membuncah, Azpi terlibat adu mulut dengan beberapa fans dipinggir lapangan. Beberapa saat kemudian sang supporter tersebut mundur dan mengacungkan jempolnya.

Baca Juga

Sebenarnya beberapa fans lain sudah mengingkatkan Azpi, agar tak meladeni fans yang marah. Azpi sendiri memang berhak, untuk mempertanyakan keluhan sang suporter.

Mengingat performanya yang cukup baik pada laga tersebut. Terbukti dengan satu gol yang ia sumbangkan untuk Chelsea, meskipun memang membuat satu kesalahan berujung penalti.

Disisi lain Thomas Tuchel turut memberikan komentar atas insiden itu. Pelatih Jerman mengatakan bahwa mengerti, dengan apa yang dirasakan oleh para suporter.

Baca Juga

Tuchel harus segera berbenah dan mengembalikan motivasi para pemainnya. The Blues harus segera move on dari Liga Champions.

Meskipun kalah, The Blues tetap bertengger di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris. Sebalinya Arsenal berhasil naik ke posisi-5 dan menyamai perolehan poin Spurs.


1. Pertahanan Chelsea Sedang Rapuh

Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

Chelsea menelan kekalahan kandang 2-4 dari Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (21/04/22) dini hari WIB.

Skor tersebut merupakan yang kedua kali berturut-turut bagi Chelsea kebobolan 4 gol di Liga Inggris. Setelah sebelumnya Brentford yang melakukan hal tersebut.

Baca Juga

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyoroti rapuhnya pertahanan pasukannya. The Blues memang seperti kehilangan fokus pada beberapa pertandingan terakhirnya.

Selain di ajang domestik pertahanan Chelsea juga rapuh tatkala bersua Real Madrid di Liga Champions. Seperti yang diketahui The Blues kebobolan tiga gol di leg pertama.

Namun Tuchel tetap tak mau mencari kambing hitam. Pelatih Jerman tak mau mengaitkan dengan absennya Antonio Rudiger.

Baca Juga

Karena pada pertandingan sebelumnya juga Rudiger memang bermain. Jadi hal tersebut tak bisa dijadikan patokan mengapa pertahanan Chelsea begitu rapuh.

Mantan pelatih PSG itu juga menegaskan lemahnya pertahanan Chelsea karena kinerja tim saat bertahan kurang baik. Ia mencatat beberapa kesalahan yang dilakukan para pemainnya.

Terkait ditariknya Christensen Tuchel memberikan klarifikasi. Ia beralasan bahwa defendernya tersebut merasakakan gangguan sehingga tak bisa melanjutkan permainan.

Baca Juga

Pria 48 tahun tersebut juga menyenggol masalah lapangan yang kurang baik, sehingga permainan Chelsea tak mengalir dengan baik.

Selanjutnya Chelsea akan kembali bermain di Stamford Bridge. The Blues akan menjamu West Ham pada hari Minggu (24/04/22) besok.


2. Antonio Rudiger Pulang Kampung?

Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

Teka-teki klub mana yang akan jadi pelabuhan baru Antonio Rudiger mulai terpecahkan. Karang tangguh Chelsea tersebut bakal mudik ke Jerman untuk memperkuat Bayern Munchen.

Sudah jadi rahasia umum jika nasib Antonio Rudiger bersama Chelsea diselimuti tanda tanya besar. Penyebabnya tak lain dipicu masalah perpanjangan kontrak.

Hingga saat ini, eks AS Roma tersebut belum juga meneken kontrak anyar padahal masa bakti Rudiger di Stamford Bridge bakal kadaluarsa akhir musim ini.

Gosipnya, tuntutan gaji Rudiger disebut-sebut membuat kedua belah pihak gagal menemui kata sepakat.

Alhasil, eks AS Roma tersebut berada di ambang pintu keluar Stamford Brige. Meski diisukan gabung Juventus namun kini Rudiger kini mendekat ke Bayern Munchen.


Baca selengkapnya: Tersingkir di Liga Champions, Bayern Munchen 'Mengamuk' dan Ingin Bungkus Bintang Chelsea

ChelseaArsenalCesar AzpilicuetaThomas TuchelLiga InggrisAntonio Rudiger

Berita Terkini