x

Kalah dari Pohang Steelers, Shin Tae-yong Ungkap Masalah Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 23 April 2022 19:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas U-23 dikalahkan Pohang Steelers 0-2 pada laga uji coba kedua di Korea Selatan, Sabtu (23/04/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya tidak bisa mengimbangi permainan cepat yang diterapkan oleh Pohang Steelers.

Timnas Indonesia U-23 memang harus mengakui keunggulan Pohang Steelers dalam laga uji coba kedua selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga

Bermain di Steel Yard Stadium, Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 takluk dengan skor 0-2, Sabtu (23/04/22).

Timnas Indonesia sejatinya mampu menahan imbang Pohang Steelers hingga menit 80. Sayang selepas itu, gawang Skuat Garuda Muda kemasukan dua gol oleh Pohang Steelers.

Menanggapi kekalahan ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 melihat anak asuhnya tak bisa mengimbangi tempo permainan Pohang Steelers.

Baca Juga

"Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan, lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan. Sedang, kami tak bisa mengejarnya," kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI.

"Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan," katanya.

Baca Juga

1. Tim Lawan Tangguh

Timnas U-23 dikalahkan Pohang Steelers 0-2 pada laga uji coba kedua di Korea Selatan, Sabtu (23/04/22).

Ketangguhan Pohang Steelers memang terlihat pada laga ini. Para pemain memiliki kecepatan yang memang di atas rata-rata pemain Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Tim yang bermain di kompetisi strata atas Korea Selatan tersebut langsung memborbardir pertahanan skuat Garuda sejak awal pertandingan.

Shin Tae-yong juga menambahkan bahwa ada kekurangan di lini belakang Timnas Indonesia U-23. Terlebih dua gol yang tercipta oleh Pohang Steelers sejatinya bisa diantisipasi.

"Lalu, ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan," jelas Shin Tae-yong.

Ini menjadi kekalahan pertama Timnas Indonesia U-23 selama melakoni uji coba di Negeri Gingseng. Sebelumnya, Marc Klok dkk. berhasil memetik kemenangan di laga uji coba perdana kontra Andong Science College.

Setelah bertemu Pohang Steelers, Shin Tae-yong dan pasukannya akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Daejon Citizen pada Rabu (27/04/22).

Setelah itu, Marc Klok dkk. akan dipulangkan ke Indonesia untuk merayakan lebaran sebelum diberangkatkan ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga

"Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejeon, lalu kami akan terbang ke Jakarta," ujar Shin Tae-yong.


2. Jalannya Pertandingan

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12-04-22)

Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dalam laga uji keduanya pada pemusatan latihan mereka di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Pohang Steelers di Stell Yard Stadium, Sabtu (23/04/22). Sayang di laga ini Timnas Indonesia U-23 harus takluk dengan skor 0-2.

Jalannya laga sendiri berlangsung seru. Timnas U-23 Indonesia mendapatkan kesempatan pada menit keempat melalui M Ridwan tapi sundulan striker Persik itu masih melambung ke atas gawang.

Namun ketangguhan Pohang Steelers langsung terlihat selepas itu. Tim yang bermain di kompetisi strata atas Korea Selatan ini langsung memborbardir pertahanan skuat Garuda.

Namun kokohnya pertahanan Timnas Indonesia U-23 tak mudah sitembus oleh Pohang Steelers. Terlebih penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi tampil heroik mengawal gawang Timnas Indonesia U-23.

Baca Selengkapnya: Uji Coba Kedua di Korsel, Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Pohang Steelers 

Korea SelatanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini