x

Inter Milan Punya Kans Besar Rebut Scudetto, Paolo Maldini Beri Ultimatum ke AC Milan

Selasa, 26 April 2022 17:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur AC Milan, Paolo Maldini, memberi ultimatum kepada timnya karena Inter Milan masih punya kans merebut gelar scudetto musim ini.

INDOSPORT.COM - Direktur AC Milan, Paolo Maldini, memberi ultimatum kepada timnya karena Inter Milan masih punya kans merebut gelar scudetto musim ini.

Persaingan perebutan gelar juara Liga Italia 2021-2022 semakin panas lantaran duo Milan sama-sama masih punya kesempatan menjadi yang paling jago di musim ini. 

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, AC Milan masih berada di puncak klasemen dengan raihan 74 poin dari 32 laga. AC Milan baru saja menekuk Lazio dengan skor 2-1 pada pekan ke-34 Liga Italia 2022. 

Sementara itu, pesaing terdekat AC Milan, yaitu Nerazzurri cuma punya selisih dua poin dan berada di peringkat kedua Klasemen Liga Italia 2021-2022. 

Baca Juga

Namun menariknya, Inter Milan masih mempunyai satu laga tunda melawan Bologna yang baru akan dimainkan pada Kamis, 28 April 2022. 

Melihat dari komposisi pemain dan performa tim, Inter Milan jelas masih memiliki peluang menjegal posisi AC Milan dan menyegel gelar juara Liga Italia 2021-2022.

Terlebih, usai bertemu Bologna, skuat besutan Simone Inzaghi tidak bertemu lawan yang relatif berat.

Baca Juga

Lautaro Martinez dan kolega bakal meladeni Udinese, Empoli, Cagliari, lalu Sampdoria. 

Jika sukses menyapu lima laga tersisa, Inter Milan otomatis akan punya peluang merebut gelar juara Liga Italia musim ini. 


1. AC Milan Diadang Lawan Sulit, Maldini Ingatkan Hal Ini

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Sementara itu, AC Milan meski unggul dua poin di atas Inter, hanya punya empat laga tersisa. Jika Olivier Giroud dkk tak berhati-hati, maka pupus asa mereka menjuarai Liga Italia.

Terlebih, AC Milan akan bertemu beberapa lawan yang cukup tangguh, seperti Atalanta dan Hellas Verona. 

Baca Juga

Memenangi empat pertandingan tersisa adalah syarat wajib yang harus dipenuhi Rossoneri apabila ingin menjuarai Liga Italia 2021-2022 sambil berharap Inter Milan tergelincir di lima laga tersisa. 

Direktur AC Milan, Paolo Maldini, sebenarnya cukup mengapresiasi perjuangan timnya yang tidak menyerah untuk meraih poin penuh demi menjaga asa scudetto.

Kendati demikian, Maldini tetap memberi ultimatum kepada Rossoneri agar tetap melakukan yang terbaik karena mereka punya target yang sangan besar.

Baca Juga

“Targetnya adalah melakukan yang terbaik, kami harus membidik sangat tinggi," kata Maldini dikutip dari Milan TV.

"Pada awal tahun ini, kami hanya berada di empat besar saja. Kami tidak berpikir bisa ada di puncak, tetapi kami harus menggunakan ini sebagai stimulus. Angka-angka berbicara sendiri," ujar Maldini menambahkan.

"Untuk berada di sini dan mempertahankan level ini, kami harus menjaga dan menambah semangat pengorbanan agar semakin lebih baik." Pungkas legenda hidup AC Milan tersebut.

Baca Juga

Persaingan panas tak hanya berlaku di posisi teratas, tetapi juga di peringkat empat besar di mana sejumlah tim saling sikut demi bisa berada di zona aman menuju Liga Champions.

Sayangnya nasib baik yang dialami oleh AC Milan yang meraih kemenangan dan mengudeta Inter Milan tak diikuti oleh Napoli, yang harus menanggung malu pada laga pekan ke-34 Liga Italia 2021/22.

Di bawah AC Milan dan Inter Milan, ada Napoli yang punya 67 poin, disusul Juventus dengan 66 poin dari 34 pertandingan. 


2. Keylor Navas Siap Merapat ke Juventus Jika Pemain Ini Dipecat

Penjaga gawang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain. Foto: Reuters/Juan Medina

Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas, baru-baru ini dikaitkan dengan Juventus, namun tentunya sang pemain tak mau menjadi pilihan kedua. 

Kondisi gawang Paris Saint-Germain selalu menjadi sorotan sejak Les Parisiens mendaratkan Gianluigi Donnarumma. 

Donnarumma diketahui sebagai kiper muda yang diplot sebagai penjaga gawang Timnas Italia. Namun, di PSG ia hanya menjadi pilihan kedua. 

Sementara, Keylor Navas menegaskan bahwa ia dan Gianluigi Donnarumma sebenarnya tidak memiliki masalah pribadi. Namun, pemain berpaspor Kosta Rika itu tak memungkiri dirinya ingin selalu tampil di lapangan hijau. 

Baca Selengkapnya: Keylor Navas Bersedia Gabung Juventus jika Pemain Ini Dipecat, Yakin Allegri Tega?

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini