x

Lini Belakang Bapuk, Man United Ingin Rekrut Sergio Ramos Jadi Guru Buat Ngajarin Bertahan

Rabu, 20 April 2022 22:33 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Manchester United dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk memboyong Sergio Ramos, yang kemungkinan akan meninggalkan Paris Saint-Germain di jendela transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Manchester United dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk memboyong Sergio Ramos, yang kemungkinan akan meninggalkan Paris Saint-Germain di jendela transfer musim panas.

Dilansir media Spanyol Fichajes, Manchester United sedang mempertimbangkan untuk membuat langkah mengejutkan untuk mengamankan tanda tangan mantan kapten Real Madrid Sergio Ramos dari PSG di jendela transfer mendatang.

Baca Juga

Salah satu bek terhebat di era modern, Ramos menikmati karier cemerlang di Real Madrid sebelum meninggalkan klub musim panas lalu dengan status bebas transfer.

Bek berpaspor Spanyol itu meninggalkan Los Merengues setelah kontraknya habis dan menandatangani kontrak dengan PSG dengan kesepakatan Bosman. Namun, pindah ke Paris sejauh ini merupakan bencana bagi karier sang pemain.

Ramos telah menghabiskan sebagian besar waktunya musim ini dengan menepi dari lapangan karena didera berbagai masalah cedera dan kebugaran.

Baca Juga

Kondisi Itu telah membatasi pemain berusia 36 tahun tersebut hanya tampil delapan kali di semua kompetisi dalam musim debutnya di Prancis.

Dengan PSG sedang mempersiapkan perombakan pemain di musim panas, ada penilaian bahwa waktu legenda Real Madrid tersebut di Parc des Princes dapat dipersingkat hanya setelah satu tahun.

Masih dari laporan Fichajes, Ramos disebutkan tidak akan kekurangan pelamar jika kepergiannya dari PSG menjadi kenyataan di akhir musim.

Manchester United disebut sebagai satu dari beberapa klub yang masih memiliki ketertarikan untuk mengamankan jasa EL Capitan.

Baca Juga

United diketahui telah mengalami musim yang menyedihkan, di mana mereka tertatih-tatih berjuang di papan tengah Liga Inggris untuk dapat lolos ke Liga Champions musim depan.


1. Lini Pertahanan Jadi Sorotan

Pemain Manchester United, Harry Maguire Kecewa saat Hadapi Everton Reuters-Carl Recine

Lini pertahanan, khususnya, telah menjadi masalah besar bagi kubu Setan Merah. Pasalnya, Victor Lindelof dan Harry Maguire sama-sama gagal tampil meyakinkan musim ini.

Raphael Varane yang direkrut musim panas lalu dari Real Madrid, juga belum mampu menampilkan performa yang konsisten seperti yang ia tunjukkan saat masih berseragam Los Merengues.

Baca Juga

Selain itu, tanda tanya besar masih menyelimuti masa depan Phil Jones dan Eric Bailly, di mana keduanya diperkirakan akan segera hengkang dari United pada akhir musim.

Kondisi tersebut akan membuat departemen pertahanan Manchester United semakin menipis. Hal ini yang membuat mereka mau tak mau mulai melirik beberapa sosok bek tengah baru, termasuk Jurrien Timber dari AFC Ajax.

Namun, sesuai laporan Fichajes, selain mempertimbangkan untuk berinvestasi dengan pemain muda, sosok kaya pengalaman seperti Ramos juga muncul dalam radar United.

Baca Juga

Laporan itu mengklaim bahwa Setan Merah berencana untuk menciptakan kembali kemitraan antara Varane dan Ramos yang menikmati kesuksesan besar di Real Madrid selama dekade terakhir.

Akan tetapi, raksasa Liga Premier mungkin akan menghadapi persaingan dari tim MLS Inter Miami, sementara kemungkinan sang pemain bertahan di PSG juga tidak dapat dikesampingkan.

Baca Juga

Dengan segudang pengalaman dan prestasi yang dimilikinya, peran Ramos dinilai akan sangat diperlukan dalam membimbing para bek United agar mampu tampil lebih konsisten.


2. Eksodus di Kubu United

Nemanja Matic merayakan golnya dalam laga Piala Liga Inggris Manchester City vs Manchester United

Manchester United terancam alami eksodus besar-besaran. Delapan pemain Manchester United kemungkinan siap menyusul Nemanja Matic hengkang di musim panas.

Baru-baru ini, penggemar Setan Merah dikejutkan dengan keputusan gelandang Nemanja Matic untuk meninggalkan klub pada akhir musim 2021-2022.

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Matic lewat akun instagramnya, Jumat (15/4/22), meski kontraknya di Man United baru berakhir pada 2023 mendatnag.

Meski demikian, mantan gelandang Chelsea tersebut merasa sudah waktunya dirinya pergi dari Old Trafford. Apalagi Matic musim ini memang tidak lagi jadi pilihan utama di lini tengah. Melansir dari Sport Express, Matic mengambil keputusan untuk pergi sekarang demi mencegah godaan klub yang ingin memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.


Baca selengkapnya:Eksodus Besar-besaran Man United: 8 Pemain Siap Susul Nemanja Matic Hengkang?

Bursa TransferBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini