x

Jawab Permohonan Warganet Indonesia, Eric Bailly Senggol Manchester United Minta Dimainkan

Jumat, 22 April 2022 16:35 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Isman Fadil
Eric Bailly saat pertandingan PSG vs Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03/19).

INDOSPORT.COM - Bek Manchester United, Eric Bailly menarik perhatian penggemar dan netizen di media sosal Instagram setelah memberikan respons di kolom komentar.

Bailly kedapatan memberikan respons di komentar dari warganet asal Indonesia yang meminta dirinya untuk kembali bermain di Manchester United.

Baca Juga

Interaksi di sosial media ini dimulai ketika official account Manchester United memposting beberapa foto pemainnya yang sedang melakukan latihan.

Kemudian, banyak penggemar Manchester United yang memberikan komentar mengenai klub idolanya tersebut di kolom komentar.

Salah satunya adalah warganet Indonesia dengan akun @fuadfar7. "Start Eric Bailly x Varane," tulisnya di kolom komentar.

Baca Juga

Komentar akun @fuadfar7 ini tanpa disangka memperoleh respon dari sang pemain bola yakni Eric Bailly. Eric membalas komentar tersebut. "Please," tulis akun @ericbailly24.

Komentar Eric Bailly soal permintaan warganet Indonesia agar dimainkan Manchester United.

Respons Eric Bailly ini seolah mengisyaratkan bahwa dirinya ingin kembali ditarik bermain bersama dengan Manchester United di lapangan.

Selain akun @fuadfar7 yang meminta Eric kembali bermain, ada beberapa penggemar lain yang juga meminta Manchester United kembali menurunkan pemain andalan tersebut.

Baca Juga

"Ralf, we need @raphaelvarane and @ericbailly24 as our Center back," tulis akun @cnebere.

"Start @ericbailly24 x @raphaelvarane or keep starting your foolishness," tulis akun @bongosports_.

Selain banyak penggemar yang meminta Eric Bailly kembali bermain, banyak juga penggemar yang justru meminta Maguire out dari Manchester United.

Baca Juga

"Maguire out," tulis akun @beugthierno.

Beberapa waktu lalu Maguire memang banyak menuai kritik karena berkali kali membuat sensasi di luar maupun dalam lapangan.


1. Harry Maguire Menuai Banyak Kritik

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

Harry Maguire merupakan bek Manchester United dan merupakan pemain yang aktif turun ke lapangan tak seperti Eric Bailly.

Sensasi yang yang dibuat oleh Maguire membuatnya menuai banyak kritikan dan penggemar ingin dirinya untuk out dari Manchester United.

Baca Juga

Baru-baru ini, bek Manchester United itu kembali membuat sensasi. Terbaru ada ‘kesombongannya ketika melakukan wawancara pra-pertandingan.

Wawancara tersebut dilakukan sebelum bentrok dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak selalu bermain buruk di setiap pertandingan, seperti yang ia ungkapkan dalam Football Daily.

“Saya memiliki beberapa penampilan buruk musim ini, tapi saya tentu tidak akan pernah berada di starting 11, jika saya menang selalu bermain buruk”, ujar Harry Maguire.

Baca Juga

“Itulah alasan mengapa kedua pelatih memasukan saya dalam starting 11 di setiap pertandingan. Hal itu yang saya bawa dalam tim, yang saya bawa dalam starting 11,

“Tetapi saya tau bahwa saya adalah kapten klub ini, dan saya menghabiskan banyak uang. Jika semua tidak berjalan baik dan kebobolan banyak gol, saya tentu akan mendapat kritik”, tandasnya.

Dari komentar tersebut mencerminkan Maguire tidak terima jika terus disalahkan. Bahkan ia seakan menegaskan meskipun ada pergantian pelatih dirinya tetap kapten United.

Baca Juga

Hal tersebut menyulut amarah beberapa fans Setan Merah. Bukannya menyadari akan kritikan, dirinya malah menunjukan ‘kesombongannya’.

Harry Maguire memang sering mendapatkan kritikan atas beberapa blundernya. Meskipun sering blunder, tapi ia tetap diberikan menit bermain oleh pelatih Manchester United. Tak seperti Eric Bailly yang sudah jarang turun ke lapangan.


2. Eric Bailly Diisukan Angkat Kaki dari Manchester United

Eric Bailly

Banyak pemain Man United yang diyakini akan dilepas selain karena tak terpakai, juga dikarenakan beban gaji para pemain tersebut yang bernilai fantastis. Salah satu pemain yang tak terpakai adalah Eric Bailly.

Eric Bailly telah lama menjadi pesakitan di Man United seiring faktor cedera dan banyaknya bek andal yang didatangkan Setan Merah.

Karenanya, pemain berkebangsaan Pantai Gading itu kerap menjadi penghangat bangku cadangan, dan bahkan kerap tak dimasukkan ke dalam skuat.

Dengan usianya yang telah menginjak 28 tahun, tak ada waktu yang lebih tepat untuk memperbaiki kariernya selain musim panas 2022.

Manchester United pun juga harus mengambil tindakan agar melegonya lebih cepat, karena Bailly juga megantongi gaji yang cukup besar.

Baca Selengkapnya: 3 Pemain Man United yang Pantas Susul Nemanja Matic Angkat Kaki dari Old Trafford

Manchester UnitedEric BaillyLiga InggrisBola InternasionalSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini