x

David Moyes Siap Jadi Mimpi Buruk Inter Milan yang Berambisi Datangkan Bintang Sassuolo

Kamis, 21 April 2022 14:42 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
David Moyes dilaporkan siap membuyarkan rencana juara bertahan Serie A, Inter Milan untuk mengontrak salah satu bintang andalan Sassuolo di musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - David Moyes dilaporkan siap membuyarkan rencana juara bertahan Liga Italia, Inter Milan untuk mengontrak salah satu bintang andalan Sassuolo pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan eksklusif dari Inter Live, bintang Sassuolo, Davide Frattesi dikabarkan menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran Moyes untuk memperkuat lini tengah West Ham musim depan.

Baca Juga

The Hammers bahkan telah siap jor-joran, bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan gelandang tengah yang masih berusia 22 tahun itu.

Frattesi memulai kariernya di akademi Lazio sebelum beralih ke tim muda AS Roma pada tahun 2014. Bersama Giallorossi sang talentanya tak terlalu berkembang, Frattesi akhirnya memutuskan bergabung dengan Sassuolo pada tahun 2017.

Setelah dipinjamkan ke Ascoli, Empoli dan Monza, akhirnya Frattesi mendapat tempat reguler di tim utama Sassuolo musim ini, di mana ia telah menunjukkan kualitas yang dimilikinya.

Baca Juga

Di tim utama I Naroverdi Frattesi telah berkontribusi dengan empat gol dan tiga assist dari 31 pertandingan di Serie A musim ini. Performa apiknya telah menarik perhatian sejumlah klub di Serie A dan beberapa klub Eropa lainnya.

Memang, AC Milan, Juventus, , dan Borussia Dortmund telah mengisyaratkan ketertarikan mereka pada Frattesi, namun Inter Milan disebut sebagai tim yang paling getol untuk mendapatkan jasa sang gelandang.

Rumornya Inter Milan sudah melakukan sedikit kemajuan dalam proses mendatangkan Davide Frattesi beserta rekan setimnya, Gianluca Scamacca. Nerazurri dikatakan telah memulai negosiasi dengan Sassuolo sebagai pemilik kedua pemain tersebut.

Kombinasi Frattesi dan Scamacca musim ini sudah menyumbang total 12 gol untuk Sassuolo di Liga Italia dan menjadi bagian integral di musim penuh kejutan I Neroverdi.

Baca Juga

Dengan umur yang belum lebih dari 23 tahun, keduanya akan membantu Inter Milan untuk meremajakan skuat mereka yang kini dipenuhi oleh pemain-pemain yang telah uzur.


1. Inter Milan dapat Saingan Baru

Pelatih West Ham United, David Moyes

Sekarang dengan kabar ketertarikan West Ham kepada Davide Frattesi mencuat, Inter Milan tampaknya punya pesaing baru dalam upaya mendapatkan tanda tangan sang gelandang.

West Ham United diketahui tengah mewaspadai pasar transfer untuk mencari bala bantuan di sektor gelandang. Mengingat Mark Noble akan pensiun pada akhir musim, sementara The Hammers dipastikan tidak akan mengontrak Alex Kral secara permanen setelah masa pinjamannya berakhir.

Baca Juga

Situasi tersebut akan membuat kekuatan West Ham di lini tengah keropos dengan hanya memiliki Declan Rice dan Tomas Soucek sebagai opsi yang bisa diandalkan. Dengan demikian, mendatangkan amunisi baru di lini tengah menjadi penting bagi tim David Moyes.

Beberapa waktu belakangan West Ham telah dikaitkan dengan beberapa pemain seperti Geoffrey Kondogbia dari Atletico Madrid dan Mattias Svanberg dari Bologna.

Namun, menurut laporan Inter live, The Hammers kini justru berada di belakang Inter Milan dalam perlombaan untuk menandatangani Davide Frattesi.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun itu sendiri kabarnya lebih tertarik bergabung dengan Inter Milan di musim panas karena ia yakin proyek jangka panjang Nerazurri ideal untuk perkembangan kariernya.

Di sisi lain Inter Milan, melihat Frattesi sebagai pemain yang dapat menawarkan kualitas sepadan kepada Nicolo Barella sebagai andalan di lini tengah mereka.

Baca Juga

Dengan Arturo Vidal, Stefano Sensi, dan Matias Vecino diperkirakan akan hengkang di musim panas, maka Frattesi akan menjadi tambahan yang berharga di sektor gelandang tengah Nerazurri.


2. Perombakan Besar-besaran di Skuad Inter Milan

Gianluca Scamacca (kiri) duel dengan Stefan de Vrij pada laga di San Siro. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

Seperti diketahui, Nerazzurri memang disebut bakal mengalami sejumlah perubahan di tubuh skuadnya. Di lini depan misalnya, Lautaro Martinez disebut bakal hengkang demi membantu kondisi keuangan Inter Milan.

Sejumlah nama pun dibidik sebagai pengganti mulai dari Paulo Dybala, Lautaro Martinez, hingga Gianluca Scamacca.

Sementara itu di lini belakang, 2 bek tengah mereka diincar oleh sang mantan pelatih Antonio Conte yang kini membesut Tottenham.

Conte diklaim ingin mendatangkan Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni. Sebagai gantinya, sejumlah bek Liga Italia diklaim masuk dalam radar Inter Milan seperti mantan anak asuh Simone Inzaghi di Lazio, Francesco Acerbi, hingga bintang Torino, Gleison Bremer.

Meski demikian, Inter Milan perlu bergerak cepat menyambut bursa transfer musim panas. Pasalnya, sejumlah nama incaran mereka juga masuk dalam bidikan sang rival sekota, AC Milan.


Baca selengkapnya: Hati-hati Inter Milan, 3 Pemain Bidikan Ini Bisa Dibajak AC Milan di Musim Panas

Bursa TransferInter MilanBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini