x

Jadi Langganan BPJS, Sergio Ramos di Ambang Pintu Keluar PSG

Selasa, 26 April 2022 04:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sergio Ramos berada di ambang pintu keluar Parc des Princes markas Paris Saint-Germain (PSG). Petinggi PSG kabarnya sudah habis kesabaran dan ingin menendangnya dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Mantan bek Real Madrid yakni Sergio Ramos berada di ambang pintu keluar Parc des Princes markas Paris Saint-Germain (PSG).

Petinggi PSG kabarnya sudah habis kesabaran dan ingin menendang Sergio Ramos pada bursa transfer musim panas mendatang..

Bek berusia 36 tahun tersebut diboyong PSG dari Real Madrid dalam jendela transfer musim panas 2021 lalu. Sergio Ramos datang dengan status gratisan usai kontraknya tak diperpanjang Los Blancos.

Baca Juga

Ekspektasi tinggi pun langsung tersemat di pundaknya. Bagaimana tidak, Ramos adalah aktor penting di balik kejayaan Los Blancos yang menguasai Liga Champions selama beberapa musim terakhir.

Tak pelak jika fan PSG langsung berharap banyak padanya. Akan tetapi harapan tersebut malah jauh dari kenyataan.

Alih-alih jadi andalan Les Parisiens, Ramos malah kerap menghangatkan bangku cadangan PSG. Cedera kambuhan memaksanya sulit masuk starting XI.

Baca Juga

Eks Sevilla tersebut bahkan baru memulai debutnya akhir tahun lalu usai cedera yang menggerogotinya tak kunjung sembuh.

Bahkan, cedera tersebut datang lagi hingga membuat Ramos lebih banyak menghabiskan waktu di meja operasi. 

Tercatat, sejauh musim ini berjalan Ramos baru mentas sebanyak 10 pertandingan di semua ajang dengan catatan 573 menit bermain.

Baca Juga

Statistik tersebut jauh dari kata memuaskan mengingat Ramos menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Parc des Princes.

Rumor dari Fichajes membocorkan jika Dewan PSG habis kesabaran dengan situasi Ramos. Meski kontraknya masih tersisa setahun lagi namun Les Parisien berniat memutus perjanjian dan melegonya dalam bursa transfer musim panas nanti.


1. Ditendang PSG

Selebrasi gol Sergio Ramos di laga UEFA Nations League Spanyol vs Ukraina.

Petinggi klub, baik Dewan Klub, Nasser Al Khelaifi maupun Leonardo sudah satu suara untuk mendepak Sergio Ramos dalam bursa transfer musim panas nanti.

Alasannya jelas, Ramos dianggap tak memberi kontribusi besar bagi PSG. Ia juga dianggap membenani klub lantaran jarang merumput akibat cedera.

Baca Juga

"Sergio Ramos ingin melanjutkan di PSG dan memenuhi kontraknya hingga 2023, tetapi kenyataannya dewan direksi Paris tidak berpikiran sama," tulis Fichajes.

"Setelah menggambarkan tahun pertamanya sebagai bencana dan menjadi salah satu pemain yang berpenghasilan paling tinggi, Leonardo dan Al Khelaifi bersikeras memberinya jalan keluar yang aman di pasar musim panas," tambah laporan tersebut.

Ditambahkan oleh laporan yang sama, jika PSG sudah menggelar pertemuan dengan saudara sekaligus agen Sergio Ramos yaitu Rene Ramos.

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut, Les Parisiens bicara gamblang bahwa Ramos sulit dipertahankan mengingat cederanya menjadi beban tersendiri.

"Sekretariat teknis PSG telah bertemu dengan René Ramos untuk menjelaskan keputusan tentang non-kontinuitas saudaranya,"

"Badai sedang terjadi untuk Sergio Ramos dan keluarganya dalam beberapa bulan mendatang," 

Baca Juga

Lantas jika PSG akan segera menjual Ramos, kemanakah pelabuhan berikutnya bagi pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Fichajes meyakini jika Ramos akan melanjutkan kariernya di MLS. PSG pun sudaj mengatur siasat demi membuang Ramos ke Amerika


2. Ramos ke MLS?

Sergio Ramos

"PSG akan memfasilitasi kepergiannya untuk Ramos, yang dengan keraguan tentang fisiknya, tidak akan memiliki tawaran tingkat atas untuk melanjutkan karirnya kecuali menuju ke MLS atau Qatar," bunyi laporan tersebut.

"Inter Miami telah membuka pintu untuk menambahkannya, meski belum ada tanggapan dari sang pemain," tambahnya.

Baca Juga
Bursa TransferSergio RamosParis Saint-GermainBerita Bursa Transfer

Berita Terkini