x

Bocor! Juventus Ingin Satukan Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong

Kamis, 28 April 2022 00:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
encana Juventus dalam bursa transfer musim panas nanti bocor ke permukaan. I Bianconerri kabarnya berniat menyatukan Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

INDOSPORT.COM - Rencana Juventus dalam bursa transfer musim panas nanti bocor ke permukaan. I Bianconerri kabarnya berniat menyatukan Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Selain demi kebutuhan, Juventus juga mencium nasib buram yang menyelimuti masa depan De Jong. Ya, belakangan ini nasib Frenkie de Jong bersama Barcelona memang tengah diungkit-ungkit.

Baca Juga

Muncul gosip jika ia tidak akur dengan Xavi Hernandez.Pemain asal Belanda tersebut merasa tak dihargai Xavi Hernandez yang kerap memarkirnya di bangku cadangan Tim Catalan.

De Jong juga menganggap Xavi tidak memainkan peran terbaik dalam dirinya. Diketahui belakangan ini De Jong dijajal keluar dari posisi aslinya yaitu sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

Dalam beberapa kali kesempatan, eks Ajax Amsterdam tersebut dipasang sebagai playmaker murni. Situasi tersebut membuat De Jong tak nyaman.

Ketegangannya dengan Xavi pun kian memuncak. Pada laga Rayo Vallecano, ia bahkan menunjukkan gesture tidak senang dengan Xavi.

Alhasil ia pun mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Camp Nou. Gosipnya, ia tak akan memperpanjang kontraknya yang rampung 2024 mendatang.

Baca Juga

Mau tidak mau Barcelona wajib melegonya dalam waktu dekat demi menghindari De Jong pergi dengan harga murah.

Disitulah Juventus coba ambil kesempatan untuk menggaet Frenkie de Jong. Gosip dari Fichajes menyebut jika Si Nyonya Tua punya ambisi menyatukan Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.


1. Alasan Ingin Satukan Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Juventus rupanya masih memendam perasaan dengan Frenkie de Jong.

Diketahui Frenkie de Jong merupakan incaran lama Si Nyonya Tua saat gelandang asal Belanda tersebut masih membela Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Sayang kala itu keinginan Juventus harus bertepuk sebelah tangan setelah Frenkie de Jong memilih Barcelona.

Kini setelah Frenkie de Jong mengalami masa sulit di Camp Nou, Barcelona berniat kembali menggaet Frenkie de Jong dan menyatukannya dengan Matthijs de Ligt.

Meski demikian, kans Si Nyonya Tua diprediksi tidak akan mudah. Bagaimana tidak, saat ini harga jual Frenkie de Jong tidak murah.

Baca Juga

Gosipnya, Tim Catalan mematok biaya sekitar 75 juta euro bagi siapa saja yang berniat menggaet pemain asal Belanda tersebut.

Dana setara Rp1,1 Triliun tersebut menjadi persoalan bagi Juventus yang tengah berusaha untuk mengencangkan ikat pinggang klub.

Untuk itu, Si Nyonya Tua tengah memutar otak agar dapat menurunkan harga banderol Frenkie de Jong.

Baca Juga

Kemungkinan besar, Juventus bakal menggunakan skema yang sama saat menebus Dusan Vlahovic yaitu membayarnya dengan beberapa termin.

"Juventus selalu menunjukkan banyak minat padanya, tapi Juventus hanya bisa mendapatkan jasanya jika menemukan cara untuk menurunkan harganya atau dengan pertukaran pemain,"


2. Sosok Frenkie de Jong

Frenkie de Jong dan Mbappe berusaha merebut bola di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona pada Juli 2019 setelah menjalankan tugas empat tahun bersama Ajax Amsterdam.

Sejak pindah ke Camp Nou, pemain berusia 24 tahun tersebut telah menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk  Blaugrana sekaligus memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaJuventusFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini