x

Termasuk Duo Eks Dortmund, Ini 3 Pemain Eropa yang Bisa Diangkut Thomas Doll ke Persija Jakarta

Sabtu, 23 April 2022 18:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Thomas Doll resmi menjadi pelatih Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan dan pengalamannya di Eropa bisa membuat Macan Kemayoran kendatangan pemain asing top.

INDOSPORT.COM - Thomas Doll resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru untuk Persija Jakarta demi menghadapi Liga 1 musim depan. Sejumlah pemain Eropa pun bisa ikut dibawanya ke Tim Macan Kemayoran.

Juru taktik asal Jerman tersebut diumumkan kedatangannya oleh Macan Kemayoran pada Sabtu (23/04/22) ini.

Baca Juga

Persija Jakarta dipercaya hendak menggelar proyek jangka panjang bersama Doll dengan pemberian kontrak kerja berdurasi tiga tahun.

Tidak cuma itu, Doll juga diberi kendali penuh dengan pemberian titel manajer. Biasanya di Indonesia jabatan pelatih kepala dan manajer dipegang oleh dua orang berbeda.

Dengan ini tentunya Persija berharap jika sukses bisa lebih cepat dirasakan lagi usai kali terakhir mereka meraih gelar adalah saat menjadi kampiun Liga 1 2018.

Baca Juga

Musim lalu di 2021/2022 Persija Jakarta boleh dibilang sama sekali tidak dapat meramaikan bursa juara Liga 1 karena hanya finis di urutan delapan klasemen akhir.

Prahara ini tidak boleh sampai terjadi lagi mengingat di 2022/2023 beban kompetisi mereka akan semakin berat dengan adanya AFC Cup.

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik adalah dengan membangun skuat seperti apa yang Thomas Doll inginkan.

Baca Juga

Menyediakan eks bos Borussia Dortmund dan Hannover 96 itu dengan pemain asing berkualitas yang mengerti soal bahasa dan taktiknya adalah sesuatu yang bisa Persija lakukan untuk nakhoda anyar mereka.

Kebetulan slot pemain luar negeri Persija akan segera kosong satu usai Marko Simic tampaknya tidak lagi akan dipertahankan. Berikut ini daftar tiga pemain Eropa besutan Doll yang dapat ditarik ke Liga 1.


1. Daftar Eks Pemain Besutan Doll yang Bisa Bela Persija

Termasuk Duo Eks Dortmund, Ini 3 Pemain Eropa yang Bisa Dibawa Thomas Doll ke Persija Jakarta

1. Marc-André Kruska

Saat Thomas Doll menukangi Borussia Dortmund pada 2007 hingga 2008 silam, Marc-André Kruska adalah salah satu pemain kepercayaannya. Total ada 35 penampilan yang dibuat oleh gelandang tengah asal Jerman tersebut.

Sekarang Kruska masih aktif menendang bola di usia 34 tahun dengan membela klub divisi gurem Jerman, FC Frohlinde.

Bisa saja Kruska tergoda untuk bermain di Persija Jakarta namun tampaknya ia sudah mulai memikirkan karier di luar lapangan dan kini masuk sebagai salah satu staf akademi Bochum U-19.

Baca Juga

2. Jakub Blaszczykowski

Pemain dengan pamor paling tinggi di daftar ini. Jakub Blaszczykowski yang merupakan seorang legenda Dortmund rupanya masih sempat bermain di era keperlatihan Doll.

Sayap kanan berusia 36 tahun yang lebih akrab disapa Kuba itu juga masih berperan dalam sukses Die Borussen rezim Jurgen Klopp (2008-2015). Tidak kurang dari dua titel Bundesliga Jerman, satu DFB-Pokal, dan dua Piala Super Jerman mampu ia raih.

Baca Juga

Kuba saat ini bermain di negara asalnya, Polandia, untuk Wisla Krakow. Di sana kontraknya akan kadaluarsa per Juli 2022 dan mungkin tak bakal diperpanjang lagi karena mulai jarang bermain.

3. Georgios Merkis

Bisa dibilang Georgios Merkis adalah eks besutan Doll yang paling realistis untuk Persija kejar. Pasalnya saat ini bek tengah berusia 37 tahun itu sedang berstatus sebagai free agent.

Baca Juga

Merkis membersamai Doll saat sang manajer menukangi APOEL Nicosia di Siprus. Bisa saja ia dijadikan tandem untuk Hansamu Yama, Ryuji Utomo, atau pun Otavio Dutra.

Meski namanya terdengar asing namun Merkis adalah pemain internasional Siprus dengan 54 caps. Di pengujung karier, mungkin ia masih mau menjajal Liga 1 bersama Thomas Doll dan membawa Persija Jakarta kembali berjaya.

Persija JakartaBorussia DortmundAPOELJakub BlaszczykowskiLiga IndonesiaJakub BłaszczykowskiLiga 1TRIVIABerita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini