x

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Everton: Misi Kudeta Belum Selesai

Jumat, 22 April 2022 15:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Merseyside Derby antara Liverpool vs Everton, Minggu (24/04/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Merseyside Derby antara Liverpool vs Everton, Minggu (24/04/22) malam WIB.

The Toffees asuhan Frank Lampard bakal dihadapkan pada partai sulit melawan runner-up sementara Liga Inggris 2021-2022 yang tengah on fire saat ini.

Baca Juga

Tiga poin jelas dibidik demi melarikan diri dari zona degradasi yang telah menghantui di depan mata. Namun tentu saja, melawan Liverpool sebagai tim papan bawah jelas bukan perkara mudah bagi Everton.

Pasalnya, Jordan Henderson dk sedang getol-getolnya memburu kemenangan di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini.

Bersaing ketat di papan atas klasemen, mereka harus saling sikut dengan Manchester City yang kini hanya berselisih satu angka lebih unggul.

Baca Juga

Aksi saling kudeta pun tidak dapat dihindari, bahkan sudah terjadi baru-baru ini setelah Liverpool menekuk Manchester United empat gol tanpa balas.

Sempat mengudeta puncak klasemen, Liverpool harus lengser ke posisi dua lantaran Manchester City memenangkan laga kontra Brighton.

Dengan situasi krusial ini, baik The Reds maupun The Citizens berlomba-lomba tidak kehilangan poin sembari berdoa lawan masing-masing mendadak terpeleset atau terjerembab.

Baca Juga

The Toffees bisa saja tampil dengan kejutan dan ‘membantu’ The Citizens menjegal langkah The Reds. Meski terlihat sulit, hal tersebut bukan tidak mungkin terjadi selama tim tamu dinaungi dewi keberuntungan.

Sampai prediksi Liga Inggris Liverpool vs Everton ini dibuat, kedua diketahui berada di dua lantai klasemen yang berbeda. 


1. Peta Kekuatan Liverpool dan Everton

Divock Origi saat melewati Jordan Pickford di laga Liverpool vs Everton musim lalu.

Everton saat ini bertengger di peringkat 17 dengan 29 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Liverpool ada di ‘lantai’ dua dengan 76 poin dari 32 pertandingan.

Kemudian bicara soal head-to-head sepanjang sejarah, Liverpool masih unggul atas rival sekotanya ini. The Reds mencatatkan 122 kemenangan dari 290 pertemuan yang membentang dari 1894 hingga 2021.

Baca Juga

Sementara itu, The Toffees baru menang 83 kali dan 85 sisanya berakhir imbang. Di Merseyside Derby terakhir pada Desember 2021 lalu, mereka pun takluk dengan skor 1-4.

Brace Mohamed Salah ditambah masing-masing satu gol dari Diogo Jota dan Jordan Henderson sukses membungkam publik Goodison Park kala itu.

Everton pun bakal mengusung misi balas dendam di Anfield hari Minggu nanti, tapi langkah mereka sedikit berat setelah salah satu andalannya, Dominic Calvert-Lewin, dipastikan mengalami cedera.

Baca Juga

Selain itu, Frank Lampard masih harus berkutat dengan daftar absen lainnya seperti Andros Townsend yang cedera ACL serta Tom Davies (hamstring).

Di sisi lain, Jurgen Klopp nampaknya tidak perlu pusing lantaran Liverpool praktis ‘hanya’ kehilangan Roberto Firmino yang belum fit.

Namun pemain asal Brasil tersebut kemungkinan bisa diturunkan saat melawan Everton walaupun statusnya meragukan.

Baca Juga

Selebihnya, Jurgen Klopp masih punya seabrek pemain yang selalu bisa diandalkan, bahkan selain Mohamed Salah.

Ada Diogo Jota dan sosok yang sedang naik daun belakangan ini, Luis Diaz. Mereka akan jadi ancaman yang berbahaya bagi kubu Everton.


2. Catatan Laga Liverpool vs Everton

Prediksi susunan pemain di laga Liga Inggris Liverpool vs Everton, Minggu (24/04/22).

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Thiago, Fabinho, Henderson; Salah, Mane, Jota

Everton: Pickford; Coleman, Mina, Godfrey, Mykolenko; Iwobi, Delph, Allan; Gordon, Richarlison, Rondon

Baca Juga

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Setelah menuai banyak kritik sepulang dari tugas negara, pemain asal Mesir ini bangkit dan tampil menggebrak kontra Manchester United.

Publik tentu akan menanti penampilan Mohamed Salah di laga derbi ini dan melihat apakah ia bakal menambah pundi-pundi gol sebagai pemuncak di daftar top skor sementara.

Baca Juga

Richarlison (Everton)

Baru saja menyelamatkan The Toffees dari kekalahan kontra Leicester City lewat golnya saat injury time. Apalagi dengan absennya Dominic Calvert-Lewin, Richarlison bakal jadi andalan Frank Lampard di lini serang Everton.

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(20/04/22) Liverpool 4-0 Manchester United

(16/04/22) Manchester City 2-3 Liverpool

(14/04/22) Liverpool 3-3 Benfica

(10/04/22) Manchester City 2-2 Liverpool

(06/04/22) Benfica 1-3 Liverpool

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Everton

(21/04/22) Everton 1-1 Leicester City

(09/04/22) Everton 1-0 Manchester United

(07/04/22) Burnley 3-2 Everton

(03/04/22) West Ham 2-1 Everton

(20/03/22) Crystal Palace 4-0 Everton

Prediksi INDOSPORT.COM

Liverpool (50%), Everton (30%), Imbang (20%)

LiverpoolEvertonPrediksiLiga Primer InggrisDerby MerseysideLiga Inggris

Berita Terkini