x

Bakal Dibeli Investor Kaya, AC Milan Saingi 3 Raksasa Eropa Kejar Bintang Manchester City

Selasa, 26 April 2022 00:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Riyad Mahrez yang kontraknya menyisakan satu tahun di Manchester City masuk dalam daftar buruan AC Milan untuk bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Iming-iming dana besar untuk bursa transfer dari calon pemilik baru mereka, Investcorp, dipercaya membuat AC Milan siap berbicara banyak di musim panas 2022 nanti.

Salah satu target AC Milan yang akan mereka coba tarik ke San Siro adalah Riyad Mahrez, pemain sayap andalan Manchester City.

Baca Juga

Meskipun sudah berusia 31 tahun, namun Mahrez justru sedang menikmati salah satu musim terbaik sepanjang kariernya.

Mahrez di 2021/2022 sudah mengemas 23 gol plus delapan assist dari berbagai ajang dan tidak ada pemain Manchester City lain yang lebih subur darinya.

Sosok seperti bintang tim nasional Aljazair itu adalah yang sedang AC Milan cari sekarang. Menurut laporan dari Footmercato, Il Rossoneri telah terpukau dengan kualitas Mahrez dan akan menginvestasikan suntikan dana dari Investrcorp untuk membelinya.

Baca Juga

AC Milan musim ini tidak punya pemain kidal di posisi sayap kanan yang konsisten. Manajer Stefano Pioli banyak mengandalkan Alexis Saelemaekers yang berkaki dominan kanan di sana dan hasilnya tidak bisa dibilang memuaskan.

Saelemaekers yang berusia 22 tahun tampil lebih dari 40 kali untuk AC Milan di sisi kanan namun hanya memberikan tiga gol dan empat assist saja.

Jika Samu Castillejo yang diharapkan bisa bersinar tidak flop dan akhirnya dijadikan cadangan mati mampu memenuhi harapan, maka seharusnya Merah-Hitam tidak perlu merasa pincang di posisi tadi.

Baca Juga

Riyad Mahrez bisa menjadi jawaban atas pencarian AC Milan untuk seorang winger kidal nan subur. Kebetulan bursa transfer musim panas 2022 adalah saat yang tepat untuk melakukan penawaran.

Kontrak sang pemain bersama Manchester City akan kadaluarsa dalam tempo satu tahun lagi. Jika ingin melepas Mahrez dengan nilai transfer ideal, maka pada akhir musim ini adalah waktunya.


1. Disaingi Real Madrid, Barcelona, dan PSG

Riyad Mahrez. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Hanya saja AC Milan dipastikan tidak akan sendiri dalam perburuan Riyad Mahrez. Setidaknya ada tiga klub raksasa Eropa lain dengan intensi serupa.

Yang pertama adalah Real Madrid. Los Blancos tengah mencari sosok pengganti ideal untuk menanggulangi kepergian dua winger kidal mereka sekaligus yakni Gareth Bale dan Marco Asensio.

Baca Juga

Kylian Mbappe masih jadi bidikan utama sang raksasa Spanyol namun harus ada rencana cadangan apabila yag bersangkutan batal mendarat di Santiago Bernabeu.

Kemudian juga ada Barcelona. Sama seperti Real Madrid, Los Cules juga tengah berjaga-jaga agar tidak kelimpungan kala ditinggalkan bintang mereka saat ini, Ousmane Dembele.

Mohamed Salah dari Liverpool yang durasi kontraknya sama dengan Riyad Mahred juga masih bisa dikejar tim asuhan Xavi Hernandez tersebut namun sepertinya Manchester City akan lebih mudah diajak bernegosiasi.

Baca Juga

Peminat Mahrez berikutnya adalah Paris Saint-Germain. Sosok yang mereka sedang carikan suksesornya adalah Angel Di Maria.

Di Maria yang semakin uzur bisa jadi akan pergi sebagai free agent akhir musim ini kendati masih punya opsi memperpanjang masa baktinya di Parc des Princes untuk setahun lagi.

Baca Juga

Jika melihat kaliber ketiga klub tadi, AC Milan dipastikan tidak akan mudah dalam misi mereka mendapatkkan tanda tangan Riyad Mahrez.

Terlebih masih ada juga pilihan bagi si pemain untuk terus membersamai Manchester City mengingat The Cityzens juga tidak ingin kehilangan penyerang lebih banyak lagi dengan rumor kepergian Gabriel Jesus.


2. Sudah Sepakat dengan AC Milan, Liverpool Berharap Origi Bertahan

Divock Origi. (Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan bahwa dirinya masih belum ikhlas Divock Origi meninggalkan klub untuk gabung AC Milan pada bursa transfer musim panas nanti.

Penyerang Liverpool, Divock Origi, dipastikan akan keluar dari Anfield dengan status bebas transfer pada akhir musim. Hal ini dipastikan setelah Origi menolak meneken perpanjangan kontrak dengan The Reds.

Menurut laporan di Italia, pemain berkebangsaan Belgia tersebut sudah menyetujui kontrak selama tga tahun untuk bermain di Liga Italia bersama AC Milan.

Disebutkan bahwa Origi sudah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan AC Milan dengan beberapa klausul kontrak yang sudah disetujui.

Pemain 27 tahun ini akan mendapatkan gaji tak kurang dari 3,5 juta euro (sekitar Rp54 miliar) per musim.

Baca selengkapnya: Waduh, Jurgen Klopp Masih Belum Rela Divock Origi Diboyong AC Milan

Bursa TransferReal MadridManchester CityBarcelonaAC MilanParis Saint-GermainRiyad MahrezAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini