x

Usai Ukir Rekor di AS Roma, Tammy Abraham Juga Balaskan Dendam Jose Mourinho ke Fans Bodo/Glimt

Sabtu, 16 April 2022 03:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Tammy Abraham bungkam fans Bodo/Glimt usai Jose Mourinho diusili dengan gol pemecah rekor 92 tahun yang loloskan AS Roma ke semi-final Liga Konferensi Eropa.

INDOSPORT.COM - Tammy Abraham benar-benar menikmati musim debut yang luar biasa bersama AS Roma di 2021/2022 setelah sebelumnya sempat diragukan.

Dalam laga leg kedua perempat-final Liga Konferensi Eropa melawan Bodo/Glimt pada Jumat (15/04/22) lalu, striker asal Inggris tersebut membantu timnya menang 4-0 dengan sumbangan satu gol.

Baca Juga

Lesakan tersebut rupanya adalah lesakan ke-24 Abraham musim ini di semua ajang dan kini ia adalah pemain kedua yang bisa meraih gol sebanyak itu sebagai pemain debutan dalam sejarah Roma.

Sebelumnya rekor ini sendirian dipegang oleh striker Italia kelahiran Austria-Hongaria yakni Rodolfo Volk selama kurang lebih 92 tahun.

Volk sendiri bukan nama sembarangan dalam sejarah Roma. Ia adalah salah satu penyerang terbaik sepanjang masa Il Lupi dengan 106 gol dario 161 penampilan.

Baca Juga

Rekor tersebut menempatkan Volk berada di urutan kelima top skor Roma di belakangan Francesco Totti, Roberto Pruzzo, Edin Dzeko, dan Amedeo Amadei.

Bisa menyamai seorang legenda besar seperti Volk jelas adalah sebuah capaian besar untuk Abraham yang baru Roma beli dari Chelsea pada musim panas 2021 lalu.

Terlebih Abraham masih bisa membuat rekor baru dan melewati Volk apabila sanggup mencetak setidaknya satu gol lagi.

Baca Juga

Bukan target muluk mengingat musim ini AS Roma setidaknya masih akan memainkan delapan pertandingan lagi di semua ajang.

Jika Tammy Abraham tidak diganggu cedera ataupun suspensi kartu, besar kemungkinan bomber 24 tahun itu akan mengukir sejarah anyar dengan tinta emas.


1. Bungkam Fans Glimt

Tammy Abraham di UEFA Conference League

Rekor Tammy Abraham semakin terasa manis usai AS Roma juga akhinya bisa mengakhiri tren buruk saat berjumpa dengan Bodo/Glimt.

Kesebelasan asal Norwegia itu di Liga Konferensi Eropa musim ini empat kali berjumpa dengan sang Serigala Italia dan sanggup tidak kalah di tiga laga pertama.

Baca Juga

Akhirnya semua perangkat Roma kerap diolok-olok oleh kubu Glimt terutama pihak suporter mereka. Bahkan di leg pertama manajer Jose Mourinho bahkan dilempari bola salju oleh oknum fans tim berwarna kebesaran kuning tersebut.

Untuk membela sang pelatih, Abraham kemudian mengunggah foto via Instagram beserta pesan "Tidak ada salju di Roma. Semi-final kami datang!" usai leg kedua yang digelar di Olimpico Roma.

Mourinho sendiri merasa lega karena AS Roma besutannya kini berada di semi-final kompetisi Eropa berbekal kemenangan agregat 5-2 atas Bodo/Glimt.

Baca Juga

The Special One semakin bisa tersenyum lebar karena anak-anak asuhannya bermain spektakuler di hadapan publik ibu kota.

Usai Abraham mencetak gol cepat di menit lima, pemain-pemain Il Giallorossi lain menjadi lebih rileks untuk menambah skor.

Akhirnya Nicolo Zaniolo kemudian jadi pembeda. Gelandang serang Italia tersebut menjadi man of the match berkat hattrick nan brilian.

Baca Juga

Zaniolo seolah kesetanan dan tiap tembakan yang ia lepas seakan pasti berbuah gol dan pada alkhirnya mengemas trigol perdana dalam karier profesionalnya.

Kini baik Tammy Abraham, Jose Mourinho, Nicolo Zaniolo, dan segenap elemen AS Roma harus memijak bumi lagi. LIga Konferensi Eropa masih jauh dari garis finis dengan Leicester City menunggu di semi-final.


2. 3 Bintang Roma Menuju Milan

Nicolo Zaniolo, gelandang muda AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo

AC Milan santer disebut membidik bintang andalan AS Roma, Nicolo Zaniolo. Meski demikian, ada 3 pemain Giallorossi lainnya yang dinilai juga layak diboyong.

AC Milan terus menjadi perbincangan jelang berakhirnya musim ini. Pasalnya, mereka merupakah salah satu tim yang aktif berburu pemain baru untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Rossoneri memang tengah sibuk mencari bek tengah dan gelandang baru, guna menggantikan Alessio Romagnoli dan Franck Kessie yang akan hengkang.

Duo Lille yakni Sven Botman dan Renato Sanches pun disebut menjadi buruan utama. Di luar itu, Milan juga tengah berupaya meningkatkan sejumlah sektor yang dinilai menjadi titik lemah, seperti winger kanan yang diisi Alexis Saelemaekers.

Pemain Belgia itu memang tampil pas-pasan dengan hanya mencetak 2 gol dan 3 assist dari 39 laga, tertinggal jauh dari rekannya di sayap kiri, Rafael Leao.

Baca selengkapnya: Tak Hanya Nicolo Zaniolo, 3 Bintang AS Roma yang Bisa Diboyong AC Milan di Musim Panas

Jose MourinhoAS RomaTammy AbrahamBola InternasionalNicolo ZanioloBodo/GlimtUEFA Conference League

Berita Terkini