x

Hasil Liga Konferensi Eropa Leicester City vs AS Roma: Rubah Imbangi Serigala

Jumat, 29 April 2022 04:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan semifinal Liga Konferensi Eropa leg pertama antara Leicester City vs AS Roma yang digelar pada Jumat (29/04/22) dengan skor 1-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan semifinal Liga Konferensi Eropa leg pertama antara Leicester City vs AS Roma yang digelar pada Jumat (29/04/22) dini hari WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri yang memadati King Power Stadium, The Foxes sanggup menahan imbang Il Lupi 1-1 usai tertinggal lebih dulu.

Baca Juga

Sebagai tim tamu, AS Roma diprediksi akan dipaksa bermain lebih bertahan dan hal itu terbukti pada hari pertandingan.

Anak-anak asuh Jose Mourinho sepanjang babak pertama hanya kebagian 34% aliran bola namun itu sudah cukup untuk membuat tuan rumah kesulitan.

Tepat di 15 menit laga berjalan, Roma mampu memecah kebutuntuan lewat gelandang sekaligus kapten mereka yakni Lorenzo Pellegrini.

Baca Juga

Bermula dari solo run Nicola Zalewski di sisi kiri yang mampu mengelabui dua pemain bertahan Leicester, bola kemudian diberikan pada Pellegrini yang melakukan pergerakan off-ball dinamis memasuki kotak penalti.

Meski sudut tembaknya sempit, namun sang playmaker Italia tetap mampu menjaga ketenangan sebelum mengolongi Kasper Schmeichel dan mengantongi gol kompetisi Eropa keempatnya musim ini.

Baca Juga

Setelah kemasukan, Leicester coba untuk lebih menekan. Pada menit ke-31 usai jeda buka puasa Wesley Fofana, mereka sempat mendapat kans lewat tembakan Ademola Lookman namun usaha tersebut masih bisa dimentahkan Rui Patricio.

Leicester total mengumpulkan delapan percobaan di paruh pertama namun pada akhirnya harus memasuki jeda dalam kondisi tertinggal 0-1.


1. Babak Kedua

Hasil Liga Konferensi Eropa, Leicester City vs AS Roma: Rubah Imbangi Serigala

Pada babak kedua Brendan Rodgers selaku bos Leicester City coba mengotak-atik susunan pemainnya dengan memasukkan tiga pemain pengganti sekaligus.

Mereka adalah Kelechi Iheanacho, Harvey Barnes, dan Ayoze Perez. Keputusan tersebut terbukti jitu karena di menit ke-67 gol penyeimbang yang mereka cari bisa tercipta.

Baca Juga

Barnes yang merangsek dari sayap kiri bisa masuk ke dalam penalti AS Roma sebelum mengirim umpan silang ke mulut gawang di mana Lookman sudah menunggu.

Akan tetapi, bola justru dimasukkan ke dalam gawang oleh Gianluca Mancini sehingga dihitung sebagai bunuh diri.

Baca Juga

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tidak berubah sehingga Leicester City dan AS Roma masih berimbang saat leg kedua digelar.

AS Roma masih butuh kemenangan untuk lolos ke final Liga Konferensi Eropa mengingat aturan gol tandang sudah tidak lagi diberlakukan.

Baca Juga

Susunan Pemain Leicester City vs AS Roma

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel, Ricardo Pereira, Wesley Fofana, Jonny Evans, Timothy Castagne, James Maddison, Youri Tielemans, Kieman Dewsbury-Hall, Marc Albrighton, Jamie Vardy, Ademola Lookman

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio, Roger Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp, Henrikg Mkhitaryan, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Nicola Zalewski, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham

AS RomaLeicester CityBola InternasionalUEFA Conference League

Berita Terkini