x

Ada Egy Maulana Vikri! 3 Pemain Termahal FK Senica Usai Eksodus Para Bintang

Minggu, 24 April 2022 16:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain termahal FK Senica setelah aksi eksodus para bintang jelang kompetisi berakhir, di mana Egy Maulana Vikri langsung melejit ke daftar teratas.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain termahal FK Senica setelah aksi eksodus para bintang jelang kompetisi berakhir, di mana nama Egy Maulana Vikri langsung melejit ke daftar teratas!

Kondisi keuangan FK Senica belakangan memang jadi sorotan serius. Dikabarkan, Klub yang diperkuat dua pemain Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ini telah terlilit utang hingga 1 juta euro atau sekitar Rp 15,7 miliar.

Baca Juga

Hal itu membuat gaji para pemain, pelatih hingga official FK Senica termasuk dua bintang Timnas Indonesia mengalami penunggakan.

Mereka dikabarkan sudah tidak menerima gaji selama lebih dari enam bulan lamanya.

Kemudian FK Senica juga dikabarkan sudah tidak mampu lagi membiayai transportasi pemain dalam sisa pertandingan di Grup Degradasi musim ini.

Baca Juga

Presiden Union of Football Professionals (Persatuan Pesepak Bola Profesional di Slovakia), Jan Mucha Jr, menilai bahwa krisis finansial yang dialami FK Senica sudah sangat buruk.

"Situasi di FK Senica sangat buruk. Ini bukanlah hal yang baru, kita semua sudah tahu itu. Senica telah lama menaruh beban kepada pemilik sebelumnya," ujar Jan Mucha Jr dilansir dari Sport Aktuality.

Dengan situasi ini, maka sesuai regulasi yang ada para pemain FK Senica yang tidak menerima gaji dari klub lebih dari enam bulan bisa memutus kontraknya kapan saja.

Baca Juga

Imbasnya, pada bulan April ini sebanyak 12 pemain FK Senica hengkang dengan status bebas transfer dan membuat market value klub jadi menurun drastis.

Dengan hengkangnya sejumlah bintang FK Senica, kini daftar pemain termahal dari klub yang bermarkas di OMS Arena tersebut ikut berubah.

Termasuk Egy Maulana Vikri, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga pemain termahal FK Senica usai eksodus skuat awal April ini:


1. Giannis Niarchos

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

Nama pertama adalah Giannis Niarchos. Penyerang asal Yunani mendadak naik ke urutan tiga pemain termahal FK Senica usai para bintang utama klub memutuskan hengkang awal bulan ini.

Sebagai informasi, sebelum pindah masal pemain-pemain senior, skuat FK Senica dihuni sejumlah bintang yang memiliki market value cukup tinggi seperti Petr Pavlik (250 ribu euro), Milan Jurdik (200 ribu euro) hingga Filip Orsula (150 ribu euro).

Baca Juga

Namun setelah insiden keluarnya para bintang, nama Giannis Niarchos pun langsung merangsek naik ke peringkat tiga sebagai pemain termahal FK Senica musim ini.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa market value Giannis Niarchos per Desember kemarin adalah 175 ribu euro.

Nominal tersebut alami peningkatan sejak bulan Oktober 2021 lalu, di mana Giannis Niarchos saat itu masih memiliki nilai pasar 150 ribu euro.

Baca Juga

Seiring penampilan gemilangnya termasuk kerap starting musim ini, membuat market value Giannis Niarchos naik 25 ribu euro.

Egy Maulana Vikri
Berikutnya ada Egy Maulana Vikri. Pemain asal Indonesia ini juga langsung merangsek naik ke daftar teratas urutan pemain termahal FK Senica usai aksi eksodus awal bulan lalu.

Masih dari laman Transfermarkt, saat ini Egy Maulana Vikri berada di urutan kedua pemain termahal FK Senica dengan jumlah market value mencapai 175 ribu euro atau setara Rp 3,04 miliar.

Baca Juga

Sama seperti Giannis Niarchos, nilai pasar Egy Maulana vikri juga alami peningkatan sejak pertama kali datang ke FK Senica pada Agustus 2021 silam.

Diketahui saat datang ke FK Senica, market value Egy Maulana Vikri hanya 150 ribu euro namun kini naik 25 ribu euro dan jadi pemain termahal kedua klub.


2. Egy Berkembang

Egy Maulana Vikri saat tiba di Singapura untuk perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Imbas dari penampilan impresif Egy Maulana Vikri sepanjang musim 21/22 jadi penyebab meningkatnya harga pasar sang pemain di Eropa.

Tercatat, di musim ini Egy Maulana Vikri sudah bermain sebanyak 26 laga dengan catatan dua gol serta memberikan empat assists.

Baca Juga

Selain itu, rapor gemilang Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia sepanjang tahun 2022 juga turut menaikkan nilai jual jebolan SKO Ragunan tersebut.

Meski gagal membawa Timnas Indonesia juara, namun Egy Maulana Vikri berhasil membantu skuat Garuda melenggang ke partai final Piala AFF 2020 dan mencetak dua gol dari tiga laga.

Marko Totka
Terakhir dan yang berhasil mendapatkan gelar pemain termahal FK Senica adalah Marko Totka.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut sejak datang pada Februari 2022 lalu, memang sudah memiliki market value cukup tinggi yakni sebesar 250 ribu euro.

Nama Marko Totka pun sejajar dengan pemain senior Petr Pavlik sebagai pemain termahal. Kini setelah hengkangnya Petr Pavlik, sosok Marko Totka pun bertengger sendirian di daftar teratas.

Uniknya meski jadi yang termahal, Marko Totka belum mendapat banyak menit bermain dan baru turun 11 laga dengan torehan satu gol.

Timnas IndonesiaEgy Maulana VikriTRIVIABerita Timnas IndonesiaFK Senica

Berita Terkini