x

Kesan Tak Terlupakan Beckham soal Liga 1 2021/2022

Minggu, 24 April 2022 17:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Duel gelandang Persib Bandung, Beckham Putra dengan pemain Barito Putera dalam lanjutan Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, merasa kompetisi Liga 1 2021-2022 sangat berkesan bagi perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Pasalnya, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain jebolan Diklat Persib ini mulai mendapatkan tempat di skuad Maung Bandung dengan sering diturunkan oleh pelatih, Robert Rene Alberts dalam pertandingan.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu muda yang sering mendapat kesempatan bermain, dari 34 laga Persib, dia mendapatkan kepercayaan bermain dalam 22 pertandingan.

Selain itu, Beckham juga berhasil menyumbangkan lima gol dan tiga assist bagi skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Ya kesannya satu musim ini sangat berarti lah buat karier Beckham juga karena Beckham di tahun ini dapat jam main yang lumayan bagus," kata Beckham.

Gelandang yang menggunakan nomor punggung 7 ini menambahkan, sebagai pemain profesional dia selalu berusaha untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, dalam sesi latihan Beckham juga selalu berusaha menunjukkan kualitasnya, pasalnya bagi pemain muda tidak mudah untuk bisa menembus tim utama apalagi di tim sebesar Persib.

Baca Juga

"Beckham harus memanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena Beckham tahu pemain muda di Persib suka selalu tidak terlihat, maksudnya kita harus lebih menunjukan dari pemain bintang bintang lainnya," ungkapnya.

Pemain berusia 20 tahun ini mengaku, tak ingin keberadaannya di skuat Maung Bandung hanya menjadi pemanis di bangku cadangan. Untuk itu, dia selalu memiliki motivasi untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Baca Juga

"Beckham hanya bisa berjuang untuk teman-teman Beckham, untuk bisa menunjukan kepada pelatih bahwa Beckham layak berada di tim Persib," tegas Beckham.


1. Dapat Perpanjangan Kontrak di Persib

Beckham Putra Nugraha mendapatkan penghargaan favorit young player pada acara Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport/com

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Beckham mendapat perpanjangan kontrak dengan durasi yang cukup panjang, yakni tiga musim dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Melalui akun Instagram pribadinya, Beckham mengaku bangga bisa kembali melanjutkan karier sepakbolanya di Persib. Pasalnya, skuat Maung Bandung merupakan tim besar.

Baca Juga

Selain itu, selama memperkuat Persib, ada banyak pelajaran yang didapatnya, sehingga hal itu menjadi modal baginya untuk tampil lebih baik lagi bersama skuad Persib Bandung.

"Persib merupakan tim kebanggaan Jawa Barat. Disini saya belajar apa itu arti kemenangan dan membuat saya lebih bertanggung jawab menggunakan jersey berwarna biru dengan logo persib di dada," tulis Beckham melalui akun Instagramnya @beckham_put7, Jumat (15/04/22).

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya melanjutkan masa bakti dan perjalanan dengan Persib untuk 3 tahun kedepan. Terimakasih untuk keluarga, official, teman-teman, dan bobotoh atas dukungannya. Persib Salawasna," ucapnya.

Baca Juga

Selain itu, pada Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/04/22). Beckham terpilih sebagai Favorite young player.

Dalam nominasi Favorite young player, Beckham Putra Nugraha bersaing dengan Kakang Rudianto dan bek kanan asal Bogor, Mario Jardel. 

Sementara itu, keinginan Beckham Putra Nugraha untuk berduet dengan sang kakak, Gian Zola di tim Persib Bandung belum bisa terwujud di kompetisi Liga 1 musim depan.

Pasalnya, pada kompetisi Liga 1 musim depan Beckham dan Gian Zola akan berada di tim yang berbeda. Beckham tetap memperkuat Persib, sedangkan sang kakak akan bermain untuk Arema FC.

Baca Juga

Sebelumnya, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Beckham juga tidak dapat berduet dengan sang kakak, lantaran Gian Zola dipinjamkan ke Persela Lamongan.


2. Dukung Keputusan

Pemain baru Arema FC, Gian Zola. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Meski begitu, sebagai adik Beckham akan mendukung pilihan atau keputusan yang diambil oleh Gian Zola. Karena, hal itu demi kebaikan dan perkembangan karier sepakbola sang kakak.

"Ya dimanapun Zola berada, pasti Beckham dukung yang terbaik karena itu buat karier Zola juga," ucap Beckham.
 

Persib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini