x

Publik Anfield Ikut Antar Putra Ronaldo ke Surga, Keluarga Berterima Kasih ke Fans Liverpool

Kamis, 21 April 2022 01:45 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di stadion Turf Moor, Burnley, (Rabu, 09/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Keluarga Cristiano Ronaldo berterimakasih kepada semua fans Liverpool yang memberikan dukungan atas meningganya putra Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sendiri absen di laga Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pada Rabu (20/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Hal ini karena Ronaldo dan keluarga sedang berduka sebab sang bayi laki-lakinya meninggal dunia sehari sebelum pertandingan diselenggarakan.

Kekasihnya, Georgina Rodriguez diketahui telah melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan. Namun, sayangnya hanya bayi perempuannya yang selamat.

Fans Liverpool di Anfield, memberikan dukungan sebagai simbol untuk menguatkan Cristiano Ronaldo. Dalam laga Liverpool vs Manchester United di menit ketujuh, Liverpudlian bertepuk tangan dan menyanyikan lagi 'You'll Never Walk Alone'.

Baca Juga

Dengan adanya dukungand dari fans Liverpool, kakak Cristiano Ronaldo, Elma Aveiro dan Katia Aveiro merespons aksi tersebut.

Melalui media sosial pribadinya, kedua kakak Cristiano Ronaldo mengucapkan terima kasih. "Terima kasih Liverpool, kami tidak akan melupakan momen ini," tulis Elma di media sosial pribadinya.

Katia Aveiro juga menyebutkan bahwa mereka tak hanya sekedar laga sepak bola. "Lebih dari sekadar sepakbola," tulis Katia.

Baca Juga

Sampai saat ini belum ada kepastian kapan Cristiano Ronaldo akan kembali lagi ke lapangan untuk bertanding.

Yang pasti, klubnya yakni Manchester United memberikan waktu kepada Ronaldo untuk memulihkan kondisi setelah kepergian putranya tersebut.


1. Tanpa Ronaldo MU Kalah Telak atas Liverpool

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Pada pertandingan hari Rabu (19/04/22), Manchester United harus berlapang dada menerima kekalahan atas Liverpool saat Ronaldo tak bisa ikut bertanding.

Pada pertandingan tersebut Liverpool langsung tampil dengan performa yang apik sejak menit pertama. Mereka banyak mendominasi permainan.

Baca Juga

Kondisi mendominasi permainan ini membuat para pemain Manchester United lebih sering melakukan pertahanan di bagian belakang agar tak kebobolan.

Namun, hanya dalam tempo lima menit, Luis Diaz langsung menjebol gawang United. Kemudian ditambah oleh gol dari Mohamed Salah pada menit ke-22.

Pada babak pertama Liverpool unggul dengan perolehan 2-0. Dan di babak kedua permainan kembali memanas karena pemain Manchester United mulai nampak memperbaiki cara bermain.

Baca Juga

Namun, kondisi ini tidak bisa membalikkan keadaan permainan dan tekanan-tekanan dari Liverpool. Sadio Mane menjebol gawang MU pada menit ke-68.

Salah kemudian kembali menjebol gawang Setan Merah pada menit ke-85. Dan Manchester United hanya bisa pasrah dengan kekalahan tanpa balas malam itu.

Dengan kekalahannya malam itu, Manchester United harus berbesar hati untuk berada di peringkat nomor enam klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Sementara Liverpool saat ini menduduki peringkat satu di klasemen Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor telak.

Nampaknya, Cristiano Ronaldo yang absen pada pertandingan tersebut membawa dampak besar. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya Ronaldo menjadi pahlawan karena berhasil mencetak hattrick.


2. Bonus Besar Saat Berhasil Cetak Hattrick

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo kembali mencetak hattrick di pertandingan terbarunya di Liga Inggris.

Ronaldo berhasil mencetak hattrick di pertandingan antara Manchester United vs Norwich City, di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/04/22) sehingga timnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Keberhasilan ini membuatnya diguyur bonus dengan angka fantastis yakni sebesar Rp. 15,95 miliar.

Dikutip dari Football365, gol-gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Norwich pada pertandingan hari Sabtu (16/04/22) kemarin langsung mengaktifkan klausul kontrak.

Pada kontrak tersebut, ada klausul Ronaldo akan mendapat bonus sebesar 750 ribu Pound atau sekitar Rp 14,07 miliar jika berhasil mencetak 20 gol dalam semusim.

Baca Selengkapnya: Cetak Hattrick di Liga Inggris, Manchester United Guyur Cristiano Ronaldo dengan Bonus

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini