x

Bahagia dengan Kalulu, Stefano Pioli Mulai Kecanduan dengan 'Prancis Shop'

Sabtu, 23 April 2022 15:07 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Pioli terlihat ketagihan dengan produk Liga Prancis dan terbaru, Milan dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan gelandang muda Lyon. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli terlihat ketagihan dengan produk Liga Prancis. Hal tersebut berkaitan dengan penampilan Pierre Kalulu yang terus berkembang di Liga Italia bersama AC Milan..

Dengan harga yang murah meriah namun mendapatkan pemain yang berkualitas. Tak heran Pioli rajin menyusun rencana transfer yang serupa.

Baca Juga

RMC Sport melaporkan, bahwa AC Milan tertarik dengan Maxence Caqueret yang merupakan gelandang Lyon. Bahkan dalam laporan tersebut mengatakan bahwa Milan siap melayangkan tawaran pertama.

Sama dengan Kalulu, Maxence Caqueret juga merupakan lulusan tim Lyon B. Usia sang gelandang baru menginjak 22 tahun cocok untuk investasi jangka panjang.

I Rossoneri menilai Maxence sebagai pengganti yang pas untuk Franck Kessie yang memutuskan hengkang ke Barcelona musim depan.

Baca Juga

Namun Rossoneri harus menebus sang gelandang dengan nilai yang tak kurang dari Rp371 miliar. Harga yang pantas untuk seorang gelandang sepertinya.

Maxence Caqueret telah membuat 37 penampilan serta 1 assist. Meskipun belum menyumbang gol kontribusinya untuk Lyon cukup besar.

Sang gelandang muda Prancis masih memiliki kontrak hingga 2023 mendatang. Dengan demikian Lyon juga mau tak mau harus menjualnya sesegera mungkin.

Baca Juga

Stefano Pioli benar-benar memusatkan transfernya ke Prancis. Beberapa pemain yang dikaitkan dengan I Rossoneri juga dari Liga Prancis.

Mulai dari Sven Botman hingga Thilo Kehrer dari PSG. Masuknya  investor baru juga diprediksi akan membuat AC Milan makin menggila di bursa transfer mendatang.


1. Pierre Kalulu Membuat Pioli Ketagihan dengan ‘Prancis Shop’

Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Pierre Kalulu kini menjelma jadi sosok yang mengerikan. Penampilannya musim ini membuat Stefano Pioli senang bukan kepalang.

Terbukti dengan catatanya yang sudah tampil sebanyak 32 kali bagi I Rossoneri. Ia juga membukukan 1 gol dan 3 assist di semua kompetisi.

Baca Juga

Posisinya yang fleksibel menjadi nilai tambah tersendiri. Sejatinya Kalulu merupakan bek kanan, namun krisisnya pertahanan Milan, membuat dirinya bermain sebagai bek tengah.

Pemain Prancis pun mampu menjalankan posisi barunya dengan baik. Usianya baru menginjak 21 tahun, tentunya akan terus berkembang di masa depan.

Pierre Kalulu didatangkan oleh Milan pada tahun 2020 silam. Satu hal yang menarik adalah nilai transfernya yang hanya mencapai Rp31 miliar.

Baca Juga

Nilai itu benar-benar jauh dari nilai pasaran bek top saat ini. Namun kualitasnya tak kalah mentereng dengan nama besar lainnya.

Tak bisa dipungkiri banyaknya Kalulu bermain juga sedikit terpangaruh dari krisisnya lini belakang. Opsi Stefano Pioli memang begitu minim.

Namun krisisnya tersebut membawa hikmah bagi sang defender masa depan. Ia akan terus berkembang dan menjadi defender papan atas nantinya.

Baca Juga

Dengan pertimbangan berbagai hal, Stefano Pioli akan terus memusatkan matanya di Prancis. Pelatih Italia tersebut akan mencoba menggaet talenta berbakat lainnya.

Sven Botman hampir pasti mendarat di San Siro. Pria Belanda belum membuat Rossoneri puas dan masih akan terus berburu pemain demi gelar juara musim depan.


2. AC Milan Siap Amankan Bek Terpinggirkan PSG

Marek Hamsik berduel udara dengan Thilo Kehrer (kiri).

Raksasa Italia AC Milan terancam krisis defender musim depan. Situasi Alessio Romagnoli menjadi salah satu alasanya belum dengan Simon Kjaer yang mulai menua.

Dengan masalah tersebut Stefano Pioli sedang berusaha keras mencari aktor baru. Rossoneri memang selangkah lagi mendapatkan Sven Botman namun tentu itu tak akan cukup.

Kabar bahagia pun menghampiri manajemen AC Milan. Menurut laporan Calciomercato PSG akan melepas Thilo Kehrer musim depan, Rossoneri pun sudah memasang ancang-ancang.

Paris Saint-Germain akan menjual defendernya itu karena kontraknya akan habis tahun depan. Selain itu ia juga tak terlalu diinginkan oleh manajemen Les Parisiens.

Klub kota Paris tersebut juga telah memang harga nego sebesar Rp680 miliar. Angka tersebut tentunya kecil bagi AC Milan, andai investor baru sudah datang.

Baca selengkapnya: AC Milan Bakal Borong Segudang Bek Baru, Salah Satunya Obralan PSG

Bursa TransferAC MilanOlympique LyonStefano PioliLiga ItaliaBerita TransferAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferPierre Kalulu

Berita Terkini