x

Paul Pogba Resmi Bercerai dengan Man United: Bersatu dengan Neymar dan Messi?

Sabtu, 23 April 2022 18:20 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Teka-teki masa depan Paul Pogba akhirnya terungkap setelah gelandang Internasional Prancis tersebut memutuskan hengkang di akhir musim. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Paul Pogba akhirnya terungkap. Gelandang Internasional Prancis tersebut memutuskan hengkang di akhir musim.

Kabar cerainya Pogba sudah dikonfirmasi langsung oleh Ralf Rangnick dalam sesi wawancara jelang Big Match melawan Arsenal.

Baca Juga

Pelatih Jerman tersebut juga mengatakan bahwa kecil kemungkinan Pogba bakal bermain di sisa pertandingan musim ini. Hal tersebut berkaitan dengan cedera yang ia alami kontra Liverpool.

"Dokter mengatakan kepada saya bahwa dia membutuhkan waktu minimal empat minggu untuk pulih dan pertandingan terakhir adalah akhir Mei," ungkap Rangnick.

“Seperti yang terlihat sekarang, dia tidak akan memperbaharui kontraknya. Mungkin klub, atau Erik juga tidak ingin memperbaharui kontrak, saya tidak tahu, tapi kemungkinan besar dia tidak akan berada di sini lagi musim depan." tambahnya.

Baca Juga

Gosip hengkangnya Paul Pogba memang bukan hal baru bagi fans Setan Merah. Hampir setiap tahun ada kabar mengenai tak bahagianya Pogba di Old Trafford.

Pria 28 tahun tersebut dipulangkan dari Juventus pada tahun 2016. Sang gelandang bahkan memecahkan rekor transfer klub saat itu, yang memakan biaya sebesar Rp1,7 triliun.

Hastag Pogback pun sempat merebak menyambut kedatangan Pogba ke Old Trafford. Namun hingga kini penampilan Pogba tak kunjung mencerminkan harganya.

Baca Juga

Paul Pogba telah mencatatkan 233 pertandingan bagi Setan Merah. Ia juga telah mencetak 39 gol dan 51 assist sepanjang kariernya di Olf Trafford.

Kini Pogba meninggalkan The Red Devils untuk kedua kalinya. Setelah pernah juga hengkang ke Juventus pada tahun 2012 yang lalu.


1. Bergabung dengan Neymar dan Messi?

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Kepergian Paul Pogba telah dikonfirmasi sendiri oleh Ralf Rangnick. Namun tujuan gelandang Prancis masih menjadi misteri.

Beberapa kabar menyebutkan jika Pogba akan pulang kampung ke Prancis. Dengan Paris Saint-Germain sebagai tujuan sang gelandang.

Baca Juga

Footy Mercato pun telah mengklaim bahwa Leonardo telah menjadikan Pogba sebagai prioritas. Bukan tanpa alasan karena Les Parisiens memang butuh gelandang baru.

Selama ini PSG hanya bertumpu pada Marco Verratti di lini tengah. Kekurangan tersebut ditengarai jadi penyebab mengapa tim kota Paris selalu gagal di kancah Eropa.

Paris Saint-Germain juga tak ada masalah mengenai gaji yang cukup besar. Pria 30 tahun tersebut memang menerima upah yang cukup besar yakni Rp278 miliar.

Baca Juga

Masalah gaji itulah yang membuat Juventus undur diri dari perburuan Pogba. Seperti yang diketahui Si Nyonya Tua memang enggan membayar gaji pemain dengan mahal. Jika gabung ke PSG, maka Pogba bisa merumput bersama dua megabintang, Neymar dan Lionel Messi.

Ada satu laporan yang menarik mengenai sang juara dunia 2018. Menurut laporan Telegraph, Pogba siap membuka peluang untuk bermain bagi klub Inggris lainnya termasuk Man City.

Pada 2018 yang lalu Pep Guardiola pernah mengungkapkan bahwa Mino Raiola menawarkan Paul Pogba kepadanya, setelah terlibat perang dingin dengan Jose Mourinho.

Baca Juga

Newcastle disebut siap menawarkan sesuatu yang menarik bagi Pria Prancis. Nama Pogba dipercaya telah masuk ke dalam proyek mega bintang The Magpies.

Tingginya gaji Pogba memang menjadi halangan tersendiri bagi klub pemintanya. Hanya segelintir tim Sultan yang mampu memenuhi tuntutan gajinya.


2. 'Korban' Sepakan Kalajengking dari Maguire

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

Harry Maguire sempat memberikan 'salam perpisahan' kepada Paul Pogba, hal tersebut ia lakukan  pada laga melawan Norwich City di Liga Inggris pekan lalu.

Pada pertandingan hari Sabtu (16/04/22) malam WIB, Maguire kedapatan menendang kepala rekan satu timnya sendiri yakni Paul Pogba.

Momen ini menyita perhatian banyak orang karena dianggap konyol dan lucu. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-61, di mana saat itu Manchester United mendapatkan sepak pojok.

Saat bola diumpan melambung di udara, Maguire mencoba untuk melakukan sundulan kepala. Namun, ia tidak dapat meraih bola tersebut, tetapi justru kaki belakangnya yang terangkat mengenai muka Paul Pogba.

Alhasil, kepala Paul Pogba sampai terluka mengeluarkan berdarah. Wasit sempat memeriksa kondisi Paul Pogba. 

Baca selengkapnya: Berulah Lagi, Tendangan 'Kalajengking' Harry Maguire Bikin Muka Pogba Bonyok

Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainPSGPaul PogbaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini