x

Respons Bijak Iwan Bule Pasca-Timnas U-23 Dihajar Pohang Steelers, Puas?

Minggu, 24 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari klub K-League, Pohang Steelers, dalam laga uji coba di Stadion Steel Yard, Pohang, Sabtu (23/4/22). Hasil itu direspons santai oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

Timnas U-23 turun dengan kekuatan terbaik dan kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Tapi, pertahanan Skuat Garuda akhirnya terbongkar di babak kedua dan kebobolan dua gol. 

Baca Juga

Meski hasil uji coba kurang bagus, Mochamad Iriawan toh menanggapinya dengan santai. Dia mengatakan kekalahan itu menjadi salah satu bagian dari proses timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2021.

"Meski kalah, perkembangan pemain selama mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan terus meningkat," kata Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, Minggu (24/4/22). 

Baca Juga

"Saya berharap pemain terus fokus, disiplin dan terus berjuang keras apalagi di SEA Games nanti kami menargetkan medali emas," imbuhnya. 

Di sisi lain, pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa masih banyak kekurangan dari tim asuhannya. Tempo permainan masih lambat dan pemain kerap terlambat mengirimkan umpan. 

Baca Juga

"Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan," ujar juru taktik berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Sebelum kalah dari Pohang Steelers, timnas Indonesia U-23 mendulang kemenangan meyakinkan 4-2 atas Andong University dalam laga uji coba perdana. 


1. Uji Coba Terakhir

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Selanjutnya, skuat Garuda Muda akan pindah ke Kota Daejon. Mereka akan menjalani laga uji coba terakhir menghadapi Daejon Hana Citizen, Rabu (27/4/22). 

Baca Juga

"Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejon, lalu kami akan terbang ke Jakarta," tukas Shin Tae-yong

Baca Juga

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan merupakan bentuk persiapan akhir menuju SEA Games 2021 di Vietnam, Mei nanti. 


2. Pulang Dulu ke Jakarta

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

Setelah laga uji coba melawan Daejon, timnas U-23 akan kembali ke Jakarta. Barulah kemudian bertolak ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei mendatang untuk mengikuti SEA Games 2021.

Baca Juga

Di sana, timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuat Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. 

Korea SelatanSEA GamesVietnamTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini