x

Sudah Relakan Zaniolo, AS Roma Siapkan Wonderkid Barcelona sebagai Pengganti

Selasa, 19 April 2022 20:17 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Salah satu raksasa Liga Italia, AS Roma, dilaporkan siap membayar 10 juta Euro untuk mendapatkan prospek menjanjikan Barcelona sebagai ganti Nicolo Zaniolo.

INDOSPORT.COM – Salah satu raksasa Liga Italia, AS Roma, dilaporkan siap membayar 10 juta euro untuk mendapatkan prospek menjanjikan milik Barcelona, sebagai ganti Nicolo Zaniolo pada musim panas nanti.

Menurut laporan media Italia Corriere dello Sport, Ez Abde adalah pemain potensial yang menarik perhatian AS Roma untuk kemungkinan merekrutnya pada jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Il Lupi bersedia menawarkan 10 juta euro untuk mengamankan jasa prospek muda Barcelona tersebut, jelang dimulainya musim 2022/23.

Abdessamad Ezzalzouli, lebih dikenal sebagai Ez Abde, bergabung dengan Barcelona dari Hercules musim panas lalu setelah menghabiskan awal kariernya di klub Valencia.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu tampaknya masih harus cukup bersabar dengan menit bermainnya untuk skuad utama klub Catalan.

Baca Juga

Pemain Tim Nasional Maroko itu baru mencatatkan 12 kali penampilan bersama tim senior Barcelona, dan sempat​​membuat para suporter terkesan selama periode sulit Blaugrana beberapa waktu lalu.

Konon, Ez Abde tengah frustrasi karena kurangnya peluang untuk menembus tim utama di Camp Nou dan bisa meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas. Situasi inilah yang menarik perhatian AS Roma.

AS Roma sempat tertarik untuk mengontrak Ez Abde dari Barcelona pada jendela transfer Januari lalu. Tapi Xavi Hernandez campur tangan dan membujuk pemain 20 tahun itu untuk tetap tinggal di Camp Nou pada paruh kedua musim ini.

Namun, sejak memintanya untuk tetap bersama Blaugrana, Xavi tidak banyak memanfaatkan talenta pemain mudanya itu dengan memberi banyak kesempatan bermain.

Baca Juga

Kepindahan ke AS Roma dengan demikian dapat memberikan kesempatan yang lebih besar kepada Abde untuk menunjukkan talenta yang dimilikinya di level tim senior.


1. Diplot Sebagai Pengganti Zaniolo

Nicolò Zaniolo, pemain AS Roma

Tim Serigala Ibu Kota kemungkinan akan melakukan perubahan besar-besaran pada skuad mereka pada jendela transfer musim panas. Dengan area serangan menjadi lini yang diwaspadai, mengingat menguatnya kabar bahwa Nicolo Zaniolo akan segera hengkang.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu liar yang menyelimuti masa depan Zaniolo bersama AS Roma memang tengah berembus kencang. 

Baca Juga

Setidaknya ada dua faktor yang membuat Nicolo Zaniolo diisukan bakal pisah jalan dengan I Giallorossi. Sebab pertama adalah penampilan yang inkonsisten. Tercatat, eks Inter Milan tersebut baru menelurkan 7 gol serta 8 assist dalam 35 pertandingan di semua ajang.

Selain faktor angin-anginan, krisis keuangan yang mendera I Giallorossi juga memaksa Tim Ibu Kota tersebut melego Zaniolo dalam waktu dekat.

Dengan demikian wajar apabila ada wacana mendatangkan Ez Abde untuk menggantikan Zaniolo di Stadio Olimpico, dengan Giallorossi siap membayar 10 juta euro untuknya.

Baca Juga

Tetapi bakat berusia 20 tahun itu bukan satu-satunya pemain Barcelona di radar AS Roma, di mana raksasa Serie A juga tertarik untuk mengamankan jasa Neto di jendela transfer musim panas.

Sementara itu, Barcelona mungkin tidak akan menghalangi langkah AS Roma pada musim panas, meskipun laporan baru-baru ini mengklaim bahwa mereka mungkin akan meminjamkannya.

Baca Juga

Tetapi dengan AS Roma siap menawarkan 10 juta euro untuk mendapatkan Abde, akan menarik untuk melihat apakah dia tetap di Barcelona atau memulai petualangan di Serie A musim depan.


2. Zaniolo Segera Angkat Kaki dari Roma

Nicolo Zaniolo, pemain yang dibuang Inter Milan kini terus berkembang bersama AS Roma

Agen dari Nicolo Zaniolo, Claudio Vigorelli, dalam waktu dekat akan bertemu petinggi AS Roma, Tiago Pinto, untuk membicarakan upaya perpanjangan kontrak.

Nicolo Zaniolo beberapa waktu ke belakang dilaporkan akan segera hengkang dari AS Roma karena kontraknya akan berakhir pada 2024 mendatang.

Pemain berusia 22 tahun itu terpikir untuk pindah karena tak kunjung mencapai kesepakatan baru dengan AS Roma untuk perpanjangan kontraknya.

Karena tak adanya kesepakatan sejauh ini, Nicolo Zaniolo pun disebut-sebut akan angkat kaki dari Olimpico, di mana dua rival Liga Italia, Juventus dan AC Milan, tertarik memboyongnya.

Baca selengkapnya: Sempat Kepikiran Hengkang, Ini Permintaan Zaniolo ke AS Roma agar Tetap Bertahan

Bursa TransferBarcelonaAS RomaNicolo ZanioloBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini