x

Segera ke Rans Cilegon FC, Kisah Ronaldinho Diangkat Jadi Film Dokumenter

Kamis, 21 April 2022 13:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Rans Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Segera ke Rans Cilegon FC, kisah pesepak bola legendaris asal Brasil, Ronaldinho Gaucho, akan diangkat menjadi sebuah film dokumenter.

Sebagaimana diketahui, klub promosi Liga 1, Rans Cilegon FC, belakangan membuat kehebohan. Mereka memastikan bakal mendatangkan Ronaldinho.

Baca Juga

Bukan sebagai pemain, sang legenda akan hadir sebagai bintang tamu, untuk membuka kompetisi Liga 1 2022-2023, dan juga mengikuti sejumlah laga amal.

Mengingat Liga 1 2022-2023 akan digelar pada Juli mendatang, kemungkinan Ronaldinho akan tiba di Indonesia di Juni nanti.

Sebelum Ronaldinho ke Indonesia, ada baiknya untuk mengenal lebih jauh sosok sang legenda Negeri Samba itu melalui film dokumenter.

Baca Juga

Platform FIFA+ baru saja merilis bahwa film dokumenter Ronaldinho, The Happiest Man in the World, bisa disaksikan secara gratis.

Baca Juga

Film ini bercerita tentang kisah hidup Ronaldinho, mulai saat ia masih bermain bola di jalanan kampung halamannya di Brasil, hingga ia menjadi bintang dunia.

Pemilihan judul The Happiest Man in the World ini sendiri bukannya tanpa alasan. Ronaldinho dikenal sebagai pemain yang kerap tersenyum saat beraksi di lapangan.


1. Ronaldinho akan Bantu Charity

Ronaldinho Memberikan hadiah jersey untuk presiden Jokowi. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Rans Cilegon FC bersama PSSI telah mengkonfirmasi Ronaldinho akan datang ke Indonesia untuk membuka gelaran kompetisi Liga 1 2022-2023.

Ketika datang ke Indonesia, rencananya Ronaldinho akan membela Rans Cilegon FC dalam turnamen mini bersama Persis Solo, Arema FC, dan juga ada Persija Jakarta.

Baca Juga

Tak hanya membela Rans Cilegon FC, Ronaldinho mungkin saja ikut berseragam masing-masing kontestan turnamen mini itu. Hal itu ditegaskan langsung oleh CEO Raffi Ahmad pada 29 Maret lalu.

"Jadi, kami mau membuat mini match. Sebanyak dua tim dari Liga 2 yang masuk ke Liga 1, Persis Solo sama Rans Cilegon FC. Ada Persija Jakarta dan Arema FC juga," kata Raffi Ahmad.

Baca Juga

"Kami membuat mini match berupa pertandingan yang menghibur. Kalau berkenan, Presiden Joko Widodo bisa datang," tambah Raffi Ahmad lagi.

Selain pertandingan, ada pula aksi sosial berupa charity, yang nantinya seluruh hasil sumbangan akan dibagikan kepada para legenda olahraga yang kurang beruntung.

Baca Juga

"Ada charity-nya juga, jadi pertandingan ini bukan soal menang atau kalah. Kami akan melakukan charity sesuai arahan Ketum PSSI dan Kemenpora," jelas Raffi Ahmad.

"Supaya pemain legenda Indonesia yang dulu bisa mendapatkan hasil dari charity kami," ujar bos Rans Entertainment itu.


2. Ronaldinho: Halo Indonesia, Saya akan Datang

Ronaldo dan Ronaldinho di Timnas Brasil.

Pasca diperkenalkan Rans Cilegon FC, Ronaldinho pun sempat memberikan beberapa kata sambutan untuk penikmat sepak bola Indonesia.

Secara virtual, Ronaldinho menyebut akan menyambangi Indonesia atas undangan dari chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan koleganya, yaitu Rudy Salim.

"Hello Indonesia, saya Ronaldinho," kata Ronaldinho dalam penayangan video di HUT Rans Cilegon FC, pada 29 Maret lalu.

"Saya akan datang nanti untuk Rudy Salim dan Raffi Ahmad. Sampai jumpa nanti Rans Cilegon FC," tutup eks timnas Brasil itu.

FIFARonaldinhoFilm SepakbolaRans Nusantara FCBola InternasionalLiga 1FilmBerita Liga 1Raffi Ahmad

Berita Terkini