x

AC Milan Bakal Borong Segudang Bek Baru, Salah Satunya Obralan PSG

Jumat, 22 April 2022 18:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Pelatih Stefano Pioli bersama klub Liga Italia asuhannya, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa Italia AC Milan terancam krisis defender musim depan. Situasi Alessio Romagnoli menjadi salah satu alasanya belum dengan Simon Kjaer yang mulai menua.

Dengan masalah tersebut Stefano Pioli sedang berusaha keras mencari aktor baru. Rossoneri memang selangkah lagi mendapatkan Sven Botman namun tentu itu tak akan cukup.

Baca Juga

Kabar bahagia pun menghampiri manajemen AC Milan. Menurut laporan Calciomercato PSG akan melepas Thilo Kehrer musim depan, Rossoneri pun sudah memasang ancang-ancang.

Paris Saint-Germain akan menjual defendernya itu karena kontraknya akan habis tahun depan. Selain itu ia juga tak terlalu diinginkan oleh manajemen Les Parisiens.

Klub kota Paris tersebut juga telah memang harga nego sebesar Rp680 milyar. Angka tersebut tentunya kecil bagi AC Milan, andai investor baru sudah datang.

Baca Juga

Thilo Kehrer didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari Schalke 04 pada 2018 silam. Sejak saat itu ia jarang diturunkan sebagai starter.

Musim ini Thilo Kehrer bermain sebanyak 31 kali di semua kompetisi. Namun lebih dari separuhnya datang dari bangku cadangan.

Ada hal unik dengan pemain Jerman satu ini. Ia mampu bermain di berbagai posisi, mulai dari bek tengah, bek kanan hingga gelandang bertahan.

Baca Juga

Dengan pertimbangan banyak hal tampaknya Thilo memang menjadi pilihan yang tepat bagi Rossoneri. Ia juga mempunyai masa depan yang masih panjang mengingat usianya yang baru menginjak 25 tahun.

Kemampuannya bermain di berbagai posisi juga menjadi nilai plus. Cocok untuk perluan AC Milan yang akan bermain di berbagai kompetisi musim depan.


1. AC Milan dilanda Krisis Defender, Pioli Segera Borong Bek Baru

Paolo Maldini dan pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Stefano Pioli sedang pusing tujuh keliling setelah timnya terancam krisis lini belakang. Seperti yang diketahui Simon Kjaer cedera dan harus absen cukup lama.

Bek tengah murni pun hanya tersisa tiga pemain yakni Alessio Romagnoli, Fikayomo Tomori dan Matteo Gabbia. Saking pusingnya Pioli sering memainkan Kalulu sebagai bek tengah.

Baca Juga

Dengan masalah tersebut Pioli sangat berambisi untuk borong bek baru. Nama Sven Botman pun selangkah lagi hadir di San Siro.

Namun kedatangan bek Belanda tidaklah cukup mengingat banyaknya kompetisi AC Milan musim depan, mulai dari Liga Italia, Coppa Italia hingga Liga Champions.

Mereka mendapat pelajaran berharga setelah jadi bulan-bulanan tim lain ketika tampil di level Eropa. Ricky Massara dan Puolo Maldini pun segera mencari defender baru.

Baca Juga

Selain Sven Botman AC Milan kini tengah mengincar Thilo Kehrer, yang akan dijual oleh Paris Saint-Germain musim depan.

Tak berhenti disitu Rossoneri juga mengincar Maxime Esteve dari Montpellier. Usia yang baru 19 tahun juga bisa menjadi aset masa depan Milan.

Bukan tanpa alasan mengapa AC Milan mengarahkan matanya pada bek belia tersebut. Pasalnya musim ini Maxime sudah tampil reguler di Liga Prancis.

Baca Juga

Terakhir AC Milan sedang mempertimbangkan untuk membajak Gleison Bremer dari Torino. Namun mereka harus bersaing dengan beberapa klub top Inggris seperti Tottenham dan Liverpool.

Kedatangan investor baru juga membuat AC Milan pede untuk bersaing dengan tim lain. Rossoneri pun siap terlibat dalam peperangan di bursa transfer.


2. AC Milan Turut Mata-Matai Lukaku

Romelu Lukaku

Munculnya investasi besar dari pengusaha Bahrain membuat AC Milan kini dihubungkan dengan penyerang Chelsea, Romelu Lukaku.

Lukaku kini tengah kesulitan sejak didatangkan klub raksasa Liga Inggris, Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Sang pemain sendiri dikabarkan bersiap kembali ke Liga Italia untuk memperbaiki penampilannya jelang Piala Dunia 2022 mendatang.

Salah satu sumber dekat Chelsea, Nizar Kinsella menyebut bahwa AC Milan berpeluang mendatangkan Romelu Lukaku.

Namun demikian, transfer ini hanya akan terjadi jika AC Milan telah diakuisisi oleh Investcorp dari pemilik lamanya, Elliott Management.



Baca selengkapnya: Operasi Senyap dengan Uang Timur Tengah, AC Milan Bisa Selamatkan Romelu Lukaku dari Chelsea

AC MilanParis Saint-GermainStefano PioliLiga ItaliaBerita TransferAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini