x

Rekap Hasil Pertandingan Liga Italia: Menang Telak, Inter Milan Gusur AC Milan

Minggu, 24 April 2022 05:43 WIB
Editor: Juni Adi
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM -  Berikut rangkuman hasil pertadingan Liga Italia pekan ke-34 yang berlangsung mulai Sabtu (23/04/22) malam WIB hingga Minggu (24/04/22) dinihari WIB.

Kompetisi kasta tertinggi di Italia, Serie A Liga Italia baru saja rampung menggelar tiga pertandingan pekan ke-34 pada Sabtu (23/04/22) malam hingga Minggu (24/04/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Adapun tiga pertandingan tersebut adalah Torino vs Spezia, Inter MIlan vs AS Roma, dan Venezia vs Atalanta.

Inter Milan vs AS Roma tentu yang paling menyita perhatian karena pertandingan bertajuk big match, dan juga menentukan untuk perebutan scudetto musim ini.

Bermain di kandangnya sendiri, Inter Milan menang dengan skor telak 3-1. Gol-gol Nerazzurri dicetak oleh Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic dan Lautaro Martinez.

Baca Juga

Inter Milan sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Denzel Dumfries pada menit ke-30.

Lalu digandakan Marcelo Brozovic sepuluh menit kemudian. Dan Lautaro Martinez memperbesar keunggulan Inter di paruh kedua.

Sementara AS Roma hanya bisa membalas satu gol jelang babak kedua berakhir lewat kaki Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-85. 

 Dengan kemenangan ini, Inter Milan naik ke puncak klasemen Liga Italia dengan 72 poin dari 33 pertandingan.

Baca Juga

Tim arahan Simone Inzaghi itu menggeser AC Milan yang baru akan bertanding melawan Lazio pada Senin (25/4/2022) dini hari WIB.

Sementara itu, AS Roma masih tertahan di peringkat kelima dengan 58 poin dari 34 pertandingan. 


1. Hasil Pertandingan Lain

Cristian Romero, pemain Atalanta.

Di pertandingan lainnya, kemenangan juga diraih oleh Torino saat menjamu Spezia di Stadion Tornio, Turin, Italia. 

Bermain di markasnya sendiri, Torino menang 2-1. Tuan rumah unggul dua gol lebih dahulu melalui sepasang gol Sasa Lukic menit ke-4 dari titik putih, dan menit ke-69.

Baca Juga

Spezia baru bisa membalas di menit injury time babak kedua, setelah mereka kesulitan menembus pertahanan Torini. Adalah Rey Manaj yang mencetak gol menit ke-90+7.

Sayang gol ituu tidak bisa membawa Spezia mengindari kekalahan 2-1. Kemenangan juga dialami oleh Atalanta.

Bertandang ke markas tim dasar klasemen, Venzia, di Stadion Pier Luigi Penzo, Atalanta tak menemuis kesulitan berarti.

Baca Juga

Mereka menang dengan skor telak 1-3. Tim tamu unggul lebih dahulu melalui Mario Pasalic menit ke-44, Duvan Zapata menit ke-47 dan Luis Muriel menit ke-63. 

Venezia baru bisa memperkecil skor pada menit ke-80 melalui Domen Crmigoj. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir skor 1-3 tak berubah.

Hasil Pertandingan Liga Italia Hari Ini:

Torino 2-1 Spezia

Venezia 1-3 Atalanta

Inter Milan 3-1 AS Roma


2. Apa Kabar Adriano, Si Kaki Maut Inter Milan

Mantan penyerang Inter Milan asal Brasil, Adriano Leite

Melihat kabar terkini dan rekam jejak karier Adriano Leite Ribeiro, striker pemilik kaki kiri maut milik Inter Milan yang terjerumus ke dunia hitam hingga jadi gangster Brasil.

Bagi pencinta sepak bola era 2000-an terutama penggemar Serie A Liga Italia, nama Adriano Leite Ribeiro atau yang biasa dikenal sebagai Adriano pasti sudah sangat dikenal.

Pasalnya, pemain kelahiran Rio de Janeiro ini punya satu ciri khas yang selalu diingat dan jadi senjata mematikan yakni tembakan kaki kiri yang buat penjaga gawang lawan merinding.

Pertama kali coba peruntungan di Eropa dengan memperkuat Inter Milan tahun 2001, penampilan Adriano terbilang kurang maksimal usai hanya catatkan satu gol dari 14 pertandingan.

Barulah pada musim 2003/04, Adriano yang sempat dipinjamkan ke Fiorentina serta jalani dua tahun buat Parma, berhasil tunjukkan kualitas buat Inter Milan dan langsung jadi pilihan utama di lini depan.

Baca selengkapnya: Apa Kabar Adriano, Si Kaki Maut Inter Milan yang Sempat Terjerumus ke Dunia Hitam

Inter MilanAS RomaTorinoAtalantaLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga Italia

Berita Terkini