x

Rekap Hasil Liga Italia: Inter Milan Tergelincir Lagi, Atalanta Tertahan di Kandang Sendiri

Kamis, 28 April 2022 05:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rekap Hasil Pertandingan Liga Italia: Inter Milan Tergelincir Lagi, Atalanta Tertahan di Kandang Sendiri.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Serie A Liga Italia yang digelar pada Rabu (27/04/22) malam hingga Kamis (28/04/22) dini hari WIB.

Tiga tim papan atas yakni Fiorentina, Inter Milan dan Atalanta kebagian jatah bermain dan bisa dipastikan ketiganya sedang tidak dinaungi nasib baik.

Baca Juga

Inter Milan harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 1-2 dari Bologna di Renato Dall'Ara. Hasil ini membuat Nerazzurri gagal mengkudeta AC Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia.

Pasukan Simone Inzaghi tertahan di posisi kedua klasemen Serie A dengan mengoleksi 72 poin, berjarak dua poin dari capolista, usai melalui 34 pertandingan.

Inter Milan sejatinya bermain apik di menit-menit awal babak pertama. Mereka sukses unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol dari Ivan Perisic.

Baca Juga

Berawal dari umpan Nicolo Barella, Perisic kemudian melakukan aksi individu melewati beberapa pemain Bologna di sisi kanan. Ia lalu mengirim tembakan kaki kiri melengkung ke tiang dekat.

Kebobolan oleh gol cepat membuat Bologna memanas. Mereka terus menerus melancarkan tekanan karena tidak mau malu di depan para pendukungnya.

Alhasil, pada menit ke-28 Bologna membuat kejutan dengan mencetak gol penyama kedudukan. Lewat skema serangan balik cepat, umpan lambung Barrow dari sisi kiri disambut tandukan Arnautovic.

Baca Juga

Petaka bagi sang juara bertahan kemudian datang di babak kedua saat kiper Ionut Radu jsutru membuat blunder fatal hanya sembilan menit sebelum waktu normal habis.

Radu gagal menyapu leparan ke dalam dari Perisic sehingga Nicola Sansone bisa mencocor bola ke gawang kosong sekaligus memberi kemenangan 2-1 untuk Bologna.


1. Atalanta, Torino, dan Udinese Kompak Borong Empat Gol

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Sajian seru juga tersedia di Bergamo kala Atalanya menjamu Torino dalam partai sarat gol. Tidak tanggung-tanggung La Dea dan Il Toro terlibat dalam duel seimbang berujung skor 4-4.

Antonio Sanabria di menit keempat mampu memberi tim tandang keunggulan dini namun si empunya stadion bisa berbalik memimpin sebelum laga berjalan setengah jam.

Baca Juga

Lesakan dari Luis Muriel (penalti) dan Marten de Roon membuat Atalanta berada di atas angin namun skor 2-1 tidak bisa bertahan hingga jeda karena Sasa Lukic mampu mengkonversi tendangan 12 pas.

Torino sempat merebut lagi momentum kala penalti kedua Lukic dan bunuh diri Remo Freuler mengubah papan skor menjadi 2-4.

Sayang seribu sayang pertahanan mereka justru goyah di sepuluh menit pamungkas karena Mario Pasalic dan Muriel bisa menambah dua gol untuk Atalanta dan akhirnya Torino harus puas pulang dengan satu poin.

Baca Juga

Sementara itu Fiorentina juga menggelar partai berhias hujan gol melawan Udinese di Artemio Franchi namun mereka menelan kekalahan telak 0-4.

La Viola yang sebenarnya jika menang bisa menembus lima besar dan menyalip Lazio dan AS Roma sudah ketar-ketir kala tamunya bisa unggul dua gol di babak pertama via aksi Pablo Mari dan Gerard Deulofeu.

Udinese baru bisa menambah gol lagi di injury time babak kedua. Wallace dan Destiny Udogie jadi lakonnya dan Il Zebrette dengan tambahan tiga poin berhak naik ke peringkat 12.

Baca Juga

2. Rekap Hasil Pertandingan Liga Italia

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Rabu (28/04/22) malam WIB

Fiorentina 0-4 Udinese

Kamis (28/04/22) dini hari WIB

Bologna 2-1 Inter Milan

Atalanta 4-4 Torino.

Baca Juga
Inter MilanFiorentinaBolognaUdineseTorinoAtalantaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini